Invasi Teknologi


Gak perlu disangkal lagi, teknologi sudah banyak mengganti fungsi alat tradisonal yang sudah lama menjadi alat bantu untuk berkegiatan dan bermasyarakat.

Alat Makan

Kalau melihat beberapa tahun kebelakang, gw selalu diajarin makan menggunakan sendok atau garpu, atau langsung menggunakan tangan kosong tanpa senjata saat ketemu rendang nempel di kuah gulai nangka dengan serpihan cabe ijo di pinggirnya.

Akhir-akhir ini gw liat teknologi sudah merubah alat makan kita, sekarang kita makan menggunakan sendok di tangan kanan dan HP di tangan kiri.

Setelah nyendok nasi menggunakan tangan kanan, kita harus liat HP ditangan kiri, scroll sebentar menggunakan jempol dan dilanjutkan dengan motong tempe pake sendok di tangan kanan.

Sayangnya gw gak pernah ikut kelas "table manner" atau kelas kepribadian, jadi gak terlalu update masalah tata krama atau etiket saat di atas meja makan, mungkin di tahun penuh teknologi ini, kelas "table manner" sudah melakukan update kurikulumnya, menjadi lebih dekat dengan teknologi.

Alat Uji Nyali

Pada jamannya.. uji nyali dilakukan di lokasi angker dan seram. Seorang yang ingin diuji nyalinya harus berada di satu tempat gelap sendirian dan hanya ditemani oleh kamera untuk melihat gerak gerik ganjil.

Setelah invasi teknologi, semua orang bisa melakukan uji nyali dengan bantuan teknologi, cukup mainan HP di atas motor.

Entah mengirimkan pesan singkat, liat lokasi menggunakan GPS atau melihat gambar lucu kiriman dari teman, semuanya berani dilakukan oleh penguji nyali di jalan raya menggunakan motor yang sedang dilajukan pelan, dengan sesekali melihat ke arah depan, sekedar untuk mengecek apakah masih ada di jalan yang benar atau sudah bisa melihat lampu yang menempel di atap ruang rumah sakit.

Dengan semakin tipisnya alat komunikasi, ada juga yang menyelipkan HP di sela helm dan kuping, biar tetap bisa terkoneksi sambil berkendara, teknologi memang membuat hal yang tidak mungkin menjadi mungkin. Karena sebelumnya memang tidak mungkin menyelipkan telepon meja segede gaban di helm.

Biar gak dibilang gaptek, gw harus mengikuti arah perkembangan prilaku masyarakat dan teknologi, tinggal "Alat Uji Nyali" yang belum pernah gw terapkan menggunakan teknologi, mungkin karena HP gw gak kompatible sama helm yang gw punya saat ini.

Share this:

CONVERSATION

22 comments:

Adi Laksono A mengatakan...

hahaa.. keren kalo orang makan yang tangan kiri pegang hp, garpu udah diganti hp.
semakin banyak orang berani uji nyali, untung teknologi liat hp gak baca koran sambil mengemudi.
kalau abang termasuk yang mana bang?

Niki Setiawan mengatakan...

Untung itu lagi makan megang hapenya
Coba kalo lagi cebok mgang hape pake tangan kiri
Kan ribet

Robby Haryanto mengatakan...

Kalo masih jamannya pake telepon wartel, nggak bakal ada yang bisa nyetir sambil ngendarain. :))

Puput mengatakan...

saya termasuk yang belum pernah coba "uji nyali"

Puput mengatakan...

gak juga sie.. kan di cebokin nik

Puput mengatakan...

digotong pake truk

Puti Andini mengatakan...

bener banget tuh, aku aja udah lupa sejak kapan aku biasa makan dengan sendok dikanan dan hp di tangan kiri. tapi asli rasanya bingung aja gitu kalo makan nggak sambil scroll tl, padahalmah dulu juga bisa-bisa aja kan ya? hmmm


"ALAT UJI NYALI"

Cukup main hp sambil stalking TL mantan sambil ngendarain motor. mantep bats kan?

Fei mengatakan...

Gw dong sambil pup sambil mainin hp. Untung gak mainin yg di selangkangan. Buwakakakakaakkaakakakkk

Puput mengatakan...

penasran gw.. di HP lagi search apa gan.. yg bahasa jepang ya

Puput mengatakan...

selama HPyang di sroll dan makan masih pake Sendok, anda aman

Beby Rischka mengatakan...

Diperbudak banget yak sama gadget. :P Etapi emang kebanyakan manusia gak bisa hidup sik tanpa hp. Termasuk aku.

Puput mengatakan...

gpp banyak kok temennya.. aman2 banyak yg begitu

cK mengatakan...

Ngakaaaak! Aku makan gak pake pegang hape kok. Eh tapi sebelum makan difoto dulu sih nyahahahaha~

Ardy S mengatakan...

kalo tangan kiri saya sibuk pegang gandengan.. :D haha

ASI Booster Tea Sidoarjo mengatakan...

ahahaa....
untung hp gk d gunain buat lempar anjing waktu uji nyali.... kan klw d lempar pake hape bisa berabe anjingnya... :D

salam kenal :D

Puput mengatakan...

belom pegang hp belum hitek tuh

Puput mengatakan...

cie...cie

Puput mengatakan...

salam kenal :p

Rezky Pratama mengatakan...

awas hapenya jatoh kalo di selipin di helm

Puput mengatakan...

makanya.. gak berani nyali gw

asi booster mengatakan...

wkwkw lucu mbak.. ya mau gimana lagi udah jadi kebutuhan e gadget itu, kmana aja, ngapain aja gadget harus selalu di tangan ckckck

waralaba eskpedisi mengatakan...

wkwkwk lucuuu.. tapi kalo tanpa hp hidup saya bagaikan sayur tanpa garam.. hahahaa