Kuliner Ekstrem Indonesia Dari Sumatera



Gw gak perduli ditakut takuti penyakit diabetes ataupun rasanya terlalu manis karena yang namanya "pengalaman pertama" harus secepatnya dimulai.

Namanya kue 8 jam khas dari kota palembang, konon katanya hanya dibuat dengan bahan gula dan susu yang diaduk selama 8 jam, karena dari proses pembuatannya selama 8 jam maka namanya "kue 8 jam".

Agak kreatif yang ngasih nama, untung aja buatnya 8 jam pas, gimana kalau dibuat kurang dari 8 jam, mungkin namanya jadi "kue 8 jam kurang 10 menit".

Atau kalau kuenya dibuat dari pagi dan baru selesai setelah magrib, bisa jadi namanya "kue ayo pulang udah magrib".

Atau kalau kuenya 3 hari tiga malem diaduk belum jadi jadi, mungkin namanya jadi "kue gak tau diri", udah capek diaduk gak jadi jadi kue.

Tapi kali ini gw setuju aja dengan nama kue 8 jam. Dihidangkan di piring kecil dalam bentuk potongan kotak persegi seperti bentuk potongan kue lapis, tapi warnanya coklat keputihan seperti kue bolu yang kaget denger balon meletus.

Gw coba mulai dengan gigitan kecil dan terasa manissss....ss banget!!!, mungkin kalau digambarkan rasa manisnya seperti dibawah ini:

Bayangkan di dalam ruangan kecil ada Raisa Andriana dan Isyana Sarasvati sedang berpelukan, dan di sebelah mereka ada gw lagi nyengir sambil gigit kue 8 jam, loe akan bilang lebih manisan gw dari pada mereka.

Karena sangking manisnya, loe bakal mengambil gambar gw menggunakan kamera HD dan menjadikannya profile picture di facebook dan di instagram loe, padahal kalau gw lagi nyengir gak sambil gigit kue 8 jam, akan mengingatkan loe sama panci setelah dibuat masak rendang lebaran dan udah diangetin selama 1 minggu.

#KueEnakBanggaKulinerIndonesia

Share this:

CONVERSATION

8 comments:

  1. Gue baru tau dengan adanya kue 8 jam dari palembang, selama ini yg gue tau kuliner di palembang yaitu pempek dan tekwan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nambah khasanan kue kue indonesia kan :p

      Hapus
  2. Ternyata ada ya bg Put, Kue 8 jam. Iya juga, sih. Untung aja pas 8 jam. Tapi gue gak yakin, sih. Pas 8 jam. Detiknya gimana? Harus jelas soalnya. Mungkin "Kue 8 Jam 2 Detik." XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakaka bisa2,tapi jadinya kepanjangan namanya tuh

      Hapus
  3. kue 8 jam, sepertinya cocok buat ganjal perut mahasiswa. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. buat mahasiswa kayaknya enggak sie.. gak kenyang soalnya

      Hapus
  4. Tau g bang siapa yg pertana buat kue 8 jam?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mereka yg pernah buat kue 7 jam, karena merasa kurang.. so ditambahkan lagi 1 jam

      Hapus