Kenapa Wanita Selalu Benar?


Pertanyaan tersebut muncul di kolom komentar pada post "Bagaimana Membuat Wanita Senang" oleh Bayu yang punya blog di sini.

Sudah lama banget kita denger pernyataan "wanita selalu benar", mungkin sejak jaman brontosaurus masih ada di muka bumi, tapi baru kemaren gw tergugah dengan pertanyaan "Kenapa".

Menurut pengalaman gw, setiap ada perdebatan dengan wanita yang hasilnya dimenangkan oleh wanita, tidak selamanya karena wanita kita benar.

Tapi salah satu alasan pria membenarkan dan memenangkan wanita dalam perdebatan, karena kita peduli akan harkat dan martabat wanita kita.

Kita tidak rela wanita yang kita sayangi tertunduk karena merasa salah, walaupun itu hanya salah dan kalah karena kita, kita ingin wanita kita tetap memiliki harga diri yang tinggi di hadapan kita.

Akhirnya akan muncul pertanyaan baru, bagai mana kalau wanita berdebat dengan wanita, mana yang paling benar?

Kalau wanita saling berdebat, ada beberapa teori yang pernah gw denger, dan gw lebih suka Charles Darwin dengan teori evolusinya.

Misalnya ada dua cewek yang dulunya sudah lama bersahabat, dan kebetulan mereka suka sama cowok yang sama, dan akhirnya mereka berdebat tentang siapa yang boleh deket dengan cowok tadi.

Awalnya mereka bersahabat, tapi karena efek lingkungan mereka berevolusi menjadi saling sinis, dan tidak saling tegur sapa.

Saling buat gank berbeda, saling fitnah dan maen tusuk belakang, secara perlahan lahan sifat mereka berubah.

Bukan hanya sifat, tapi fisik mereka juga berevolusi, pada waktunya mereka akan mempunyai alat bela diri alami yang berasal dari tangannya.

Setelah waktunya tiba dan evolusi sudah menunjukan hasilnya, maka mereka akan saling cakar-cakaran, untuk memperebutkan cowok idaman. Meninggalkan mereka yang kalah dan salah untuk mundur secara teratur.

Jadi buat cewek di manapun kalian berada, kita para pria ingin menjaga harga diri kalian, membuat kalian merasa bangga dengan diri kalian sendiri, sehingga kalian mempunyai kepercayaan diri untuk menghadapi kerasnya dunia. Untuk itulah kalian selalu benar.

Tapi buat gw.. ada lagi alasan lain kenapa wanita selalu benar, karena gw gak mau di cakar.

Share this:

CONVERSATION

32 comments:

Niki Setiawan mengatakan...

Ada satu alasan lagi bang yang buat wanita selalu benar
Yaitu adalah takut ga diajak malem jumatan bang

Puput mengatakan...

malam jumatan nonton bioskop kan ya

Agung Kharisma mengatakan...

Oke kalau niatnya untuk menjaga martabat wanita itu masih masuk akal, kalo pas presentasi kuliah gimana min? Dia nggak ngerti sama materi yang dia presentasikan tapi merasa paling benar. Hehe :)

Lucu bagian akhirnya, udah keren-keren argumentasinya buat meninggikat harga diri wanita eh ditutup dengan frase itu: "Takut dicakar" lucu sumpah deh. Haha :)

Renggo Starr mengatakan...

Bagian akhir itu ciri khas blog Puputs :))

Puput mengatakan...

@agung
apalagi presentasi.. kalo disalahin.. dicakar di depan umum loe.. :p

@renggo
wewew.. gw punya khas juga toh :p

Gustyanita Pratiwi mengatakan...

Serem kalo sesama wanita saling adu otot..maupun psikis, soalnya sama sama pake prasaan
Jadi kadang ada dendam tersendiri

Mas Darsono mengatakan...

kalau saya memang sengajala mengalah... karena wanitanya emang menang... eh!

ya karena wanita itu kan terlalu banyak pakai termosi, kalau laki2 kayak gue kebanyakan make logika dan guegika...
gituuu....

Mas Darsono mengatakan...

kalau saya memang sengajala mengalah... karena wanitanya emang menang... eh!

ya karena wanita itu kan terlalu banyak pakai termosi, kalau laki2 kayak gue kebanyakan make logika dan guegika...
gituuu....

muhammad nashrul aziz mengatakan...

wkwkwk.. tulisannya lucu dan bner juga sih

irul mengatakan...

iya, kenapa cewek selalu benar ya? mereka selalu menang kalau masalah debat sama cowok. aneh haha

Adi Laksono A mengatakan...

bener juga bang apa yang kau bahas. kagak kebayang dah kalo sesama wanita saling berantem.
yang terakhir takut dicakar bang.. hahaaa.
bener juga+lucu juga.

Doel mengatakan...

salam kenal...
kenapa wanita sering memiliki sifat dari politisi ulung. menikam di belakang terhadap teman wanitanya, namun di depan mampu tertawa-tawa dan berpelukan akrab seolah tak ada apa-apa? saya sering garuk2 kepala orang kalau lihat hal ini

Puput mengatakan...

wehehe ternyata punya sifat politikus ulung, jago bener kan mereka,

Puput mengatakan...

gw mah ampoon kalo dicakar2, nyerah aja dah

Puput mengatakan...

itu tandanya cowoknya sayang... atau takut dicakar

Puput mengatakan...

thanks, salam kenal

Puput mengatakan...

wehehehe... sengaja nie beneran :p

Puput mengatakan...

nah... ini nie bener banget :D

Jevon Levin mengatakan...

Boleh juga nih :)) Hahahaha menghibur bgt :D
Btw, salam kenal ya, ditunggu post berikutnya dan kehadirannya di blog gue hehe

-jevonlevin.com

jampang mengatakan...

Begitulah perempuan.... Tp saya tetep suka sam perempuan :D

Puput mengatakan...

thanks.. salam kenal

Puput mengatakan...

cocok... akur dah, gw juga demen

Wida Zee mengatakan...

Sudah takdir kali yah, mau wanita salah atau tidak salah dalam hal apapun tetep aja selalu bener. enak banget jadi cewek nih wkwk

Dan buat cowok emang mesti banyak ngusap dada deh kayaknya kalau semisal lagi debat ama cewek \=d/

Pengobatan gonore mengatakan...

wanita selalu benar karena ingin di mengerti

Puput mengatakan...

bener banget, gak salah deh ini

Puput mengatakan...

wehehe betul2

Willova mengatakan...

haha.. bener banget ya memang cewek itu selalu mau diposisi yang bener terus. if woman right, man always left.. ekeke

Puput mengatakan...

jiahahaha bisa2, man always left :p

Noviyana Shiali mengatakan...

Hahaha, kadang nggak setuju sih kalau di bilang 'Wanita selalu bener' tapi nyatanya saat berdebat sama cowok, aku juga gak mau di salahin, dan langsung di benarkan sama si cowok, padahal kalaupun disalahin, aku gak bakal cakarin orang ._.
Intinya wanita memang selalu bener. :3

Puput mengatakan...

hehehrh.. kan kan.. bener banget ini

Puput mengatakan...

hehehrh.. kan kan.. bener banget ini

Rhiski Aprilianto mengatakan...

kenapa cewek selalu benar? karena mereka gag pernah salah bang. udah gitu aja. ahaahahaa