Kok Bisa, Semua Menjadi Organik

"Anak gw biasa makan beras organic, karena kalau berasnya robotic gak bisa dikunyah" 

Entar siapa yang memulai kata organik, tapi beberapa waktu yang lalu, gw ditawarin nasi organik, yang katanya lebih sehat.

Nah loh, berarti nasi yang selama ini gw makan kurang sehat dibandingkan dengan nasi organik?

Sewaktu ke supermarket juga banyak bermunculan sayur organik, harganya lebih mahal tapi lebih sehat, berarti sayuran yang gak organik ada sesuatu yang kurang sehat dong.

Gw sendiri belom pernah dapet edukasi, apa artinya organik dan non organik, hanya dapet dari internet yang diposting oleh anonymous, dan anonymous di internet selalu benar.

Katanya, organik artinya berasal dari tanah.

Eh.. Gubrak, apa mungkin ada tomat yang gak berasal dari tanah, apakah mungkin sebuat tomat berasal dari hubungan intim antara timun dan melinjo.

Bagaimana dengan nasi non organik?, apa mungkin dia muncul karena kebaikan peri-peri hutan, dan diletakan di pinggir kali, sehingga ditemukan oleh ibu-ibu yang mau cuci baju.

Dan akhirnya ibu-ibu itulah yang menjual beras non organik, sehingga sampai ke tangan kita, bersyukurlah kita dengan menjaga hutan Indonesia, agar peri-peri hutan dapat tetap hidup, tinggal di hutan dan memberi kita beras non organic.

Ini membuat gambaran tersendiri, menyebabkan kesalah pahaman, kalau tidak organik berarti palsu, image ini sangat berbahaya, bisa membuat informasi organik disalah gunakan diluar topik makanan.

Kalau menyebar, akan bisa digunakan dalam perjodohan, kalau ada dua sejoli lagi kenalan, perihal organik, jadi bisa digunakan sebagai pembuka perkenalan.

"Hi namaku Angel, aku cantik organik lho.. gak ada plastiknya"

"Hidungku mancung organik, dagu lancip juga organik, bibir merah merekah organik juga kok"

"Semua organik, yang palsu cuma satu, namaku di KTP bukan Angel, tapi Subarkah!"
 
#ShareKalauKamuOrganic

Share this:

CONVERSATION

32 comments:

Lidya mengatakan...

hihihi ada ya istilah beras robotic . makasih udah mampir ya maaf baru bisa mampir balik

Puput mengatakan...

:D istilah baru ituh

Fraizer Blog mengatakan...

mungkin sebentar lagi kata " Organik " akan trend dan menjadi bagian untuk promosi semua produk makanan.

Si Ahmad mengatakan...

wkwkwkw.. saya terkejut pertama ada kata-kata beras robotic. asli beneran baru dengar. hehe.. ntar ada lagi yang namanya minuman mekanik.

saya juga mu deklarasikan bhwa saya asli organik.

Puput mengatakan...

sudah mulai sie, kayaknya akan makin menjamur kedepan

Puput mengatakan...

ahay,,, minuman mekanik.. boleh juga tuh kedengerannya

lubena ali mengatakan...

Hehehe..emang ada yah beras robotik? anakku pengen tuh.. kali bisa buat mainan :)

M Fajar Saputra mengatakan...

Semales - malesnya gue kepo sama kesehatan, kayaknya nggak ada deh beras robotik, wkwk

Puput mengatakan...

wuiih.. bener juga ya dibuat maenan, :p bisa2

Puput mengatakan...

berasal dari transformer yang tertukar

Febri Dwi Cahya Gumilar mengatakan...

Ampun deh ini :D bisa aja ah dasar organik :p wkwkw:D

Rani mengatakan...

bhaha, iyaa benerr, di supermarket sayur2an organik..
terus di tempat makan fastfood juga, ada tawaran nasi organik :v
semuanya serba organik hihi

Puput mengatakan...

namanya juga organik...

Puput mengatakan...

iya tuh, yg fastfood cuma nambah gopek doang konon katanya

Masper mengatakan...

Wah sekarang banyak jenis beras yang beredar ya. Beras organik, beras robotic, beras plastik, beras ketan, beras, sintetik, beras kencur, dan... minuman beras.

Puput mengatakan...

ahahahha beras kencur, nanem padi yg tumbuh kencur

Ayu Citraningtias mengatakan...

aku baru tau ada beras robotic, itu nanem sama panennya pake robot kali yaa..
btw, ada juga loh mba pengunjung blog organik hehehhe

Puput mengatakan...

wahahakkaka iya itu bener... pengunjung organik, sering banget di dunia seo di sebut2 :D

Irwin Andriyanto mengatakan...

aku organik dan bisa di daur ulang loch :D

Reza Bagus Yustriawan mengatakan...

Hahaha.... gue juga bingung, Mas...
emang beras yang selama ini bukan organik??
wah, berarti salah dong kalo selama ini gue buang sisa nasi di kotak sampah yang tulisannya "organik"

Puput mengatakan...

jiaaah.. iya juga ya, tempat sampah ada yg organik dan organik :D

Puput mengatakan...

eaaaaaaaaaa... bisa gitu ya

Primastuti Satrianto mengatakan...

kalau yang hidroponik berarti nanti akan ada jenis nasi hidroponik atau tomat hidroponik gitu ya..

Aiy Ayumna mengatakan...

katanya sih kalo organik itu ga da campuran bahan kimia seperti pupuk kimia.. jadi perawatannya lebih extra, makanya harganya super

Puput mengatakan...

beeeh varietas unggulan tuh

Puput mengatakan...

vvip perawatannya berarti

papapz mengatakan...

wkwk... ngakak :D iya bener.. sampe ke makanan bayi yang dijual pagi-pagi slogan yang dikedepankan adalah dibuat dari beras organik :D padahal bener gaknya gak tahu.. alhamdulillah sehat-sehat aja selama ini makan nasi atau sayur yang gak tahu organik apa enggak.. hehe

Puput mengatakan...

yoi pap, alhamdulilah sehat2 aja kita :D

wihikan mawi wijna mengatakan...

Kira-kira klo ada yang jual beras sintetik gitu laku di pasaran nggak ya :D

Puput mengatakan...

hehehe kayaknya laku buat mainan :p

dWi mengatakan...

fastfood kan imagenya nggak sehat tuh, trus ada pilihan beras organic di resto fasfood. memperbaiki image ditengah image yg serba organic ini. halaaah mau komen ikutan bingung pisan hihihi ^^v

Puput mengatakan...

ehaaaaa bingung, kita makan fastfood aja kalo gitu