Perbandingan Lenovo thinkpad Yoga vs X240


Di era modern sekarang ini laptop/notebook menjadi kebutuhan yang urgen bagi setiap lapisan masyarakat. Hampir semua orang yang ada di dunia memiliki perangkat satu ini entah dengan alasan untuk memudahkan pekerjaan atau agar tidak tertinggal dengan perkembangan teknologi.

Dengan protabilitas yang tinggi menjadikan laptop/ notebook menjadi perangkat pengganti PC yang siap dibawa kemanapun si pemilik ingin pergi. Meskipun sudah termasuk dalam jenis portable, laptop/ notebok masih membutuhkan sarana yang cukup besar untuk mengoperasikannya, misalnya saja meja atau yang lain.

Untuk menganggulangi masalah tersebut saat ini sudah bermunculan perangkat canggih lain yang biasa disebut dengan tablet, perangkat ini memiliki bentuk yang lebih tipis dan ringan seperti smartphone namun dilengkapi dengan spesifikasi yang tinggi. Tidak semua tablet dapat memiliki kemampuan semaksimal laptop/ notebook, untuk itu perusahaan Lenovo mencoba untuk merilis produk barunya yaitu Lenovo Thinkpad Yoga dan X240. Lalu bagaimana spesifikasi dari kedua produk unggulan tersebut? Dalam artikel ini akan membahas mengenai spesifikasi dari Lenovo Thinkpad Yoga dan X240. Check it out!

Lenovo Thinkpad Yoga 

Lenovo Thinkpad Yoga merupakan sebuah produk notebook yang memiliki ukuran 12,5 inci dengan resolusi 1920 x 1080. Layar pada produk Lenovo ini didukung dengan fitur touchscreen sehingga kita seperti sedang memakai smartphone. Notebook canggih ini diproduksi dengan engsel layar yang cukup unik yaitu dapat diputar 360° sehingga menjadikan perangkat ini sebagai tablet dan juga notebook sekaligus.

Thinkpad Yoga berukuran 327,5 x 222,5 x 17,5 mm dengan berat 1,57 kg sehingga memudahkan pemilik notebook canggih ini tidak kesusahan jika ingin membawanya berpergian. Beneran canggih bukan? Selain itu produk Lenovo Thinkpad Yoga dilengkapi dengan memori sebesar 4 GB dan prosessor Intel Core i5 4200U. Untuk masalah grafis, produk ini memiliki IGP Intel HD 4400 yang dapat digunakan untuk mengoperasikan berbagai aplikasi grafis ringan.

Lenovo Thinkpad X240

Satu produk lain dari Lenovo yang tak kalah canggihnya dengan Thinkpad Yoga adalah Thinkpad X240. Produk ini menjadi perangkat laptop utama yang dirilis oleh perusahaan Lenovo. Layar yang dimiliki oleh Thinkpad X240 juga sama dengan layar yang ada pada Thinkpad Yoga, yaitu 12,5 inci. Thinkpad X240 dilengkapi dengan prosessor Intel dengan kekuatan yang luar biasa seperti laptop berlayar 14 atau 15 inci, windows 7 pro dan baterai yang tahan lama hingga 15 jam karena menggunakan baterai Li-ion. Thinkpad X240 didesain dengan presisi yang ringan dan fitur touchpad yang luas dan nyaman. Standar yang dimiliki produk canggih ini pun juga cukup kuat dengan Active Protection System demi terciptanya produk yang solid.

Pada umumnya spesifikasi yang dimiliki oleh kedua produk ini hampir sama. Untuk lebih jelasnya simak tabel dibawah ini tentang spesifikasi dari kedua produk canggih buatan Lenovo ini.

Spesifikasi
Lenovo Thinkpad Yoga
Lenovo Thinkpad X240
Processor
Intel Core i5 4200U
Speed 1.6 GHz, Boost Frequency 2.6 GHz
Intel Core i5-4200U
1.6-2.6GHz
Memory
4 GB
4GB DDR3L
Berat
1,57 kg
1,3 kg
Layar
12,5 inci
12,5 inci
Koneksi
Card Reader Micro SD,
USB 3.0 x 2 port
Bluetooth, WiFi

Demikian penjelasan mengenai spesifikasi dari Lenovo Thinkpad Yoga dan X240 yang menjadikan kedua produk ini sebagai produk berkualitas tinggi. Dengan berkembangnya teknologi di era global ini menjadikan kita harus lebih selektif dalam memilih produk yang benar-benar berkualitas. Kualitas dan kenyamanan anda saat mengoperasikan produk yang anda miliki harus menjadi prioritas utama saat anda ingin membeli perangkat baru. Semoga bermanfaat!

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Poskan Komentar