Kontoversi Nama Warga Yang Unik


"Kewajiban orang tua memberi nama yang baik"


Beberapa minggu ini banyak berita di media online membahas nama warga yang unik, dimulai dari nama warga "Tuhan" lalu ditemukan nama "Tuhan" lainnya, bahkan sekarang muncul nama "Saiton".

Karena khawatir dijadikan lelucon maka disarankan untuk mengganti namanya, sayangnya kita sebagai manusia dewasa tidak ada bedanya dengan anak kecil umur 2 tahun, kalau dibilangin jangan malah dilakuin.

Dikhawatirkan dijadikan lelucon, bahkan sekarang sudah dijadikan lelucon dan dilihat jutaan kali di media online, lihat aja contoh judul berita media online dibawah ini:

"Jejak jejak [Nama] di Palembang"

"Mengenal lebih jauh [Nama] dari"

"Saya [Nama] tapi tak pernah mengganggu"

Kalau udah begini, pasti media online akan mencari lebih banyak nama unik lainnya, yang bisa dijadikan bahan berita atau bahan lelucon baru, mumpung lagi hangat hangatnya.

Seharusnya pihak yang menemukan nama unik tersebut bisa merahasiakan temuannya, kalau memang ingin warga yang mempunyai nama unik tidak dijadikan bahan lelucon, atau kalau memang menurutnya nama tersebut melanggar sesuatu, entah etika, undang undang atau peraturan lain yang ada dimanapun, sebaiknya dibicarakan secara baik-baik tertutup dan cepat.

Kembali kepada kewajiban orang tua memberikan nama yang baik, pasti orang tuanya saat memberikan nama kepada anaknya sudah memberikan nama yang baik menurut orang tua, berdasarkan pengaruh dari pengetahuan, lingkungan, adat atau pun peraturan tertentu yang sudah di jalani orang tua si anak.

Kalau menurut kita nama seseorang buruk, dan kita tidak mengenal orang tua nya dan kita tidak tahu sejarah, pengalaman, lingkungan dan adat istiadat dimana orang tua itu tinggal, lebih baik kita diam, karena menurut gw disituasi seperti itu diam adalah emas.

Yup nama gw Puput, dan gw cowok, dan hanya karena lingkungan, artis favorit, adat istiadat kalian taunya Puput nama cewek, dan menganggap orang tua gw salah memberikan nama, kalian benar, karena kebenaran memang adanya di kepala masing masing manusia.

Tapi kalau kalian tanya, pasti gw bilang kalian salah besar kalau bilang orang tua gw tidak tepat memberikan nama, karena kalian tidak tahu sejarah orang tua gw gimana, dan gw juga gak mungkin ngasih tau sejarah detailnya kecuali sama orang yang udah tidur seranjang sama gw.

Tombol Share dibawah ini :)

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Poskan Komentar