Mengapa Harga Nintendo 3DS XL Masih Tinggi

 

Apakah layak membeli Nintendo 3DS XL saat ini di tahun 2015?

 

Sudah lama gw ngincer portable game player bawaan dari Nintendo ini, karena bentuknya lucu dan bertujuan khusus untuk menghibur tanpa embel-embel lain.

Memang akan muncul pertanyaan, kenapa tidak beli smartphone saja, karena saat ini smartphone juga banyak punya games yang tidak kalah asik dan menantang.

Karena nintendo 3DS XL adalah gadget yang ditujukan untuk bermain, tidak seperti smartphone yang sebenarnya adalah alat komunikasi dengan aplikasi tambahan, bisa games atau aplikasi produktivitas, tentunya sebuat alat kalau dirancang khusus untuk melakukan tugas tertentu, akan lebih baik performa dan daya tahannya.

Sekarang kita bandingkan harga nintendo 3DS XL saat ini, kalau kita ngintip di toko online, harga nintendo 3DS XL masih sekitar 3 juta ++ rupiah, artinya kalau kita beli smartphone android xiaomi mi4i, kita masih dapet sisa duit 200 ribu rupiah.

Apa kelebihan dari nintendo 3DS XL

Kalau menurut gw, kelebihannya terletak dari koleksi gamesnya itu sendiri, karena Nintendo tidak mengeluarkan keluarga Mario, Pokemon, Zelda dan banyak RPG khas Nintendo pada system lain, game ini hanya di keluarkan pada game system milik Nintendo saja.

Mungkin ini menjadi strategi tertentu dari Nintendo untuk menjaga kestabilan game systemnya agar masih laku, dan Nintendo tidak mau bernasib seperti Sega, yang sepengetahuan gw saat ini hanya menjadi developer game saja, karena game systemnya tidak bisa membendung kekuatan raksasa game system lainnya.

Coba kalau kita bayangkan Nintendo melepas keluarga game diatas tadi ke system Android, IOS, atau Windows Phone, bayangkan kita melihat orang menunggu bus di halte sambil bermain Mario Bros di smartphone Androidnya, dan kita mendengar nada khas Mario Bros, tut..tu..tut...tu...tut..tut... tulit...tulit..tulit..tulit, bisa jadi saat itu Nintendo 3DS sudah tidak ada di pasaran.

Jadi.. apakah layak dibeli ? :)

Share this:

CONVERSATION

0 comments: