Naik Motor 1/8 Hari Sepanjang Tahun


1 hari terdiri dari 24 jam, sedangkan bolak balik dari rumah ke kantor menggunakan motor 2 roda, menghabiskan + 3 jam, jadi dalam 1/8 hari pantat gw nempel di jok motor,  dan itu berlaku setiap hari kerja selama sepanjang tahun, kira-kira pantat gw ngomongin apa aja ya ama jok motor, gw rasa 3 jam bukan waktu yang pendek kalo buat diem-dieman atau jutek-jutekan.

Sekian lama gw naek motor, gw perhatiin ada hal ganjil dari pengendara motor, biasanya kalo jalanan lagi macet, pengendara motor suka nyelip-nyelip cari celah diatara himpitan mobil ibu kota, untuk berjalan tetep maju.

Tapi ironisnya setelah nyelip berliku liku dan berhasil menemukan jalan lurus dan lapang, kita malah cenderung melambatkan kecepatan kita, malah jalan santai kayak naik vespa di pantai, sambil celingak-celinguk.

Ternyata bukan naik motor aja yang kayak gitu, coba kalau kita perhatikan orang yang baru jadi pacaran di Facebook, setiap menit posting status mesra dan foto berdua, sebelum tidur bikin status "hadirkan aku disetiap mimpi mimpimu ya sayang".

Pagi hari udah ngasih status semangat pagi, siang ngasih status giat berkerja, malamnya posting tiket bioskop dan foto berdua, selanjutnya posting foto makan malam, sampe rumah mau mandi posting status lagi "bayangin aku disetiap cidukan gayungmu ya sayang".


Tapi setelah beberapa waktu jadian, statusnya langsung berubah,  drastis,

"Message di read gak di bales.. KAMPREET!!!"

"Semoga dia sadar dari arti diam aku"

 "Katanya temen, tapi!!!!"

Gak beda juga sama orang yang lagi buka puasa, 1 jam sebelum buka puasa, semua makanan dan minuman di beli, gorengan dari bakwan goreng ulang, cireng yang udah gak putih lagi sampai tahu isi yang isinya cuma angin, dibeli dan mau dimakan semua.

Tapi kalau udah masuk beduk magrib untuk buka puasa, cuma bakwan dan es teh manis yang di colek, "udah kenyang bro".

Aneh memang sifat manusia, gw punya temen yang mau kenalan sama cewek, sebelum ngajak kenal incerannya dia menyiapkan segalanya dengan matang, mulai dari pilih kata-kata pembuka yang dia browsing di internet, semprot parfum diseluruh muka, sampai menyesuaikan warna baju dengan kepribadian dia, biar menimbulkan rasa percaya diri yang lebih.

Dia sudah punya informasi kapan dan dimana incerannya makan siang, yaitu di warung nasi padang favoritnya, setelah cewek itu masuk kedalam warung nasi padang, temen gw langsung nyamperin ikut masuk ke warung nasi padang, gw cuma liat dari jauh aja, karena emang lagi gak pengen makan nasi padang.

Cukup lama dia masuk di warung nasi padang, kayaknya dia udah ngobrol panjang menghayal mengenai masa depan sama cewek idamannya, tapi setelah beberapa saat, ternyata cewek itu keluar dari warung nasi padang bersama temen-temenya dan temen gw gak ada diantara mereka, kemana hilangnya dia?

Penasaran level 9000, gw datengin warung nasi padang nya, dan ternyata dia lagi makan rendang sama telor dadar.

"so?" gw tanya dia, dan dia bales santai "gpp gw lagi laper aja", 

"gak jadi kenalan?"

"lagi banyak temennya, lain kali aja deh"

"lah kok gitu?"
 
"lagian.. bukan tipe gw kayaknya" sambil nunduk gigit rendang

"Dasar penakut", pikir gw, cuma kenalan sama cewek aja sampai takut segitunya, coba tadi gw yang kenalan sama cewek itu, pasti gw udah milih, nasi ayam bakar sama paru goreng.

Siapa yang mau nasi ayam bakar, tunjuk tangan ^^

Share this:

CONVERSATION

4 comments:

  1. pengen juga bikin website kayak gini, caranya gimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mudah kok, kita ikutin langkah2 http://helplogger.blogspot.com/2014/07/how-to-set-up-custom-domain-in-blogger.html saja

      Hapus
  2. Itu jok motor kali klo bisa ngomong pasti bakal ngomong enek banget tiap hari lu tindisin pake bokong...wkwkwk :v

    BalasHapus