Rahasia Terhibur Oleh Buku Deception Point


Bulan lalu gw tergoda untuk beli buku gramedia, buku kecil berjudul Deception Point di tulis oleh Dan Brown, menumpuk di depan gramedia dengan tag "buku laris".

Kalau belum tau Dan Brown, dia yang menulis buku Davinci Code yang laris dijadikan film layar lebar, juga dengan film dari bukunya yang lain, Angel and Demon, kalau sudah pernah nonton film dari bukunya, maka kita akan tau kira-kira cerita seperti apa yang di hadirkan di Deception Point.

Kenapa gw beli buku Deception Point?


Karena buku ini terlihat kecil, tidak seperti buku dia lainnya yang tebelnya gak kira-kira, sangking tebelnya, mungkin bisa di jadikan bantal kalau kita menemukan sarung bantal imut yang cocok, dan juga buku yang kecil pasti enak untuk di baca sambil tiduran atau sambil nongkrong di mall.

Ceritanya berkisaran pemilihan presiden, masalah intrik politik disertai dengan tipu muslihat dalam dunia politik, kalau menyangkut politik, biasanya akan dicari-cari kesalahan lawan politiknya, dan cerita ini menceritakan kisah pelik pemilihan presiden di United State of America.

Setelah kita membaca buku ini, kita akan kebayang pemilihan presiden di Indonesia beberapa waktu lalu, apakah ada tipu muslihat yang beredar dipemilihan presiden Indonesia kemarin, dan apa saja tipu muslihatnya, apakah ini-itu-dia-mereka-kita atau siapapun yang kita lihat, rasakan dan dengarkan sudah benar adanya.

Kembali ke buku deception point, kita akan disajikan teknologi mutakhir dari pasukan khusus delta force, bahkan di buku tesebut di tulis, kalau teknologi yang diceritakan dan digunakan oleh delta force benar adanya, kalau itu benar, dan buku itu pertama kali diterbitkan pada tahun 2001, maka kita bisa bayangkan seperti apa teknologi delta force saat ini.

Intrik politik yang terjadi dikarenakan penemuan NASA atas meteor dari luar angkasa yang memiliki kelebihan tersendiri, sedangkan saat itu NASA sedang dicemooh karena kegagalan dan pemakaian anggaran negara yang di anggap boros dari berbagai bidang, kalau saja temuan meteor terebut benar adanya memiliki kelebihan khusus dibandingkan meteor lain, maka opini masyarakat akan kegagalan NASA dan keborosan yang di lakukan olehnya akan bisa tertutup oleh euforia meteor tersebut dan kelebihannya, dan akan menguntungkan calon presiden yang mengusung kehebatan NASA.

Tapi apakah benar meteor tersebut berasal dari luar angkasa dan memiliki kelebihan yang disebutkan, disitulah aksi demi aksi terjadi, penulis Dan Brown bisa memberikan alur cerita melompat tapi teratur, kita dibawa oleh aksi kejar-kejaran delta force memburu buruannya, sedang asiknya kita menikmati buruan, tiba-biba lompat ke gedung putih, dan lompat lagi ke kisah calon presiden lainnya, tapi tetap enak dibaca.

Dibuku ini kita akan menebak-nebak siapa sesungguhnya dalang kejahatan yang terjadi, sedikit demi sedikit Dan Brown membuka sejarah para tokoh di buku Deception Point, kalau kita perhatikan hampir seluruh tokoh memiliki motif sebagai sang pelaku kejahatan, tapi apakah tebakan kalian benar dan tepat.

Jangan lupa judul buku ini adalah Deception Point, jangan mudah terkecoh, dan terburu-buru dalam menentukan siapa pelaku utamanya,

Setelah kalian selesai membaca buku tesebut, ada kode aneh di halaman selanjutnya,

1-V-116-44-11-89-44-46-L-51-130-19-118-L-32-118-116-130-28-116-32-44-133-U-130

apa kira2 artinya ya :)

nb:tebakan gw bener, siapa pelakunya

Share this:

CONVERSATION

2 comments:

  1. Aku udah baca bertahun lalu tp versi terjemahan. Trus sekarang udah agak lupa ceritanya. The Lost Symbol juga blm kebaca walo udah dibeli��. But I love Dan Brown's

    BalasHapus
  2. T V C I R H I O L F E N D L A D C E S C A I W U E

    TVCIR
    HIOLF
    ENDLA
    DCESC
    AIWUE

    The Da Vinci Code Will Surface

    BalasHapus