3 Pendidikan Penting Siswa SD Untuk Masa Depan Lebih Baik



Apa yang paling kamu suka di SD, Bell Istirahat atau Bell Pulang?


Sering gw membaca artikel yang membandingkan sekolah di Jepang dan sekolah di Indonesia, juga beberapa curhatan orang tua yang punya anak SD, kalau anaknya terlalu banyak pekerjaan rumah dari sekolahnya, dan keluh-kesah orang tua karena syarat masuk sekolah dasar adalah anaknya harus bisa membaca terlebih dahulu.

Kalau kita analisa lebih lanjut, apa sebenarnya tujuan sekolah dasar dan pendidikan wajib 9 tahun, apakah mereka di harapkan bisa langsung kerja? apakah di harapkan memiliki mental baja otak besi? atau hanya diperuntukan untuk menyiapkan anak agar bisa sukses ke pendidikan lebih lanjut.

Kalau hanya diperuntukan untuk siap menghadapi pendidikan lebih lanjut, coba kita periksa apa masalah paling besar di pendidikan lanjut atau SMA,


1. Bermasalah dengan Jerawat


Itu hal paling umum yang sering kita jumpai, salah pencet jerawat menyebabkan kulit meradang, tidak tahu menggunakan obat jerawat, tidak bisa merawat wajah dengan benar, ini adalah masalah utama saat siswa sedang duduk di bangku SMA.

Seharusnya merawat kulit wajah sudah diajarkan saat kita duduk dibangku SD, kita seharusnya sudah di cekokin jenis-jenis kulit yang ada di Indonesia, kering, berminyak, berembun, berbusa dan jenis-jenis lainnya.

Sehingga kita bisa mengetahui perawatan yang cocok untuk kulit kita, jangan kita dibiarkan liar tanpa tahu apapun mengenai tubuh kita ini, inilah seharusnya yang kita pelajari dari kita di SD.

2. Gagap Tata Rias Rambut dan Fashion


Pasti kita sering dengar keluh kesah anak ABG..

"Rambut gw kependekan gak?"

"kepanjangan gak?"

"harusnya di kriting apa di rebonding?"

"Baju merah atau biru?"

"Panjang atau pendek?"

Hal sepenting ini seharusnya sudah dimasukan sebagai kurikulum anak SD, kita seharusnya sudah lama belajar "Fashion in 5 minute".


Jadi kalau ada cewek yang bilang, "Tunggu 5 menit, mau ganti baju dulu", artinya bukan 5 menit benerin baju, 5 menit ngerapihin Poni, 5 menit pasang kutek dan 5 menit bikin alis.

Kalau saja sudah ditanamkan dari dini pelajaran tata rias rambut dan teknik cepat berpakaian, bisa dibayangkan berapa pasangan yang bisa terselamatkan dari putus karena berantem pilih baju.

3. Gagal Memahami Wanita


Pendidikan paling penting untuk siswa pria, yang seharusnya di ajarkan sejak dini juga, coba kita bayangkan, sudah berapa lama peradaban manusia ada di dunia, dan sudah berapa lama juga kita membiarkan rahasia wanita selalu menjadi rahasia.

Ini disebabkan karena tidak masuknya pendidikan memahami wanita dalam kurikulum, kalau ini dimasukan sebagai pendidikan dini, maka dalam jangka panjang, dunia akan aman sentosa dan sejahtera selama-lamanya, karena banyak sejarah yang mencatat peperangan besar yang di akibatkan karena wanita, karena pria tidak memahami wanita.

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Posting Komentar