Ragam Contoh Membuat Pantun Karmina Lucu

Ini adalah salah satu jenis pantun yang gw suka, namanya pantun Karmina.

Kalau di jelasin sedikit, pantun karmina adalah jenis pantun yang biasanya digunakan sebagai sindiran, terdiri dari dua baris, baris pertama adalah sampirannya, sedangkan baris kedua adalah isinya.

Dan pantun karmina biasanya disebut juga pantun kilat, karena memang sangat kilat karena hanya berisi dua baris saja.

Contoh Membuat Pantun Karmina Lucu


Konon katanya, pantun karmina atau pantun kilat ini terdiri dari empat baris, tapi karena sebarisnya hanya ada beberapa kata saja, karang sering digabungkan menjadi dua baris, itu konon katanya sie, sebenernya gw juga gak tau juga, kan dapet informasi dari internet dan diposting oleh anonymous.

Kalau gw inget-inget jaman gw kecil dulu udah sering banget menggunakan pantun karmina ini, dibawah ini adalah contoh pantun karmina yang lucu dan sering gw denger sewaktu gw kecil :

contoh pantun

Jaka Sembung bawa golok
gak nyambung goblok

Terdengar kasar kan? tapi itu bisa bikin kita ketawa tawa mempererat pertemanan semasa kecil dahulu.

Lanjutlagi varian dari Jaka Sembung dibawah ini :

Contoh Membuat Pantun Karmina Lucu

Jaka Sembung naek helikopter
gak nyambung muter muter
Ini lebih lucu lagi, karena helikopter memang mempunyai baling baling yang muter muter, sedangkan kalau sesuatu yang tidak jelas perkaranya, juga kita sebut muter muter pembahasannya, maka pantun Jaka Sembung yang satu ini sangatlah cerdas.


Satu lagi contoh pantun karmina yang enggak lucu tapi mantap,

jalan ke depok sama orang sombong
abis membaca blog komen juga dong

Begitu kira-kira, jadi biar gak dibilang sombong, jangan lupa ninggalin jejak di kolom komentar yah, biar ada interaksi sedikit lah :)

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Posting Komentar