Ujian Akhir Semester (UAS) itu gak sayang sama kita


Begini2, gw juga pernah ikut UAS, jaman dulu waktu kuliah, beberapa tahun yang lalu, waktu itu masih jaman dinosaurus, di jalan raya gw masih lihat T-rex berkeliaran cari makan, sama velociraptor ugal-ugalan gak sayang nyawa.

Buat yang belum pernah ikut UAS, gw kasih tau rasanya persiapan UAS, ikut UAS itu mirip mirip dikit kaya nembak cewek, bikin deg-degan, tegang, pasrah, kaku, bingung, serampangan, kacau, dan lain2 beragam deh rasanya.

Persiapan UAS pertama

Bagusnya buat ngadepin UAS kita siapin dari awal semester, materi mana yang kita gak ngerti, kita cari tau dari awal, persiapkan catatan serapih mungkin, beli stabilo 12 warna, warnain textbook sampai gak ada warna putih lagi, beli post-it 3 warna, tandain semua halaman dengan 3 category, warna kuning halaman penting, warna pink gak gitu penting, warna biru abaikan.

Gak beda sama kita PDKT, sebelum nembak, kita cari tau dulu temennya siapa aja, kita cari nomor telponnya, kita lihat dulu ukuran sepatunya, warna kesukaannya, film favoritnya, makanan kesukaannya, dan ukuran branya, sehabis itu kita maen ke Wacoal, cari bra yang sesuai sama ukurannya, bayangkan dan raba2 branya, kalo kita suka sama ukurannya, lanjutkan.

Persiapan UAS kedua

Ada juga yang agak santai, tapi gak gegabah, bulan2 masuk UAS, langsung cari catetan ke tetangga sebelah, foto copy semua catetan, koleksi semua ujian tahun lalu, kalau perlu juga nongkrong di  tukang foto copy, ada pelanggan yang foto copy materi kuliah, tinggal bilang “bikin 2 bang”.

Nembak cewek agak santai, bisa juga, lagi nongkrong tiba2 lihat cewek yang setipe, punya kepribadian baik, jujur, penyabar, penuh kasih sayang, sehingga loe langsung membayangkan berumah tangga sama dia, walaupun memang dia cantik, bohay dan kebetulan pake kaos tipis, celana ketat  dan rambut terurai, kulit putih mulus, lehernya keliatan bening dan jelas.

Cari tau facebook, twitter, path, flickr tumblr, blog, foursquare cari tau lebih dalam kepribadiannya, stalking semua media social yang dia punya, kumpulin foto2-nya, simpan di 3 folder dengan category yang berbeda, “CUTE”, “HOT”, “XXX”.

Kalau punya modal beli DSLR, pantengin foursquare-nya, hunting foto-foto nya, mengambil foto gak sembarangan, perhatikan 3B dari miss universe,

Brain         : bagian yang ada otaknya, atau sekitar kepala, wajah dan leher
Beauty       : bagian tengah yang paling menonjol, cari bukaan DSLR yang bagus
Behavior   : bagian bawah, setiap kepribadian bagus memiliki lekukan bagus

Persiapan UAS ketiga

Persiapan UAS yang serampangan, pasti pake system kebut semalam, besok mau UAS baru cari2 textbook, dan langsung kita bawa kemanapun kita berada, sambil maen game textbook buat tatakan mouse, sambil makan mie instant, textbook kita pake buat kipas2 mie, biar adem, tapi jangan lupa kita wajib bawa, waktu detik-detik mau UAS, lagi nonggrong sambil nunggu UAS dimulai, textbook bisa buat tatakan pantat biar gak pegel.

Gak perlu ribet buat nembak cewek, kita suka, bisa langsung kita tembak, tapi mata harus merah karena asap dewa, jadi kita bisa murah senyum waktu ketemu pujaan hati belahan jiwa, deketin dan langsung pegang tanggannya dan bilang..

“Jujur aja.. gw suka sama loe, ngeliat loe bikin sarung gw ngelunjak, loe harus tanggung jawab”

Kalo sampe gak di ludahin, gw rasa kita bisa bersyukur atas itu.

Share this:

CONVERSATION

6 comments:

  1. aku udah engga UAS-UAS lagi. kalo baca kaya gini jadi pengen balik lagi kuliah. fufufu..

    BalasHapus
  2. ayoooo... sekolaaahhh.. *nyanyi*

    BalasHapus
  3. UASngga sayang sama gue, karena gue juga ngga sayang ama dia, benci malah -_-

    BalasHapus