Tidur Seharian dan Bangun Semaleman



Memang begitulah bayi, kerjanya tidur seharian dan bangun semaleman, buat bapak baru kayak gw, ini adalah hal baru, banyak orang bilang jangan dibiasakan begitu, bangunin kalo siang biar malem tidurnya pules. OK deh

Awalnya gw berencana bikin anak gw bangun siang siang, tapi anak gw belom bisa diajak maen DOTA2, pernah gw ajakin nonton DVD bajakan, baru mulai di puter filmnya, langsung tidur lagi, mungkin anak jaman sekarang seneng internetan, gw buka laptop nonton YouTube, dia gak bangun juga, gak kepengen sedikit pun, gak ngelirik laptop gw, Ba Bar Blazzzt, bahkan waktu gw nyalain parodi DEMII TUUUHAAAAAN nya Arya Wiguna dia juga gak ngelirik sedikit pun.

Ya sudahlah, apa boleh buat, sekarang gw biarin anak gw tidur siang tanpa gangguan, sebenernya karena hadirnya Kalila anak gw itu, waktu tidur gw makin teratur dan makin terencana dengan baik, bahkan sesuai dengan jadwal dan lebih teratur dari biasanya. 

Biasanya gw tidur gak punya patokan tertentu, kadang malem banget, abis nonton film ReRun di TV Swasta baru tidur, kadang cepet banget, pulang kantor tidur tiduran dan tidur beneran, tapi setelah ada anak gw semuanya makin teratur dan tertata dengan apik.

Waktu tidur dan bangun jadi  sangat sesuai dengan jadwal, jadwal boker anak gw, jadwal pipis anak gw dan jadwal netek anak gw, abis ganti popok gw langsung tidur lagi,  semuanya jadi teratur dan mudah di tebak.

Abis cebokin pake kapas, ganti popoknya trus di bedong, gw langsung tidur lagi, tapi sebelum tidur gw langsung tau jadwal bangun gw, 2-3 jam lagi pasti nangis minta netek, itulah saatnya gw bangun lagi, semuanya terjadwal dengan baik.

Tapi bagaimana dengan kualitas tidur gw? itu pertanyaan bagus, jawabannya sederhana, sesuai dengan acara politik di TV Indonesia saat ini, gw menjawab dengan "itu bukan kapasitas saya untuk menjawab". (Trus apa aja kerja loeeee.. kadaaaal)

Sampe di kantor pasti ngantuk berat, tapi setiap kali gw ngantuk jadi selalu inget temen SMA, dia pernah cerita trik mengatasi ngantuk di sekolah, kita punya dua mata kata dia, jadi kalo ngantuk jangan semuanya di tutup, cukup tutup satu aja, coba tutup mata kanan dulu, kalo mata kanan udah gak ngantuk, baru tutup mata kiri dulu, dari dulu gw udah bilang ke dia, itu gak akan berhasil, tapi kalo lagi ngantuk, gw selalu mencoba trik itu, untuk menyakinkan kembali bahwa trik itu gak akan berhasil buat gw.

Tetapi, banyak sekali nilai positif dari ngantuk berat yang gw alamin, percaya gak percaya, gw jadi lebih religius, gw selalu menanti hari jumat, buat solat jumat, dulu gw giat banget di kantor, bahkan kadang udah ada panggilan adzan gw masih di kantor kalang kabut cari sendal, sekarang enggak lagi, belum waktunya panggilan adzan kadang gw udah menuju ke Masjid, bukan untuk tidur lho.. tolong di masukan kedalam alam bawah sadar anda, bukan untuk tidur!

Lebih ke arah, mencari posisi yang tepat, agar angin sepoi sepoi dari jendela Masjid dapat teraliri dengan baik, ke arah seseorang..... dan gw, kalau ternyata dalam prosesnya gw tertidur, itu hal lain yang tidak perlu di jelaskan disini, sesuai dengan arahan acara politik di TV Indonesia saat ini, gw menjawab dengan "Jangan salahkan ini dan itu, mari kita cari solusinya bersama".


Share this:

CONVERSATION

2 comments: