Tips memilih restoran padang yang bener padangnya

Restoran Padang

Pernah terjebak sama restoran padang yang gak padang ? gw pernah dan rasanya kaya beli film DVD bajakan yang gambarnya masih gelap dan dilayarnya ada bayangan kepala orang lagi pacaran. Sebagai orang yang lahir di pulau jawa dan baru sekali ke kota Padang, gw bisa dibilang cukup sering makan masakan padang, soalnya restoran padang ada di mana mana. Karena sangking seringnya gw kadang suka kangen periodic sama masakan padang.

Sialnya kalo lagi pas kebelet pengen nyobain sambel ijo trus perut juga udah gak kompromi, kadang gw gak ati-ati milih restoran padang, dengan kata laen gw gak pake otak cuma pake perut. Vini… Vidi… Vici.. Saya datang.. Saya pesan.. Saya makan.. beres urusan. Tapi pas makan dan ngerasain kok sambel ijonya anyep gak karuan atau rendangnya kayak daging srundeng, pastinya gw langsung kecewa berat walaupun makannya abis karena gw juga laper berat, tapi pada saat bayar gw kayaknya merasa berat banget ngasih diutnya, padahal makanan udah gw giling di perut. malah jadi gak ikhlas kan malah gak asik.

Berdasarkan investigasi gw yang asal asalan dan pengalaman gw yang gak karuan plus tidak adanya kekakuratan data maka gw mencoba membuat rekap untuk membantu kalian memilih restoran padang yang beneran padangnya.

Pertama coba perhatikan pelayan di restoran padang tersebut, kalau yang melayani adalah pria maka kemungkinan sangat besar restoran itu adalah restoran padang beneran. Sebaliknya kalo yang ngelayanin kebanyakan perempuan dan genit genit itu gw gak tau soalnya belom pernah nemu yang kayak gitu. :p

Kedua coba perhatikan waktu anda sampai dimeja makan, biasanya kalau restoran padang yang beneran mereka akan langsung ngasih kobokan, hati hati kalau pas duduk anda sudah di suguhkan lampiran menu, tapi kalo emang udah laper banget jangan ditunda silahkan makan aja. kan gak baik buat kesehatan kalo nunda makan. [ikan kecil…. ini di inget inget yah]

Ketiga gunakan instinc kalian, perhatikan sekeliling anda dari ruangannya, makanannya, cara menyajikannya, dan suasananya. Restoran padang yang beneran biasanya ruangan itu di dominasi sama warna putih, perhatikan bagaimana bentuk nasi yang di sajikan seharusnya nasinya membentuk gunung atau bukit, cara menyajikan biasanya gak pake baki tapi hanya menggunakan tangan kosong, terakhir perhatikan suasananya kalau banyak orang ngantri nungguin meja kosong maka mutlkak restoran itu beneran padangnya.

Teori itu kosong kalo gak ada prakteknya, so sekarang gw mo cari restoran padang dulu ah… udah laper nie :p

Nb: silahkan di tambahkan kalo kalian meliat ciri khas lain dari restoran padang beneran

Share this:

CONVERSATION

12 comments:

  1. ^.^ Baiklah ikan nduts..
    Ketinggalan 1 neh, klo DIET km udah berhenti silahkan dicoba aja ya.. :)
    Resto padang asli,pasti klo dibungkus lebih banyak porsinya deh..!!

    BalasHapus
  2. kalau nyalain lampu, pasti rumah makan padang asli :D tapi kalau gelap dan gak padang, pasti palsu..

    Kokolplpx.com

    BalasHapus
  3. wah gw baru tau kalo rumah makan padang itu emang pelayannya itu cowok yaa hahah.. baru nyadar

    BalasHapus
  4. nambahin lagi....

    - restoran padang gk pernah ada yg namanya urap
    - piringnya bisa disusun di sepanjang lengan pelayannya
    - di Padang sendiri gak ada rumah makan Padang

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. nambahin...
    cari yang ada tulisan Warung Padang, bukan Warung Tegal

    BalasHapus
  7. @aimoet
    woooi woiii woii.. sapa yang diet.. aku cuma ngurangin mam dikit aja kok :p

    @Koko
    wekekkekek... itu sie bahasa jawa.. padang=terang

    @ridu
    iya.. pekenya batik2


    @BlgoSigit
    wekekekkek.... lalapan juga gak ada mas...
    :D

    @adji
    woooi bos.. blog ente gak di buka di umum nie... :p

    BalasHapus
  8. blogwalking....

    padang yang enak bisanya rame...
    dan bisanya udah cocok2an

    BalasHapus
  9. lam kenal mas..
    hemm,low temenQ berarti palsu dunk..
    coz dia dapet musibah mas waktu maem di rumah makan padang..
    baca di blogQ mas, postingan april..hehe..
    goblok pokoknya..

    BalasHapus
  10. Duh put... alhamdullilah, rata-rata restoran padang yang gw makan selalu restoran padang beneran...
    eh maabh ya baru mampir, lagi males ngeblog soale... hehehe.. tapi klo liat tulisan lo put... jadi semangat ngeblog dah
    Oh iya... www.mangakita.com emang udah lama erornya.. saking kebanyakan yang masuk, servernya eror eror mulu... kmaren ganti hostingan, eh hostingannya kekecilan, ada saran ga put

    BalasHapus
  11. @ratu intan
    kalo yang fav gw udah ada ud cocok, tapi sekarang pindah kerja jadi kangeeen ...

    @Dark Mouzy
    ok meluncur ke sampean.. cari2 april yah

    @Nee
    wah instink di mmakanan jalan juga.. gw harus di coba dulu baru tau rasanya neeeh..

    semangat2 :) waaah sayang bener mangakita nya, hmmm kalo hostingan gw juga gak gitu akrab sie, soalnya blog ini hostingannya aja nempel di blogger :p, sory gak bisa kasih ide lain

    BalasHapus
  12. Blogwalking..
    hahaha.. thanks tipsnya yah.. aan gue jadikan pedoman tiap mau makan di rumah mkn padang :))

    BalasHapus