Akhirnya gw kena cacar


Minggu 10 Mei 2009 adalah minggu yang biasa, begitu biasa, gw mandi biasa biasa aja, makan biasa juga, minum gak ada yang aneh aneh bahkan kentutpun gak ada yang istimewa. Minggu itu gw lagi nyiapin tas buat dibawa ke Bandung dalam rangka Training yang di adain sama kantor gw, training yang critanya bakal di jalanin dalam 1 minggu penuh di Bandung. Dari Jakarta gw naek travel sampe Bandung, tapi emang agak mencurigakan, kayaknya badan gw agak meriang dan menggigil kayak kutil yang di sentil, walhasil gw Cuma bisa bobo an di mobil travel sampe bandung, lagi pula pemandangan Cuma jalan Tol gak ada yang seru.

Di Bandung gw di taroh di hotel Santika, hotel yang dari luar keliatan lusuh tapi waktu masuk dikamarnya keliatan sangat tidak lusuh alias wah. Di samping hotel santika ada Riau junction sebelahnya lagi ada Bandung Indah Plaza, waaah ternyata gw ditaroh di hotel tengah kota. Nah ternyata waktu gw tidur malam pertama di Bandung gw bisa dibilang gak bisa tidur sama sekali, kepala pening gak karuan, badan menggigil gak ketulungan, jam 3 pagi kebangun cuma karena gw menggigil kedinginan. Bayangin aja deh, yang namanya gigi ampe beradu bunyi bletak bletak bletak, jadi kebayang badai salju antartika.

Untung pagi cepet dateng, emang ada yang aneh sama badan gw, gw liat ada pentilan di tangan gw sama di dada, karena gak tau yang didada gw cuil aja, anehnya gak berdarah, trus di tangan gw diemin aja buat hiasan tangan. Nah pas gw lagi telpon telponan ma doi gw, gw tanya ke dia.


gw : [ngobrol ngalor ngidul]

doi : [ngobrol ngalor ngidul]

gw : aku menggigil semalem gak bisa tidur, jam 3 pagi kebangun parah banget yang….. pala pusing nie

doi : kamu kedokter aja, jam 3 pagi…? Kamu gak mikir yang aneh2 kan ?

gw : *aneh gimana maksudnya *Dalam hati mode on

gw : besok ah kedokter, kan sekarang mau training, lagipula minum obat aja ud mendingan kali

doi : dibilangin gak nurut, susah bener sie, minta ijin aja dulu sebentar…

gw : ya udah iya nanti… sayang, aku kenapa yang kok di tangan ada prentilan kayak jerawat gitu

doi : kamu cacar kali… kamu udah pernah cacar belom?

gw : aku lom pernah cacar sie, tapi aku kan ud pernah campak, masak kena cacar juga…

doi : y udah pokoknya ke dokter nanti… jangan maen maen ah.


Selesai training sekitar jam 3 siang gw langsung jalan ke dokter rujukan kantor gw yang di Bandung, nama rumah sakitnya adalah ST. Borromeus. Gw pasti binggung kalo kerumah sakit, gw binggung dimana pintu masuknya, sama halnya di ST. Borromeus paling banter gw tanya ke tukang parker or sekuriti. Tanya sana sono sini akhirnya gw sampe di bagian pendaftaran, sialnya bagian pendaftaran untuk asuransi kantor gw cuma dilayanin dari jam 8 pagi sampe jam 2 siang. Wah kok gitu banget yah, nego nego ke mbaknya tetep gak bisa lagi pula mbaknya bilang kalo dokter umum jam 1 udah tutup. Karena merasa masih fit gw memutuskan besok pagi aja datengnya.

Malemnya gw cari makanan sama temen se trainingan, cari seafood trus makan ampe perut pool abis, ampe yang punya kolesterol kerasa pusing pusing. Klo gw cukup fit cuma agak meriang aja dikit, nah pas mau pulangnya udah kemaleman akhirnya kita jalan muter muter cukup jauh baru sampe ke hotel. Seperti malam sebelumnya gw juga gak bisa tidur, meriang hebat dateng lagi. Waaaaaaaaaaaa…. Gw gak kuat. Cuma di temenin sama cartoon network gw tidur melek tidur melek, kayak ayam pileran.

Pagi bertekat langsung ke dokter, langsung ke pendaftaran langsung dapet nomor urut 88, gile juga bro… padahal masih pagi udah dapet 88, cuek lah langsung tunggu suster manggil nama gw aja dah. Akhirnya di panggil juga, dapet dokter cowok potongan rambutnya kayak wai celai yang di film tempo dulu yang ngetred banget meteor garden. Gw certain aja kalo gw meriang sama muncul pentil pentil di tangan, bahkan di dada sekarang nambah banyak.


dokter : pernah kayak gini ?

gw : belom dok… mang knp ?

dokter : coba liat punggung..

gw : [buka baju liating punggung]

dokter : wak kena cacar air nie kamu, BT nie

gw : wah trus gimana dok,

dokter : gak bahaya sie, cuma BT in nie.

gw : ya trus di apain dong dok

dokter : cacar gak bahaya, apa lagi kamu udah gede, cuma nanti ke penampilan aja nie, Bt in banget

gw : iya emang BT in, tapi gimana dok biar pada langsung ilang

dokter : gak bisa langsung ilang, cacar itu ada tahapnya, ini baru tahap awal, nanti pentilnya ini bisa kemana mana, seluruh badan, muka badan, kelamin kaki, abis itu ilang perlahan lahan

dokter : gak bahaya sie, cuma BT in aja, ini nanti ke penampilan BT in banget.

gw : gk bisa di lewatin aja dok, yang tahap parah nya.

dokter : wah gak bisa, ini saya kasih oat yang paling bagus aja yah, sama vitamin, kalo cacar tergantung sama daya tahan tubuh kamu, kamu daya tahan ok bisa 1 minggu ilang, kalo daya tahan gak bagus bisa 1 bulan, BT banget kan. Kamu saya kasih surat ijin aja, jangan masuk kantor nanti nularin yang lain yah,

gw : wah saya lagi training ni di Bandung, rumah saya di Jakarta dok,

dokter : harus langsung pulang kalo gitu..


Itu dokter rajin banget sama kata “BT”, gw penasaran dia itu begitu cuma ama gw doang apa sama pasien lain juga yah.

Ternyata cewek gw bener, gw kena cacar air positif, langsung gw telpon travel buat pulang besok paginya nya. Balik dari hotel gw lemes banget, kena cacar air lagi taining di Bandung, langsung aja gw mampir he BIP beli bahan makanan buat seharian, gw gak keluar kamar hotel seharian penuh.

Besoknya muka gw uda banyak pentil pentil gak jelas, langsung beli masker pake jaket kupluk langsung pulang ke Jakarta. Dan bobo di mobil travel dalam perjalanan.

Sampe di rumah gw langsung di suruh masuk kamar langsung istirahat, yang gw kawatirin orang rumah belom ada yang kena cacar juga, jadi gw dikarantina dikamar, gak kemana mana, minum ud disedian sendiri semua udah lengkap, gak keluar dari kamar selama beberapa hari, menyedihkan. Orang rumah cuma komentar “muka kamu kenapa jadi penyok penyok gitu put”

Share this:

CONVERSATION

12 comments:

Cadet mengatakan...

ooh kena cacar toh... lagian pentil2 gitu badan menggigil ya bener langsung doi loe bilang. semoga cepet sembuh ya put. padahal penting banget tuh PI trainingnya.

ridu mengatakan...

wah.. gw dulu pernah kena cacar.. karena gak ngerti akhirnya bopeng deh =_='

itu dokter gaul apa emang vocab gaul nya baru BT aja ya? ahahha

btw cepet sembuh yaa.. oh iya, pake kulit semangka tuh, yg bagian daging yg putih2nya itu, digosokin perlahan2 aja ke bagian yg cacar, jadi adem

Puput mengatakan...

@cadet
iya nie det parah, tnks yah doanya

@ridu
makasih infonya, pake semangka yah, kemaren juga ada yang bilang pake jagung di parut sie, makasih doanya

BATIK ONLINE mengatakan...

Ayo diobatin... Jaga ketahanan tubuh.... Jangan kecapekan...

aimoet mengatakan...

Wo ow.. Anak ayam atit ca2r toh?! Selamat ya, akhirnya punya alasan jg bwt ga mandi,haiyah..
Ada cara tradisional,mandi pake detol ato air bekas cucian beras..jgn bekas cucian piring ya..huehehe..

Puput mengatakan...

@batik
makasih pak :)

@aimoet
hmmmmm.... ini dia calon korban cakaran macan tutul,,, ngatain gak pernah mandi... sembarangan ajah...

Anang mengatakan...

cepet sembuh deh, put!

mercuryfalling mengatakan...

aduh mak...

eh ntar tanyak dokternya donk, apakah kalo udah suntik cacar wkatu kecil, bisa kenak juga ? aku blm pernah kenak neh

dah sembuh belom?

Otak Cutbray mengatakan...

Wah, kurang lebih 6 bulan yang lalu tepatnya 10 November 2008, gw juga mengalami hal yang sama kaya loe sekarang, penyakit BT-in nih *gaya dokter wo celei*... wah sumpah itu memang masa-masa BT-in seperti kata dokter itu, muka brintil brintil timbul pentil pentil ngga jelas di seluruh tubuh...

Ngga bermasud nakut-nakutin, yang jelas sampe sekarang dimuka gw masih ada dua bekas cacar yang ngga ilang walaupun udah melewati proses penyinaran Microbrasil di dokter specialis kulit dan kelamin... BT-in kan???

Gimana ngga bete, kalo loe duduk bareng antri sama orang-orang yang kena siphilis, dll... walaupun RS nya super nyaman...

satu hal yang harus loe jaga, JAUHKAN JARI-JARI LENTIK LOE DARI WAJAH, jangan berkeringat tapi jangan kena angin karena akan memperluas area sebaran (mending loe telanjang aja di kamar), pake sabun antiseptik kalo loe dah bisa mandi.

dulu gw dua minggu menderita kaya gini, kalo asumsinya loe dah melewati satu minggu semoga beberapa hari lagi cacar-nya kering...

Selamat Berjuang Bro...

Puput mengatakan...

@Anang
makasih mas doanya :)

@mercury
gw udah gak kedokter lagi, udah sembuh soalnya, tapi bekasnya itu loh... banyak di muka.. jadi flek2 deh

@otak cutbray
duh gawat bener.. ud 6 bulan masih mbekas flekny... padahal gw di saranin ke dokter kulit erha... dan mahal lagi disana.. jadi ragu juga......

Nee mengatakan...

duh.. udah sembuh blon put?
gw juga blon kena cacar air nih... ngeri gw... gw juga menjauh dari temen-temen gw yang kena cacar air... muka gw udah pas pas-an, kena cacar air, bisa turun harga ntar gw nya... ahaha

Puput mengatakan...

@nee

udah sembuh, alhamdulilah.. iya mendingan jauh2 dari pada ribet .. jangan sampe deh
gw aj flex2 an sekarang ahahahah...