3 Manusia super dari Indonesia


"Its a bird, no its a plane". Manusia super adalah manusia yang mempunyai kelebihan dibandingkan dengan manusia biasa di sekitarnya, tentunya kita kenal Superman, Batman dan Spiderman, manusia super fiksi versi Marvel, mereka mempunyai kelebihan yang jauh dari manusia biasa, Supermen bisa terbang di langit dan mempunyai nafas dingin membeku juga pandangan mata laser yang bisa menembus besi baja, begitu juga dengan Batman dan Spiderman mereka juga mempunya kemampuan unik yang tidak dimiliki oleh layaknya manusia biasa. Indonesia sebagai negara berkembangpun juga memiliki manusia super, dan bagusnya mereka bukan manusia super fiktif seperti Superman dan kawan-kawannya.

Ada tiga manusia super yang saya lihat dan saya ketahui dengan mata kepala saya sendiri.

Pertama adalah Sang pengendara motor sambil menelpon, mereka adalah pengendara motor biasa dengan telefon genggam biasa, tetapi apabila keduanya di gabungkan (badabum) mereka seketika menjadi Super, berjalan dengan kecepatan sedang, tangan kanan memegang gas untuk memacu motornya, dan tangan kiri menempelkan telefon genggamnya ketelinga, dengan menggunakan helm secukupnya sambil ngobrol dengan seseorang di ujung telepon dengan berteriak kencang dan bangga "Gw lagi ada di motor nie.....".

Kedua adalah Sang pengendara motor sambil SMS an, mereka juga adalah pengendara motor biasa dengan telefon genggam biasa juga, tetapi apabila keduanya di gabungkan (badabum) mereka tentunya seketika menjadi Super, dengan tunggangan mantap seekor Honda Tiger di pacunya dengan kecepatan rendah, tangan kanan memegang gas dengan posisi mantap dan meyakinkan sembari tangan kirinya memegang telefon genggam, kepalanya celingak-celinguk melihat kedepan (jalanan) dan kebawah (telefon genggamnya), mereka gagah dan mereka juga Super.

Ketiga adalah Sang pengendara motor sambil rokokan, mereka juga adalah pengendara motor biasa dan tentunya dengan rokok biasa, dan apabila digabungkan tentunya (badabum) akan masih menjadi Super, kondisi agak padat sembari menunggu lampu merah berubah menjadi hijau, duduk dengan gagahnya dan tangannya pun merogoh korek api untuk menyalakan rokok yang sudah menempel di bibirnya, dihisapnya rokoknya dan di keluarkannya kepulan asap dari bibirnya, fiiiiuuuuuuh..., terlihat nikmat sekali, terasa dunia milik mereka berdua (pengendara dan rokoknya), dan lampu hijau pun menyala, tetapi rokok tetap menempel hangat di sela-sela jari tangan kirinya, sambil sesaat menempelkan rokok dibibirnya untuk dihisap.

Mengapa Super ?, Apa yang menyebabkan mereka layak mendapat julukan Manusia Super?. Bandingkanlah dengan tokok komik fiksi Marvel yang mempunyai kekuatan lebih, mereka (tokoh komik) pasti akan tetap menghindari bahaya, berlari untuk menyelamatkan diri apabila kedapatan bahaya dan merasa tidak mampu menandingi kemampuan lawannya. Ketiga pengendara motor diatas saya sebut Super karena mereka melebihi kemampuan manusia Super di komik Marvel, mereka tetap merasa gagah dan nyaman walaupun di depannya ada bahaya, bahaya yang menyangkut dengan kesehatan dan nyawa mereka, karena itulah mereka layak untuk mendapat sebutan Super.

Mungkin mereka(manusia Super Indonesia) bisa mengelak dan mengatakan, "ah gw kan jago, lagi pula kemungkinannya kecil kalo orang laen kena abu rokok gw...". Pernahkan kalian mengirim bungkus mie instant dengan harapan mendapatkan hadiah mobil, dan kalian sendiri tahu kalu kemungkinan nya sangat kecil, tetapi kemungkinan itu tetap ada walaupun kecil dan anda pun juga ikut mengirimkan bungkus mie instant tersebut. Sama halnya dengan abu rokok kalian, ada kemungkinan abu rokok tersebut mencelakai rekan-rekan kita sesama pengendara motor.

Saya sendiri adalah pengendara motor, saya tahu rasanya jatuh dari motor, memang itu sebuah pengalaman yang berharga dan layak di kenang tetapi itu bukanlah pengalaman yang menyenangkan, rekan-rekan sekalian anda adalah manusia yang istimewa jangan sia-siakan kesempatan anda untuk hidup sehat.

Share this:

CONVERSATION

22 comments:

  1. dulu awal g bawa motor di jakarta, mata g pernah ke masukan abu roko, tapi itu dari pengendara boil sih! mata g sampe merah, trus berair terus hahaha:)

    BalasHapus
  2. Wah memang super... bukan nggak mikirkan keselamatan pribadi, juga keselamatan orang lain..

    ngeriiii

    BalasHapus
  3. naek vespa sambil nelpon, smsn, sama ngerokok.. (manusia super banget) hihi..

    BalasHapus
  4. yup bener banget jatuh dr motor itu gak enak banget

    BalasHapus
  5. Pengendara motor di Indonesia ini emg jago2... jgnkan cuma merokok ato sms-an. Ga ngeliat ke depan pun msh bs ngebut... kekekeee...

    BalasHapus
  6. naek motor sambil posting pake minora di hengpon SE M600i

    BalasHapus
  7. sebagai bukan pengendara motor, agak risih juga melihat tingkah laku mereka saat ini :(. Bisa membahayakan diri sendiri ataupun orang lain.. gaswat banget tuh..
    met kenal ya Put... :)

    BalasHapus
  8. kalo saya biasa naik motor sambil ngupil

    termasuk manusia super gk jeng ;;)

    *kedip2

    BalasHapus
  9. @pitshu
    wah gawat,
    tuh buat yg super, ada yang udah jadi korban nie..

    @starboard
    serem kan, makanya itu yg super2 berhati2lah, kasian diri anda dan orang lain

    @waterboom
    itu sangat super tuh :D

    @eka
    setuju banget

    @zee
    waaah yang ini kayak atraksi sulap
    :p

    @sluman
    super blog ituh :D

    @ayu
    met kenal juga :D

    @detnot
    Gubrag.... yang ini namanya Syuuuuuper banget :D

    BalasHapus
  10. hahhahaaaaaaa aduh ngakak aku yg "gue lagi di motor nieeeee" abis itu bagusnya ..gubrak !! nabrak pohon deh

    BalasHapus
  11. wah..
    aku kesindir nih put..
    aku tuh manusia super yang I & II.. hehehehe..

    BalasHapus
  12. Pengendara motor semua niey, well aku paling BT siey yang sambil telpon ato SMS-an. Biasanya yang telponan dia melambat bawanya tapi tetep jalan di tengah *sialan*, biasanya aku ma doi aku balap terus sambil teriak di samping dia "HALO HALO..."

    Trus ada yang lebih jago lagi, motornya kopling sambil telponan, cape deh...

    BalasHapus
  13. mengerikan...
    mungkin mereka harus sekali2 jatuh..
    biar kapook..
    klo saya si enggak pernah kayak gitu.. coz saya speedy rider.. klo begituan dah pasti saya tewas dijalanan.. hiii seyyeeeemm...

    BalasHapus
  14. masih kalah sama aku...
    aku naik motor bisa sambil mainan PDA, yang jelas butuh 2 tangan, jadi tangan kiri pegang PDA, tangan kanan pegang tusuk giginya...

    kadang tangan kiri pegang 1 plastk hitam berisi soto bungkus, tangan kanan pegang nasi rames...

    tapi aku cuman mbonceng wakakaka

    /* kaboorrr....

    BalasHapus
  15. Alhmdllh aLe ud brhnt merokok, jd ga mngkn lg naek motor smbl gitu ^^
    klo telp ud aman dan elegan, coz pke headset, jd ga pke trek2 ;)
    klo sms.. ya gt deh :P

    BalasHapus
  16. mungkin lama lama akan ada yang naik motor sambi posting ato ngupdate blog hihi..

    BalasHapus
  17. saya pernah lihat orang naik sepeda motor sambil pake helm,tapi helm-nya dipake di lutut/dengkul bukannya di kepala

    BalasHapus
  18. @mercury
    makanya bro n sis semua harus lebih hati2 yah... :p

    @popok
    kekekekke.. lebih hati2 lebih bagus lho

    @lisan
    kekekekkekek iseng juga yah..

    @abimanyu
    wiw.. spedy rider.. keren

    @jiban
    ayaaah.... Gubrag deh

    @ale
    wah benertuh kata ale, pake head set..

    @yola
    jangan sampe deh :p

    @sigit
    blom mas.. blom ad yang segila itu :D

    BalasHapus
  19. wah itu mah horor bgt put.hebat lg kl tangan satunya sambil buka notebook.hahaha

    BalasHapus
  20. berarti,semua orang yang disebutin diatas ada pada saya dong.bukan cuma motor,mobil juga !.
    Bahkan sambil internetan,wkwkwkkwkwkw
    Oke,salam kenal semuanya.

    BalasHapus
  21. mau share di facebook yak...

    BalasHapus
  22. @Anonim
    iya, silahkan dengan senang hati :)

    BalasHapus