Ternyata ada orang tua jejingkrakan di Jakarta

Gambar Mbah Jingkrak
Pernah coba oseng-oseng Mercon(kembang api) ?.
Gak kebayang kan gimana rasanya kalo mercon di jadikan makanan, tapi jangan khawatir itu cuma namanya aja kok yang nyeremin, itu sebenernya cuma oseng-oseng kangkung yang dikasih cabe banyak, jadi rasanya pedes seperti mercon, "Plok Cape deh" x(.

Beberapa waktu yang lalu, saya berpergian ke semarang, kota semarang indah lho, kepala daerah semarang mencanangkan semarang sebagai "Pesona asia", apalagi night viewnya, pada saat kita di bukit Gombel, kita bisa liat kota semarang dari atas bukit, keren kan :D.

Sembari makan kita ngobrol-ngobrol makanan yang ada di semarang, kita di saranin cobain sate buntel sama orang semarangnya, tapi di sela-sela obrolan kita mendengar hal yang tidak lazim "oseng-oseng mercon" dari mbah jingkrak, namanya aja udah unik, katanya kalo kita makan disitu kita bisa jejingkrakan kaya si mbah.

Hari selanjutnya setelah menuntaskan tugas masing-masing, dan jam sudah menunjukan saatnya makan siang, maka kita segera melaksanakan makan siang tersebut, tapi ada beberapa perubahan rencana dan akhirnya kita makan Steak Bentuman-arti Bentuman adalah biar ketagihan-, yang jaraknya hanya 1 meter dari warung makan Mbah jingkrak.

Yah apa boleh buat, akhirnya di tunda makan di Mbah Jingkraknya, selesai tugas di semarang, kita balik ke kota masing-masing, dan saya terbang ke Medan, ternyata pada saat baca salah satu majalah di Medan, disitu di jelaskan bahwa Mbah Jingkrak punya cabang baru di Jakarta, yang letaknya di bulungan deket sama GOR bulungan, wakwakwak x(, kenapa waktu di jakarta saya gak pernah tahu ada Mbah Jingkrang, dan sekarang udah ada di Medan, harus nunggu pulang kampung nie buat nyobain "mercon" nya si Mbah, btw mungkin gak yah kalo si Mbah bikin cabang di Medan :p

Share this:

CONVERSATION

13 comments:

ika mengatakan...

haha,,iya semarang emang night view na bagus... <-- padahal aku tinggal di pinggirane semarang,jadi jarang liat night view na...hehe

http://koolsonic.com

Praditya mengatakan...

Hoalah... Saya kira apaan..
Ternyata makanan toh...

Jadi laper...

ishtar mengatakan...

semarang kotanya indah?? terima kasih..
mbah djingrak??enak emang..disemarang masih banyak kuliner lainnya lho..kapan2 mampir en saya ajak menjajah ya?
*lho ada ika-koolsonic nih, hi babe..*

Puput mengatakan...

@ika
walaupun cuma di pinggiran, tapi kn bisa sering maen2 ke tengah :)

@praditya
heheheh iya, maap :p

@ishtar
nah itu dia, lagi pngen coba, enak atau enggak.

detnot mengatakan...

wew, jadi kangen cah kangkun g nih jeng :D

blog.faniez.net mengatakan...

wah aku juga baru tau mbah jingkrak ada di jkt..
kalo ke situ coba aja es/wedang tobat, pasti jadi tobat gak mau nyobain lagi kekeke...
*rasanya aneh*

Harrie mengatakan...

Kalo Sabtu-Minggu buka jam berapa ya? Kalo hari kerja males ke Bulungan, macet, bisa-bisa balik ke kantor udah jam 3 sore he.he.he.,

Totok Sugianto mengatakan...

wah boleh dicoba nih.. thanks infonya.. segera meluncur.. :D
*lagi pingin cah kangkung*

aprikot mengatakan...

lho mba jingkrak, skrg juga ada mbah gobyos itu di jln taman bringin :D

[email protected] mengatakan...

dulu waktu di semarang aku tinggalnya di gombel tuh... wahhh... tiap saat jadi bisa lihat city view... :D

Puput mengatakan...

@detnot
gak tanggung jawab lho :p

@faniez
tobat deh, gak berani coba ah :D

@harie
wah gak tau mas, aku lom pernah coba

@totok
kalo udah coba, kasih tau yah

@aprikot
duh gobyos, apa lagi tuh, penasaran lagi deh :D

@mela
iya mbak, bagus yah di sana

Anonim mengatakan...

sekarang mbah jingkrak punya web site lho lihat di http://www.mbahjingkrak.com aku udah pernah kunjungi web sitenya

Anonim mengatakan...

kayanya website itu bukan punya warung mbah jingkrak dehh.....ngga ada ulasan warungnya...atau company profile gitu....malah isinya resep masakan nusantara