Liburan lebaran haji dan natal


Bayangkanlah, 10 orang(size L) dalam satu kijang inova dan menempuh perjalanan selama 4-5 jam.
Yay yay itu adalah perjalanan yang kami lakukan pada saat cuti bersama tanggal 20-26 Des 2007. Saya bersama kawan lainnya melakukan perjalanan ke Danau Toba, danau terbesar di Indonesia, dengan luas sekitar 1700 meter persegi dengan kedalaman kurang lebih 450 meter dan terletak 906 meter di atas permukaan laut, perjalanannya melewati kota-kota eksotis di sumut dan liukan perbukitan di prapat.

Kebetulan kondisi saya saat itu sedang kurang fit dan kebetulan juga saya mendapat duduk di bangku belakang maka perjalanan ke danau toba adalah perjuangan bagi saya. Seperti yang saya sudah duga-duga, di tengah perjalanan saya mengalami mual-mual dan bloke-an lah saya, sarapan pagi saya keluar semua sampai tidak ada sisa, lelah di perjalanan kita mencoba untuk istirahat dan makan siang, kita semua ingin mencoba burung goreng yang cukup terkenal di sana, tapi sayang nya setelah makan siang dan melanjutkan perjalanan saya kembali mengalami mual-mual lagi, keluarlah semua makan siang saya, terbanglah sudah burung goreng yang saya santap. Akhirnya saya pindah duduk di depan dengan harapan semoga saya tidak mual lagi, tapi itu bukan jawabannya beberapa puluh kilometer setelah kita melanjutkan perjalanan saya kembali mual-mual dan kali ini entah apa lagi yang keluar, karena semua sudah habis. x( "Plok cape deh"

Sampai di penginapan saya langsung rebahan dan membersihkan kotoran dari badan saya, dan tidak lupa foto-foto dulu "Plok cape deh", berhubung waktu masih sore maka kita berencana "Test Drive" ke danau, melihat pemandangan dan sekedar clingak-clinguk di sana, keren lho udaranya seger dan pemandanganya oke punya, seperti biasa kita foto-foto lagi :p, tapi sore cepat berganti ke malam kita semua berencana cari jajanan di sekitar danau dan menemukan durian juga jagung bakar, saya pilih durian aja ah, kekekkekekek :p, puas dengan jajannya kita kembali ke penginapan dan main gaple sembari ditemani oleh dinginnya malam.

Hari berikutnya segera menampakan wujudnya, setelah cekout dari penginapan kita berencana mengunjungi pulau samosir menggunakan feri yang dapat menyebrangkan mobil -asik lho karena baru pertama kali naek kapal plus nake mobil- tidak lupa foto-foto "Plok cape deh", di feri kita bisa melihat anak danau yang beraksi mengumpulkan uang koin yang kita lempar dari feri, uniknya mereka juga menerima lemparan telur, binggung kan dapet dari mana telur nya, ternyata di feri ada yang berjualan telur rebus matang yang bisa kita makan dan boleh juga di lempar ke anak-anak danau, tapi ada beberapa hal yang bikin saya ketawa geli dalam hati, tebak dimana anak danau menyimpan telurnya pada saat berenang dan menyelam di danau?, mereka menyimpan telurnya di celana dalamnya dan saya melihatnya dengan jelas, kebayangkan gimana jadinya kalo tuh anak dapet 10 telur, yup.. di celana dalemnya bakal ada 12 telur saling bertumpukan. :D wakakakakka

Di pulau samosir banyak sekali kios cinderamata, jadi kalau ingin membeli oleh-oleh disinilah tempatnya, selain itu di sana juga ada pertunjukan Gale-gale, pertunjukan boneka khas di sana, tapi sayangnya pertunjukan sedang tidak ada, maka saya hanya bisa berfoto-foto -seperti biasa- dengan bonekanya saja, beberapa dari kami ada yang berpencar, ada yang menyaksikan makam-makam tua dan mendengarkan kisahnya, ada yang berburu cinderamata dan ada juga yang duduk-duduk saja karena kelelahan -itu saya :p-, lelah kita jalan-jalan kita ingin menikmati wisata air di danau toba, ada yang ingin naik bebek dayung, speed boat atau hanya duduk ditepi danau sambil main air, tapi sayangnya cuaca kurang begitu mendukung, hujan datang tanpa di undang menyebabkan kita hanya duduk-duduk di tepi danau, tepatnya di lapak cinderamata yang sudah kosong karena ditinggalkan penjualnya.

Puas sudah kita disana, maka kita melanjutkan perjalanan pulang, mengingat perjalanan yang panjang -4 sampai 5 jam- kepala saya sudah pening duluan, tapi uniknya sepanjang perjalanan saya tidak mengalami mual-mual :p, perjalanan yang panjang dan melelahkan kita beristirahat untuk makan malam di kota siantar, sebenernya saya dulu pernah agak lama di siantar maka saya menyarankan kita istirahat di kedai kopi yang cukup terkenal di siantar, tapi sayangnya saya lupa kedai kopinya dimana -maafkan saya fren :p-, selesai istirahat kita langsung melanjutkan perjalanan dan sesampainya saya di kosan, saya langsung solat dan merebahkan badan yang sudah lelah dan tidur, zzzzzzzzz.

Foto-foto lebih banyak ada di kamera digital temen, jadi ini beberapa gambar yang saya ambil dari ponsel.

Gambar feri penumpang, dengan feri ini kita bisa keliling danau dan melihat beberapa obyek wisata di sana, dan diiringi oleh hiburan live performance, dinyanyikan oleh anak-anak disana.






Ini gambar batu gantung, ceritanya ada seorang wanita yang di paksa menikah, karena tidak setuju maka dia bunuh diri dan melompat dari tebing tersebut, tapi tiba-tiba dia berubah jadi batu dan menggantung di tebing.





nb: sory potonya dikit :p, dan makasih banyak buat bro n sis semua yang sudah mewujudkan wisata ini

Share this:

CONVERSATION

28 comments:

  1. widih,. manteb tenan.. tapi kayanya selama perjalanan mual-mual ya.?? hihi...

    semangat!

    BalasHapus
  2. Oleh-oleh ya koq capek dan pegel-pegel sih Put.... LOL

    BalasHapus
  3. saya belum pernah ke danau toba :(

    BalasHapus
  4. gk pegel tuh jeng, jalan2 seminggu :D

    BalasHapus
  5. @waterbomm
    hihihi iya mual-mual terus, sampe pegel sendiri

    @sigit
    mau telor dari danau toba :p

    @praditya
    wah gak tau kalo adit mau ikut, laik kali di ajak deh :D

    @totok
    coba mas sekali2 :D

    @detnot
    hehehe gak seminggu kali mas, bisa rontok badan kalo seminggu jalan2, cuma semalam aja kok :p

    BalasHapus
  6. aduh kesian puput sakit ... masuk angin kayanya, udah minum antangin?

    BalasHapus
  7. Wah seru banget niey kayaknya hehehehe...
    Salam kenal yah Put... ^o^

    BalasHapus
  8. kayaknya air danau toba biru juga ya...suhunya gimana ? dingin atau puanas ?

    aku belom pernah ke d toba eh. indah gak, put ?

    BalasHapus
  9. yang penting kan bahagia....jadi ndak terlupakan to pengalamannya... :D

    BalasHapus
  10. @nur
    udah dong bu nur, saya minum dua :D

    @lisanskywalker
    hihih iya seru, seru pusing2nya :p
    salam kenal juga

    @mercuryfaling
    suhunya dingin, walaupun cuaca terik airnya tetep adem lho

    @ekowanz
    hihihihi iya tak terlupakan..malunya :p

    BalasHapus
  11. selamat liburan put.... pengen banget ni liat danau toba... kayaknya ndah banget ya

    BalasHapus
  12. 1 mobil 10 orang? wakakaka... saya jg pernah ngalamin, tuh! udh kayak ikan sarden... xD
    btw, waktu pergi ke Toba dr Pekanbaru saya jg sempet mual2, meski hanya 1x. ngalahin adik saya yg jekpot sampe 11 kali. hakhakhak... xP
    btw, met liburan ya, Put! ;)

    BalasHapus
  13. Puput... Salam kenal. Tanay dong, dimana ya cari smiley kaya yang kamu punya. Lucu euy

    BalasHapus
  14. Happy New Year 2008
    Wish u all the best yah ^^

    BalasHapus
  15. salam kenal.. met tahun baru..

    BalasHapus
  16. Enak banget deh bisa jalan2... tapi sekarang udah waktunya bwt ujian neh... huhu...

    BalasHapus
  17. met taon baru, ayo diupdate....

    BalasHapus
  18. perjalanannya seru banget..:) walopun pake mual2 tetep semangat ya..jadi pingin ke medan..:D

    BalasHapus
  19. ah, jadi inget pas ke danau toba. seru banget... sore2 jalan2 di sekitar danau. :)

    BalasHapus
  20. wah jd kangen sama danau toba...
    ga coba2 berenang ? :p~

    BalasHapus
  21. ha? masi yg ini aja Put?
    mana apdetannya?

    BalasHapus
  22. Eh, komentarku mana?
    kok ga ada?
    aku inget banged waktu itu aku komentarin soal Danau Toba, sama ngasi tau kalo report liburanmu mirip sm ceritanya Lea di blognya *kenal Lea ga?*

    ko ga adaaaa???
    waaahhh, jangan2 komenku kmarin ke publish gara2 kemaren itu komen blogger sempet lelet!

    arrgghh

    BalasHapus
  23. put batu gantungnya kok enggak keliatan yah ?!

    wakakakakak....

    BalasHapus
  24. @anang
    iya mas indah bner

    @nilla
    bener banget tu,, sarden :D

    @sharon
    itu emoticon gtalk, bisa di ambil disini :D

    @anang
    makasi mas, met juga, sory telat

    @phitsu
    makasi phitsu, met juga, sory telat

    @agas
    salam kenal :D

    @ridu
    selamat ujian

    @ghatel
    maap, lama di update karena koneksi inet lagi sulit di dapat

    @yolla
    silahkan k main2 aja k medan :D

    @eve
    makan jagung gak, hihihi

    @zee
    dingin banget, hihihi

    @nieke
    kemaren susa cari koneksi inet ke, y jadi gitu d
    lea, hmmm blum kenal tu, nanti aku cari tau ah biar kenal... hihihi

    @pithsu
    sori potonya kekecilan... :D

    BalasHapus
  25. Mate. Blog ini adalah luar biasa. Bagaimana saya membuat tampilan ini bagus?.

    BalasHapus
  26. wow , nice story.. bisa dijadiin referensi buat berkunjung, kebetulan lagi persiapan kesana..

    BalasHapus