Handphone QWERTY Syuuuuper


Mas.. !!!! ada Corby yang pake QWERTY gak ??? , Bapak2 pake semangat nanya ke penjaga kios Samsung.
Gw dari dulu sampe sekarang masih heran kalo ngeliat handphone qwerty, gak kebayang cara makenya, pernah minjem sama orang, itu juga cuma di bolak balik aja handphonenya. Bingung mau mana dulu yang di pencet.
Tapi kemaren gw coba nyisain waktu untuk explore handphone qwerty. Gw lupa type handphonenya, tapi mereknya Samsung dan bentuknya kotak tipis pis plus di kasih warna putih casingnya. Gw coba ngetik nama gw sendiri P U P U T S E T I Y A W A N.
Pertama gw cari huruf P, gw pencet deh, trus gw bingung kemana huruf U nya, pas ketemu huruf U nya, gw kagok, mau di pejet pake jempol kanan apa jempol kiri. Lebih deket pake jempol kanan, tapi jempol kiri gw udah tanggung, udah nongol duluan. Kelamaan banget, tarohlah 1 huruf ngabisin waktu 3 detik, kalo di total nama gw plus spasi jumlahnya 15 karakter, 3 x 15 total 45 detik. Kalo 1 sms 160 karakter berarti 160 x 3 detik sama dengan itung sendiri pake kalkulator masing masing.
Mari kita kebelakang, lihat sejarah manusia jaman dulu. Jadi ceritanya tahun 1870 bapak Christopher Sholes mendisain mesin tik dengan tombol pada kiri atasnya berurutan huruf QWERTY dll. Katanya secara scientifically urutan tersebut sudah dihitung berdasarkan jumlah karakter yang sering di gunakan dalam sebuah kalimat English. Bahkan dengan 1 tangan kiri saja seseorang bisa menulis ratusan kata dalam bahasa English.
Waaaaaw menakjubkan, ayo Indonesia jangan mau kalah, kita bikin seribu kata dalam bahasa Indonesia hanya dengan menggunakan tangan kiri, coba cek bagian kiri ada huruf apa aja di keyboard kamu. Gw mulai satu kata yah. B E S E R, silahkan kalian melanjutkan masih sisa 999 lagi, hayo semangaaaaat :p

Gw emang salut sama bapak Christopher Sholes udah ratusan tahun ciptaanya masih dipakai, bahkan merambah dunia Handheld, salut serius.
Buat keyboard biasa emang berhasil, orang bisa ngetik 10 jari dengan cepat, bisa bikin sekertaris ngetik sambil ngobrol, ngetik sambil nelpon pacarnya, ngetik sambil ngupil. Tapi apa yang mereka (pembuat Handphone) pikirin waktu desain QWERTY di Handphone, mereka pikir bisa apah ??? mencet mencet handphonenya pake 10 jari, paling banter cuma 2 jari, itu juga kalo jempol kirinya gak buat ngupil.
Emang gw gak kebayang, tapi hebatnya, banyak banget yang bisa pake Handphone qwerty. Manusia emang mahkluk yang paling woookeh dalam beradaptasi, bahkan kabarnya tanpa huruf Vokal manusia bisa ngetik normal dan yang baca bisa ngerti juga.
Gk Mngkn…!!!!
Kebayang gak, kalo di Handphone kita cuma ada 2 tombol, 0 dan 1 doang.
Sangking berhasilnya qwerty di Handphone, kemaren gw beli tabloid yang mengulas handphone, dan isinya di dalem buanyaaaaak banget iklah Handphone qwerty, hampir semua.
Baru buka covernya, gw langsung nemu iklan Handphone Qwerty IMO B819 Bundle sama IM3, harga 799 rebu udah dapet sound box putih mulus, di iklannya ada muka saykoji sambil cengar cengar, dan jangan lupa handphone ini udah bisa Facebook, ini hape Online katanya si iklan.
Baru balik 1 halaman lagi, gw langsung di beri ma iklan IMO B9000 bundling sama IM3 lagi, tanpa mukanya saykoji di iklan, harga 999 rebu bisa dipake buat modem sama nonton TV, di kasih logo jempol dan tulisan tebel with TRACKBALL, dan jangan lupa handphone ini udah bisa Facebook.
Balik lagi 1 halaman, gubraaaag, full 1 halaman di caplok sama iklannya IMO B369, Qwerty Phone dual GSM, dua dua nya Ooooooon ooooon Oooon. Ponsel Qwerty paling murah katanya cuma 549 rebu, udah bisa Facebook pulak.
Makin banyak aja, selanjutnya ada Smart CDMA, satu satunya di Indonesia Gratis sepuasnya seumur hidup, facebook, chating, browsing kalo di pake di Handpone ini aja. Samsung Pinger Sch-R351 di patok seharga 999 rebu. Jangan lupa Handphone ini udah bisa Facebook.
Making hangat aja, XL gak mau ketinggalan, Gvon 920 Series BlackCHERRY Edition, di iklanya bilang “WoW Bisa Video chat tanpa 3G”, gak dikasih tau harganya. Iklan kali ini kurang Greeeng, coba iklannya di ganti, “Wow Bisa Video chat tanpa Pulsa, sama luna Maya, Menghayal kelaut Aja”. oh yaaa, jangan lupa Handphone ini bisa Facebook.
Tiba tiba nyelip ada I-mobile TV 640 QWERTY, kalem aja I-mobile gak ngasih harga, Cuma bilang “I-mobile All you needs is Real”. Whaaaaaat is the maksud of that kalimat brother ???, I don’t undertand apa is the meaning. Jangan lupa yah, Handphone ini bisa FACEBOOK.
Nyempil di bawah halaman berjejeer handphone QWERTY dari Maxtron, handphonenya banyak dan gak ngasih harga, cuma ngasih icon di sampingnya, seperti yang anda tahu, pastinya ada icon Facebook, yoi brother handphone ini udah bisa Facebook.
Banyak juga yang nyempil, dihalaman lain ada Titan berjejer banyak Handphone QWERTY nya, gak ngasih harga, Cuma bilang “HAPPY NEW YEAR 2010”, gak sekalian aja dia bilang “Selamat pagi mas Puput, udah sarapan beluuum ???”, oh ya Titan sama kaya Maxtron ngasih icon di sampingnya, seperti yang anda tahu, pastinya ada icon Facebook, yoi handphone ini juga udah bisa Facebook.
Nah ini yang MANTAP dan kalem, dari Tiger KF-838 harga 999 rebu, Bisa Video Chat, dan GRATIS INTERNETAN pake WIFI, udah gitu ada tanda bintang (*) disebelah logo wifinya. Seharian gw cari dimana keterangan tanda bintang (*) nya, gak ketemu… Sampiiiiiiiiiiiiiiiiii…. Mantap banget emang iklannya, pake kata2 Gratis Internet, pake wifi pulak, ada tanda bintangnya pulak, Halus dan Mantap.
Gak ketinggal LG juga bikin kulkas Qwerty, maaf Handphone Qwerty maksudnya, LG Onliner, GW 300 bar sama GW 525 Slide, gak ngasih harga, yang jelas ini Onliner, bisa Facebook pastinya.. malah bisa upload foto di facebook kata si iklan.
Jangan ketinggalan Nokia juga ngiklanin Handphone Nokia E72 Qwerty nya, tapi kurang seru, di iklannya ada angka 0% besar, cicilan 0% 6-12 bulan. Hmmnn jangan jangan Nokia E72 gak bisa Facebook, Hmmnn.... baca iklannya lagi ah, iyah betul lho, gak ada icon Facebook, gak ada kata kata Facebook, Cuma bilang Internet cepat HSDPA, tapi gak ada icon Facebooknya. Hmmnnn….
Nah itu dia hebatnya Handphone Qwerty, ternyata sukses besar dan di terima oleh masyarakat luas, salut deh, buat yang lagi cari Handphone Qwerty gw ucapin Selamat berburu, karena pilihan makin banyak dan beragam. Selamat berburu kawan….
Nb : Cuma pake tangan kiri nih, B E D E S… udah 2 tuh, masih sisa 998 lagi :D

logoblog

Share this:

CONVERSATION

37 comments:

  1. hahahahahaha...
    mas mas...
    ini gw tambahin ya... pake tangan kiri...
    DESA...
    hahahaha :P

    BalasHapus
  2. @nee
    huahahhahah mantap nee, tinggal 997 lagi :p

    BalasHapus
  3. nih, Q W E R T Y

    hahaha. kereen blognya. makasih udah komen. salam kenal!

    BalasHapus
  4. Gw ikutan yaaa...

    pake tangan kiri ngetik S A T E
    Hahahahaha... *maklum lagi laper cuy*

    makanya harus pny dulu tuh pasti langsung jago :P

    BalasHapus
  5. @dika
    thanks.. salam kenal

    @ajeng
    keliatan lapernya :D

    BalasHapus
  6. Hwee..
    Ceritany mas put,menarik..
    Di tambah Lg ni : sewa

    BalasHapus
  7. Kalo saya emg suka qwerty. Malah lebih mahir pake tangan kiri dibanding kanan...
    Eniwei, setting komennya boleh diganti dong jadi pop up.
    Diblokir soalnya...
    Kec pake spidi baru bisa komen....

    BalasHapus
  8. @anonim
    makasih :D

    @zee
    waah tangan kirinya makin hidup, mantap
    kalo pake pop up malah kadang sering di blok kak, sama browser2 baru itu

    BalasHapus
  9. Hehe, nice posting. Saya belum kesampean beli yg Qwerty. Jd lom tau rasanya kecuali ngetik di keyboard pc

    BalasHapus
  10. Salam kenal. Ini merupakan kunjungan perdana saya. Jika berkenan bolehkah saya menjadi sahabat anda.

    BalasHapus
  11. blog bertemplate standar dengan header ngga standar... seruu saya ketawa-ketiwi baca tulisan kamu ini ehehe.. sayang saya ga punya querty :p punyanya qboard hahahha nih nempel ama kompi..


    salam kenal..

    BalasHapus
  12. G A M A - cukup pake tangan kiri, ngetik sekali. Mantap kan! :)

    BalasHapus
  13. Papan QWERTY kalau di hape agak canggung juga (kalau buat saya pribadi), enaknya sih karena kalau ngetik huruf C atau huruf F nggak usah tiga kali seperti hape biasa. Tapi papan QWERTY memang paling enak kalau buat keyboard PC atau laptop getoh.... :D

    BalasHapus
  14. wahh mas. yang keluar B ternyata, bukan AA. hehehe.

    BalasHapus
  15. err.. mas alumni 49 jakarta? maap ya kebanyakan komen :P

    BalasHapus
  16. gw binguung, ga nemuin kata baru!!
    secara gw ga hapal urutan hurupnya!!
    gimana donk??? hahahahahapp!!!

    BalasHapus
  17. kita mendapat kesulitan yang sama nich untuk pencet tombol di hp QWERTY hehehe
    gaptek atau kebiasaan yang membuat kita susah hehehe

    BalasHapus
  18. ho keLuarnya anonim yah? saia Tha mas.. Lam kenaL .. :p

    BalasHapus
  19. @uke poet
    :) thanks

    @udienroy
    kita udah bersahabat, sesama bloger adalah sodara :D

    @anyin
    :p makasih, salam kenal

    @Ly Antie
    mantaP :D

    @Yari NK
    yooi setujuuuh

    @thinkingidiot
    lumayan dapet B, yup lulusan 49 jalan pepaya

    @ayawjeweltz
    gak usah di apalin, pusiiing

    @alfarolamablawa
    gaptek juga, kebiasaan juga..

    @n1tnot mengatakan...
    iyaaaah,,, salam kenal :D

    BalasHapus
  20. hooooh. saya juga dari situ. baru lulus 2009 kemaren. wow nggak nyangka ketemu senior! angkatan berapa kak?

    BalasHapus
  21. @thingidiot
    hehheheh jangan panggil kakak senior panggil nama aja, kita kan gak beda jauh angkatannya, gw lulus tahun 2000

    @ninneta
    waaaah makasih,,iya aku ambil

    BalasHapus
  22. hoo. wow, asikasik. dulu kepala sekolahnya siapa put?

    BalasHapus
  23. So, apa hubungannya hp Qwerty sama Facebook ya? krn semua hp Qwerty pasti promosi bisa Facebook. padahal klo ngetik Facebook kan hurufnya mencar-mencar.. :p

    BalasHapus
  24. Semakin hari, memang ponsel QWERTY semakin membanjiri pasaran, dengan kisaran harga yang tidak terlalu mahal, kini kita bisa mendapatkan ponsel QWERTY dengan fitur yang sangat lengkap.

    BalasHapus
  25. @thinkidiot
    wah dah gak ingeeet...

    @rhein
    gak da hubungannya sie..

    @tips
    hohoh gitu deh

    BalasHapus
  26. hahahah. eh diconfirm lah itu request di efbe. Andhika Putra Satrio. azik.

    BalasHapus
  27. senengnya yg punya hape tipe qwerty
    saya malah seneng yg keypadnya biasa..
    hape yg qwerty terlalu lebar bagi saya..

    BalasHapus
  28. @thinkidiot
    ud di confitrm :D

    @anoon
    iya sama :p

    BalasHapus
  29. emang lagi musimnya hp qwerty

    tp menurut saya lebih mudah hp qwerty ketimpang hp yang ga qwerty

    apalagi buat blogger hp cocok banget bisa nulis cepet tanpa jari pegel

    BalasHapus
  30. Oyen dulu malah kagak tahu Qwerty tuh apaan, baru deh pas brother jelasin kalo Qwerty tuh ejaan dari susunan alphabet di keyboard, ho..ho..baru ngeh, dasar kudet...wehehehhe..

    BalasHapus
  31. getar, udah tiga tuh
    cari lagi yang lain hehehe

    BalasHapus
  32. masih setia ma SE saia :P

    BalasHapus
  33. Aku juga punya HP QWERTY di http://www.ruslanharuna.com

    BalasHapus
  34. untung hape gw cm alpanumeric keypad.. jd gak bisa elu ejek kan mas.. tp bs mini qwerty, full qwerty, am hand writing c.. wkwkwkwk..
    nb: bukan, bukan hape SE elu yang lcd nya udah kluar cairannya mas.. wkwkwkwk..

    BalasHapus
  35. Jiaah qwerti susah buat ngetik kalo pas diatasa motor

    BalasHapus
  36. wah emang sekarang banyak banget pilihan handphone qwertynya, kita tinggal milih aja

    BalasHapus