Pidato Bunuh Duluan dan Curhatnya Acho



Apa kalian setuju kalau curhat kita definisikan sebagai orgasme beban pikiran?

Ada dua hal yang sedang ramai di timeline media sosial gw, pertama adalah seorang politikus dewasa yang sedang pidato dengan bumbu kata "bunuh", lalu kedua ada Acho seorang stand up comedy Indonesia yang curhat di blog dan saat ini sedang diperkarakan di pengadilan.

Keduanya memuat konten yang berbeda, tapi sudah jelas keduanya telah membuat seseorang atau sekelompok sakit hati.

Gw gak akan masuk keranah siapa yang benar dan salah, karena kalian dengan kecerdasan masing-masing pasti bisa menilai sendiri. Bahkan gw percaya banget dengan kecerdasan dan ego masing-masing, kalian bisa membuat yang benar menjadi salah dan salah menjadi benar menurut kalian. Karena kalian adalah raja dari opini kalian sendiri.

Jadi apapun yang kita kemukakan, melalui media offline atau online bisa dengan mudah diperkarakan di pengadilan, selama orang yang kita sakiti hatinya punya sumber daya untuk melaporkan kita ke pihak yang berwajib. Atau kalau loe gak disuka sama penguasa lalim, tanpa pelaporan langsung diciduk. Untung disini enggak yah? Ya kan?

Jadi serem gak loe?

Hal kayak gini bikin kita ngebaca ulang apa yang udah kita tulis bertahun tahun lalu, jangan-jangan ada curhatan kita yang ngejelekin mantan pacar, gebetan atau bahkan temen maen futsal. Kan gak ngenakin banget kalo loe jadi headline berita online nasional:

"Seorang blogger dipidanakan karena memfitnah mantan kekasihnya matre, hanya karena mantannya memilih naik Ninja dibandingkan jalan kaki bersama"

"Memfitnah temannya bego, seorang blogger berurusan dengan pihak berwajib, hanya karena temannya memilih Raisa dibandingkan dengan Isyana"

"Kembali, seorang blogger mendekam di penjara karena memfitnah pembacanya tolol, hanya karena pembacanya gak pernah subscribe channel youtubenya"

"Lagi-lagi, seorang blogger dipidanakan karena menganggap menulis di media sosial adalah kegiaatan berbahaya dan penuh adrenalin" Kali ini yang mempidanakan adalah mantannya, karena mantannya demen banget ngeliat seorang blogger keluar masuk penjara.

Gw sendiri gak tau gimana jalurnya sampe seseorang bisa diproses di pengadilan karena sebuah tindakannya. Tapi ada satu kelompok yang pengen banget gw perkarakan di pengadilan, orang yang maen game online dan sering mengeluarkan kata biologis alat reproduksi manusia. Gw sering banget  tuh dikatain di game online, seandainya gw punya kuasa, pidana tuh orang!!!! #KAAAAN #DigodaKekuasaan

Share this:

CONVERSATION

14 comments:

  1. besok loe gue pidanain. karena gw sering nyampah dimari tapi loe jarang jarang tengkok blog gw kalau gw gak komen duluan. oke gw perkarain loe lagi karena loe gak masukin page gw ke list blog yg loe ikuti. oke fineeeeeeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huanjriiit.. tidaaaak, tidaaaaak, jangan Rhoma jangan.. Aku gak bisaaaaa

      Hapus
  2. Sama hal seorang gamer saya juga mengalami hal bully seperti dikatain noob noobie atau apalah itu
    Tetap tanggapi dengan rendah hati

    BalasHapus
  3. setelah kasus acho rame dibicarakan, saya langsung ngehapus beberapa tulisan yang kemarin sempet nyinggung perasaan. Cinta kenapa kau susah dilupakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jng2 udah ke capture tuh hehehehe

      Hapus
  4. Eh beneran lho. Gue langsung ngedrafin post soal lagunya Young Lex. Takut. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah klo yong lex coba aja, bisa ikut tenar loe rob ekkekeke

      Hapus
  5. Serem juga ya, Mas, sekarang apa-apa dengan mudahnya pidana-pidana.. Huftt..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya serem, salah ucap bisa jeruji

      Hapus
  6. Semakin sensitif negara kita. Bercanda tidak seasik jaman perebutan power ranger putih

    BalasHapus
  7. Serem juga ya, Mas, sekarang apa-apa dengan mudahnya pidana-pidana.. Huftt..

    BalasHapus