Nonton Film Cars 3 di Pekanbaru


Siapa yang sudah liat film Cars 3?

Selama di Dumai gw gak pernah liat film di bioskop, karena memang belum ada yang bangun tempat semacam itu, tapi karena dapet kesempatan berkunjung ke kota besar ibukota Riau yaitu Pekanbaru maka langsung gw ambil kesempatan itu untuk liat film bareng keluarga. Kebetulan ada film yang cocok ditonton bareng keluarga, yaitu film Cars 3.

Tapi setelah liat sampe selesai, ternyata Cars 3 bukan hanya film yang ditujukan untuk anak kecil saja, karena isi carita dari film ini sangat dalam dan sangat pas banget dengan kondisi masyarakat kita saat ini. Begitu dekat dan nyata.

Film Cars kali ini bercerita tentang McQueen dan rekan pembalap lain yang termasuk pembalap generasi lama mengalami gelombang kejutan oleh pembalap baru, muda dan melek teknologi. Dalam sepanjang cerita kita disuguhkan perjalanan McQueen untuk melanjutkan karir atau segera pensiun, tentunya dalam perjalanan dia mencari jati diri dan menentukan keputusan dia akan bertemu dengan banyak pengalaman dan teman baru, itu salah satu yang gw suka dari film ini.

Tapi yang paling gw suka lagi adalah ceritanya, deket banget sama kondisi kita, apalagi dengan kehadiran IOT (internet of things). Para pemain lama bisnis transportasi, toko, hiburan dan lain-lain sedang kedatangan penantang baru yang melesat dan menghempas pemain lama dengan bantuan teknologi, sebutlah UBER, Tokopedia, Netflix. 

Film Cars 3 kali ini mengajarkan bagaimana generasi tua untuk dapat bertahan dalam serbuan generasi baru, mengenal siapa diri kita, dan tau kapan harus melanjutkan perjuangan dengan cara lama atau menggunakan cara baru. Sedangkan secara sederhana film ini mengajarkan generasi baru untuk tetap rendah hati dan saling menghargai.

Untuk film Cars 3 kali ini layak untuk ditonton. 

Share this:

CONVERSATION

4 comments:

  1. aku pengen nonton tapi belum nonton satu dan duanya. padahal yang sering banget muncul di tipi tapi di rumah emang yang ga punya tipi. kemaren temen juga cerita ini pilem bagus dan dia emang uda ngikutin satu dua dan sekarang tiganya...

    liat triler di yutub kan pake bahasa inggris jadi ga paham garis besar cerita ini pilem apa, jadi sekarang pas kesini jadi tau aja kalo yang emang gimana perjuangan generasi tua yang ttep musti go on... eh mirip2 pilem WHY HIM-nya james Franco, maksudnya yang cerita perjuangan genesari muda di massa genesari muda yang serba IOT

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nonton aja mumpung masih anget, hmm kurang tau juga sir franco jd png liat juga deh

      Hapus
  2. Curang tuh si mecqueen masa pas balapan digantikan sama yg kuning

    BalasHapus