Bermain di Chipmunks Playland and Cafe Kota Kasablanka


Kesempatan libur di hari kerja biasa gw gunakan untuk ngajak anak ke kota kasablanka, mengajak mereka main di Chipmunks Playland. Harapan gw, semoga mereka bisa menikmati permainan yang ada di Chipmunks Playland. Biar gw gak rugi bayar mahal disana. Karena harga masuk main di playland tersebut lumayan mahal kalau dibandingkan dengan tempat sejenis. Apalagi kalau main kesana waktu weekend, harganya bisa melonjak sampai dengan 50%.

Harga main di Chipmunks Playland pada saat gw datang seperti dibawah ini : 

Anak 1-2 tahun kena Rp. 100 ribu untuk hari biasa, sedangkan kalau hari sabtu, minggu atau hari libur bisa kena tiket masuk Rp. 140 ribu. Sedangkan di atas 2 tahun bisa kena Rp. 135 ribu dan Rp. 185 ribu untuk weekend. Buat pendamping kena Rp. 10 ribu hari biasa dan Rp. 15 ribu untuk weekend.
Apakah harga tersebut mahal?
Tergantung kebutuhan juga sie, gw gak bisa judge langsung kalo Chipmunks Playland mahal. Karena memang tergantung fasilitasnya. Karena tetangga sebelah dari Chipmunks Playland ada yang membandrol harga Rp. 60 ribu dan permainannya juga cukup banyak. Tapi memang tidak sebesar dan sebanyak Chipmunks. Juga beberapa fasilitas untuk pendamping memang tidak ada. Tapi kalau untuk anak kecil hasilnya akan sama senangnya.
Ada apa saja di Chipmunks?
Yang paling menarik perhatian adalah mainan prosotannya. Karena ada banyak prosotan disana, ada 3 buah prosotan yang mudah terlihat. Dari yang cukup kecil, prosotan yang terbentuk dari rumah balon/karet berisi udara. Prosotan plastik yang berukuran besar dan memiliki 3 jalur. Sampai dengan perosotan besar yang juga berisi udara.
 

Sayangnya untuk prosotan besa ada banyak robekan. Kita sebagai orang tua jadi khawatir robekan tersebut melukai anak kita. Ayo dong Chipmunks Playland, dibenerin robekannya.

Ada juga lokasi khusus untuk balita, di dalamnya ada kapal balon yang bisa ditumpangi. Kuda berputar kecil terbuat dari busa, bangku berputar, mandi bola dan platform kecil yang ada prosotan rahasia di dalamnya. Tapi karena tempatnya tidak terjaga dengan baik. Banyak anak diatas balita yang masuk dan main disitu. Apalagi yang agak besar suka kasar mainnya. Jadi jangan lepas pandangan sama balita kita yah!.


Selain itu ada juga area trampolin yang cukup besar. Kita bisa main juga disana, dengan syarat berat badan harus maksimal 60 kg. Sayangnya gw lebih dari 60 kg jadi cuma bisa meliat anak dan istri main bersama. Bapaknya mikirin gimana caranya diet biar bisa kembali ke 60 kg.

Bagaimana dengan fasilitas orang tua atau pendamping. Di dalam Chipmunks Playland ada cafe dan banyak tempat duduk buat kita istirahat. Tapi makanannya agak mahal. Air mineral bisa dibandrol Rp. 10 ribu. Ada juga Mushola untuk melaksanakan sholat. Jadi kita bisa beribadah di dalam area bermain. 

Di area cafe juga ada panggung. Mungkin untuk acara ulang tahun dan lain-lain. Selama tidak digunakan kita bisa berfoto ria disana.


Mungkin ada yang bertanya, apakah Rp.185 ribu pantas kita sisihkan untuk menyenangkan anak dengan permainan di Chipmunks Playland?
Secara matematika mudah, kalau naik odong-odong manual dengan abangnya yang mengayuh selama 5 menit plus musik, kita bisa gunakan jasanya seharga Rp. 2 ribu. Maka dengan Rp. 185 ribu kita bisa menggunakan jasanya sampe besok. 

Untuk itu, tidak perlu menanyakan apakah pantas untuk anak atau tidak. Tapi tanyakan!. apakah kita pantas menyiksa tukang odong-odong untuk mengayuh odong-odongnya sampe besok?

Share this:

CONVERSATION

3 comments:

Andi Nugraha mengatakan...

Harga untuk hari biasa dan libur lumayan ya, Mas..he
Kalau bapaknya ikut main dikenakan biaya berapa jadinya ya, Mas ? haha

Puput mengatakan...

alhamdulilah pendamping cuma kena 10-15 ribu, cuma segitu kita bisa ikut maen prosotan

Seimbang mengatakan...

malah yg kesenengan pendampingnya ya mas, soalnya waktu kecil belum ada wkwk