Tidak Bisa Memahami Mainan Anak Kecil


Ada yang tau gak!! kenapa balon itu penting banget buat anak kecil?

Tukang balon selalu ada di tempat yang banyak anak kecilnya, contohnya puskermas atau lokasi posyandu. Setiap anak yang ngeliat tukang balon pasti merengek minta dibelin balon, begitu juga tukang balon yang ngeliat anak merengek pasti langsung senyum sambil mencet-mencet balon yang ada suaranya "Toteeet.. Toteeeet".

Dan emak anak kecil tadi pasti melototin tukang balon dengan menunjukan gigi taringnya, grrr.

Begitu juga anak gw, walaupun hari sebelumnya udah dibeliin balon, tapi kalau liat tukang balon lagi dia pasti minta dibeliin lagi, dan alasannya,

"kemarin kan balon yang bebek, aku belum punya yang macan.." ngasih pandangan melas

Tapi balon yang bebek juga gak dimaenin, cuma ditaroh di pojokan rumah, kalaupun dimaenin cuma dipegang sambil dibawa lari sebentar abis itu ditinggal balonnya, selesai.

Trus kalo gw turutin, bisa-bisa pojokan rumah gw kayak kebon binatang, ada bebek sama macannya, trus kalo mereka berdua gw tinggal di pojokan dan tiba-tiba ada telur bebek, siapa yang gw salahin? masak si macan yang gw suruh tanggung jawab.

Tapi itu masih mending karena balonnya ada bentuknya, ternyata anak kecil juga keder kalo liat balon bulet biasa, gw ulang yah.. balon bulet biasa.

Kalo gw lagi jalan ke Mall di beberapa toko ada yang jual balon bulet biasa yang harganya mahal, males banget gw beliin balon bulet kayak gitu. Tapi di beberapa toko ada yang ngasih balon gratis, dan anak gw udah pasti minta, dan penjaga tokonya udah pasti ngasih balonnya karena gratis, dan udah pasti gw terima balonnya.

Paling anak gw cuma megang balonnya dan dikibas-kibas sebentar, trus balonnya dikasih ke gw, dan kalo gw buang balonnya dia nangis, jadinya gw harus bawa balon bulet biasa dengan logo toko yang nempel dibalonnya untuk dibawa keliling Mall. Gw jadi ngiklanin toko tadi keliling Mall dan cuma dibayar pake balon.

#JadiTauBeratnyaDuniaAdvertising

Share this:

CONVERSATION

13 comments:

  1. Gpp bang ngiklan dibayar pake balon
    Yg penting anaknya seneng
    Lagian tuh anak kan hasil tabungan abang

    BalasHapus
    Balasan
    1. rugi nik, model iklan aja di bayar jutaan.. masak gw cuma balon

      Hapus
  2. Tidak apa-apa mas, itu tandanya mas Puput pernah keliling mall dengan membawa balon.. Kalau tidak sama anaknya, tidak bakal seperti itu.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya juga sie, tapi gak gaul banget keliling mall bawa balon.. :p

      Hapus
  3. Kalau gitu coba keliling mall nya sambil bawa si embak yg ngasih balon. Buwakakakakaka

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakkakaa cemerlang banget idenya, bawa keliling mall trus bawa pulang

      Hapus
  4. Masih belum paham sama balon bentuk bulat yang di ulang-ulang itu, jelasin lagi dong, yang detail ehehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan di pahami, dibeli baloonya trus diternakin biar rame

      Hapus
  5. hahaha,, lucu sekali gan, ngiklanin toko orang make balon...

    BalasHapus
  6. wkwkwk, emang gitu lah anak kecil, kayak dulu enggak gitu aja :-p

    BalasHapus
  7. Mantap dah emang kretivitas marketingnya.
    bisa buat ikan berjalan. haha

    BalasHapus
  8. Hahaa.. BTw mbak saya jualan balon juga nih, barangkali mbak mau bei buat anaknya hiihi. Sok mbak beli satu dapat satulah diskon :p

    Sayang anak sayang anak

    BalasHapus