Sarapan di Taman Tabebuya Jagakarsa



Beruntung daerah rumah gw banyak bertebaran taman, dari taman dadap merah, miring, sepat udah jadi tempat ngajak anak jalan jalan atau sarapan pagi.

Kali ini gw ajak anak untuk sarapan di taman tabebuya jagakarsa, memang agak jauh dari kebagusan dibandingkan dengan taman di atas, tapi gak jauh jauh amat kok, kita gak dimintain bikin pasport untuk kesana.

Lokasi taman tabebuya agak unik menurut gw, karena posisinya ada di sebelah kiri setelah turunan tajam jalan jagakarsa ke arah cinere atau biasa di sebut "Herman". Untuk mempermudah ke lokasi taman, patokannya dari pasar lenteng agung lurus aja sampai jalan jagakarsa dan telusuri jalan jagakarsa sampai menemukan turunan curam, belok kiri perlahan karena posisi taman ada persis di kiri jalan dan pintu masuknya tidak jauh dari turunan tersebut.

Tamannya lumayan besar tapi menurut gw masih kalah besar dengan taman dadap, karena di taman tabebuya tidak ada danau di tengah tamannya, tapi di depan taman ada tulisan besar taman tabebuya yang di depanin dengan danau kecil.





Fasilitas taman tabebuya ada di area melingkar di tengah taman, ada arena bermain anak yang cukup banyak seperti prosotan, ayunan, kursi putar dan sangkar burung, dikelilingi juga oleh bangku taman untuk istirahat seputaran arena bermain di tabebuya.



Ada juga kotak telephone jadul berwarna merah yang jadi favorite pengunjung untuk berfoto, gak mau ketinggalan gw juga ikut foto di kotak telephone disana, biar dibilang gaul sama warga sekitar.

Di belakang area melingkar tabebuya ada sungai kecil dan 2 jembatan untuk menuju area tempat duduk lainnya, ada juga gazebo dari kayu untuk istirahat. Sewaktu gw kesana air sungainya sedikit, jadi kurang kedengeran bunyi gemercik air.


Jangan lupa patuhi rambu yang ada di taman seperti "dilarang berbuat asusila di taman" karena di taman banyak orang membawa kamera untuk foto, bahaya kalau difoto dan dibilang gak gaul karena sesungguhnya hanya yang foto dengan kotak telepon warna merah saja yang dibilang gaul.



Share this:

CONVERSATION

9 comments:

  1. Tempatnya keren, selain bisa buat kumpul dengan keluarga, bisa juga untuk olahraga ya mas :)
    Sepertinya bagus juga foto di kotak telefonnya :)

    BalasHapus
  2. mampir2 gan, gak akan rugi deh

    BalasHapus
  3. Yah bang
    Dilarang berdagang y
    G jadi dah buka lapak disono

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake buka lapak dot com aja gan

      Hapus
  4. wah atmannay bersih ya, asyik dong buat jalan2

    BalasHapus
  5. Pagi mba.., Bisa Blog Walking atau tukeran Link dengan Blog saya?
    Link mba.. sudah saya letakkan di blog saya monggo di cek : http://tu-ru.blogspot.com/2016/09/blog-walking.html

    Link saya : tu-ru.blogspot.com

    Salam kenal yaaa, jangan segan untuk mampir dan berkomentar di blog saya.
    terima kasih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal.. wah blognya banyak ya gw liat di profilenya

      Hapus
  6. wah seru banget tempatnya serasa asri walaupun di tengah kota.

    BalasHapus