Ramainya Calon Gubernur Jakarta


Minggu lalu sudah muncul beberapa deklarasi calon gubernur Jakarta yang akan bisa kita pilih di Pilkada tahun depan untuk Jakarta.

Ternyata calon gubernur untuk Jakarta kali ini sangat sulit terduga, pertama kali gw pikir cuma "itu" sama "ini" yang bakal calon gubernur, karena "itu" dan "ini" yang paling sering muncul di TV sama medsos.

Gw salah besar, ternyata yang mencalon kan ada "ini", "itu", "ono", "ntu" dan bahkan ada pemain baru di dunia politik tapi orang lama di dunianya, kelihatannya Pilkada Jakarta tahun depan bakal makin seru.

Kisah perebutan kursi gubernur Jakarta kali akan lebih banyak intrik dan kisah menarik, ceritanya gak mungkin lurus-lurus aja kayak sinetron Indonesia yang gampang ketebak.

Kalau nonton sinetron kita sudah tau pemeran utama cewek yang baik hati pasti akan menikahi cowok tampan anak orang kaya yang jago berantem, apapun masalah si cewek kita tinggal sabar nonton si cewek disiksa selama 500 episode agar bisa ngeliat dia nikah sama cowok kaya.

Beda dengan Pilkada dimana semua calon adalah jagoan, semua calon adalah yang benar, semua calon adalah anak bangsa terbaik yang ingin membangun Jakarta. Tapi pasti ada oknum yang akan ngerusuin Pilkada ini, kita tinggal sabar selama beberapa ratus episode ngeliat berita miring, fitnah, tipu daya, bohong atau berita yang terlalu benar sampai kita tidak bisa menerimanya.

Kita tinggal liat bagaimana jurus para jagoan tadi merebut hati kita warga Jakarta, karena kita adalah penentu kemenangan mereka, karena kita adalah Jakarta.

Share this:

CONVERSATION

16 comments:

Niki Setiawan mengatakan...

Bang put g nyalon?
Nyalon j bang put siapa tw abis nyalon potongan rambutnya makin keren

Andi Nugraha mengatakan...

Kalau bang Puput nyalon keren, blogger nyalon gubernur ... hehe

Puput mengatakan...

gubrak.. coklat aja nik kita calonin.. gmn?

Puput mengatakan...

gw kerennya aja dah.. nyalon blom waktunya. wakakka

Akhmad Muhaimin Azzet mengatakan...

Semoga para pendukung tidak melakukan kampanye hitam ya untuk menjegal rivalnya. Semoga bisa bersaing kreatif dan cerdas.

Fei mengatakan...

Gw milih nonton serial korea aja.

Cara Penggemukan Sapi mengatakan...

Yah semoga bisa bersaing dengan sehat dan berlangsung aman,.

Puput mengatakan...

semoga :D

Puput mengatakan...

sama banyak dramanya bang

Puput mengatakan...

semoga :)

Robby Haryanto mengatakan...

Alhamdulillah, tahun depan udah bisa milih. Bisa pamer di Instagram deh, sambil nunjukin kelingking hitam~

Fei mengatakan...

tepatnya lebih banyak janji janji busuk untuk kepentingan segelintir orang

Puput mengatakan...

dan janji surga yg dilupakan

Puput mengatakan...

bukan hitam.. tapi ungu

Akhmad Muhaimin Azzet mengatakan...

aamiin...

ikhsan maulana mengatakan...

wajib memilih, pilihlah dengan baik dan jujur.. jangan golput hehehee :D