Olahraga Sore di Monumen Nasional atau Monas


Akhirnya gw dapet kesempatan untuk "terpaksa" olahraga sore di Monas atau biasa disebut "Monumen Nasional".

Sebenernya gw udah lama banget gak masuk area Monas, jadi olahraga sore ini gw anggap sebagai karya wisata dengan nilai tambah kesehatan, terakhir gw ke Monas adalah waktu gw masih sekolah di SDN 05 pagi kebagusan, artinya udah lama buanget.

Apa sieh yang kita bisa dapat kalau masuk ke Monas di sore hari selain baper ngeliat orang pacaran, seflie bareng, nongkrong, pacaran lagi, selfie, wefie, pacaran, orang pegangan tangan, rangkulan, dan orang pacaran lagi.

Ada satu yang mungkin beda dari yang lainnya, yaitu kita bisa lihat atraksi mobil keliling dengan membawa pengeras suara yang meneriakan,

"JANGAN MENGINJAK RUMPUT DAN JAGALAH KEBERSIHAN TAMAN, MOHON PENGUNJUNG DAPAT TERTIB DAN TIDAK MELANGGAR PERATURAN!!!"

Silahkan duduk di pinggiran Monas, kalau beruntung kita akan menemukan mobil tersebut 1 atau 2 kali keliling, semoga berhasil.

Dibawah ini adalah foto sebaran banyak orang duduk di pinggiran taman, untuk menjaga privacy mereka jadi gw fotonya dari jauh.


Dibawah ini adalah pemandangan yang selalu dilihat oleh salah satu penunggu Monas, siapa hayoo tebak?


Diatas adalah pemandangan yang selalu ditatap oleh patung salah satu tokoh Nasional Moh. Husni Tamrin, seperti gambar dibawah ini.


Dibawah ini adalah foto dikala senjanya, tidak ada istimewanya hanya saja... senja


Dibawah ini adalah beberapa icon Nasional dalam satu gambar, dan 3 pohon di depan tidak termasuk icon Nasional ya..


Ternyata ada juga kandang burung dara di Monas, gw jadi penasaran jangan-jangan di sekeliling Monas banyak yang jual nasi burung dara goreng pake sambel pedes :p


Kebetulan setelah menyusuri cukup lama di area kandang burung dara, ada bau misterius yang bikin gw merinding, mendadak banyak bau wangi bunga seperti di area pemakanan, setelah gw selidiki ternyata di sana banyak kembang sepatu yang sedang mekar dan ada pohon kamboja deket kandang burung dara. Jadi ketakutan gw berkurang karena gw langsung cabut dari area kandang burung dara.


Mungkin jadi banyak pertanyaan, Monas sebagai monumen di ibu kota Jakarta dengan hiruk pikuk teknologi kok isinya cuma taman doang, gak ada sisi Hi-tech nya.. jangan salah yaaa.. di Monas ada banyak gardu listrik kok.. kalo mau liat yang Hi-tech. 


Mungkin jadi pertanyaan juga, judulnya olahraga kok isinya cuma foto-foto doang? mana review pengalaman olahraga di Monasnya, jangan khawatir.. pokoknya gambar di bawah ini adalah bukti gw kecapean olahraga di Monas, jadi percaya aja ya kalo gw olahraga sore di Monas.


Dengan ini gw udah masuk kategori "traveler blogger" blom yak :p

Share this:

CONVERSATION

4 comments:

Niki Setiawan mengatakan...

Sayang banget y g ada ngadu burung dara sama burung emprit

Fei mengatakan...

kalau gak salah dulu di monas ada air mancur bergoyang, masih ada gak sih?

Puput mengatakan...

wew.. Sadis juga loe nik :p

Puput mengatakan...

wah baru denger tuh yg air mancur bergoyang, gw agak kuper juga sie sama monas hehehe