Memperbaiki MacBook Pro 13" yang Rusak


Mungkin kalau jodoh bisa ditempelin GPS kita bisa tahu kapan dia datang dan pergi, itu juga kalau signalnya gak kehalang gedung tinggi.

Macbook pro 13" yang gw beli tahun 2011 mendadak mati beberapa waktu yang lalu dan mangkrak untuk beberapa saat, untung aja beberapa data kerjaan udah pernah di backup dan di pindahkan ke laptop pinjaman dari kantor. Tapi data pribadi masih bersemayang didalam Macbook gw.

Akhirnya gw putuskan untuk benerin Macbook tadi di "Mac Arena" yang berada di Mall Ambasador lantai 2, sebelum ke lokasi gw udah kontak menggunakan telepon minta estimasi kerusakan dan lama perbaikan. Dari gejala yang gw ceritain kecurigaan teknisinya adalah kerusakan pada Memory.

Wih.. cadas juga kerusakan pada Memory, kayaknya ada ingatan buruk yang pernah diterima sama Macbook gw dan ingin dilupakan selamanya, tapi dia gak sanggup menghilangkan ingatan tentang dia dan akhirnya rusaklah Memorynya, Konslet.

Setelah gw dateng ke "Mac Arena" ternyata butuh waktu 2 jam untuk diagnosa penyakit secara lengkap, dan akhirnya gw keliling Mall Ambasador buat cari tempat duduk yang enak buat nunggu 2 jam diagnosa kerusakan Macbook.

Tempat duduk enak di Mall Ambasador ternyata ada di Hoka-Hoka Bento, tempatnya bersih dan AC nya dingin juga gak bau rokok, akhirnya gw pesen "value meal" plus minuman seharga 26rb rupiah udah pajak, masih lebih murah dari pada secangkir kopi di sebelah.

Ternyata 2 jam cepet banget berlalu, dan hasil diagnosa kerusakan adalah pada IC Charging kebetulan "Mac Arena" gak punya spare part IC Charing, menurut informasi dari teknisi IC Charging berfungsi untuk menerima daya dari Charger listrik ke penyimpanan sumber daya di Macbook, istilah gampangnya Macbook gw kagak bisa ngecharge batreinya.

Walaupun biaya pengecekan oleh "Mac Arena" gratis tapi tetep aja ada rasa kehilangan dan rasanya seperti putus cinta secara baik-baik, seperti ilusi yang dipaksakan karena putus cinta gak ada yang baik baik, gw coba move on berfikiran untuk recovery data untuk selanjutnya.

Daaaaaan... di setiap kegelapan akan ada sinar pada ujungnya kalau kita mau bersabar dan menerima, dan benar aja.. di hari yang sama ada discount Popok Gons dari harga 100rb++ jadi 59rb, Macbook masih rusak tapi bisa borong popok bayi murah.

Gw tetep menang :)

Share this:

CONVERSATION

4 comments:

Cumilebay MazToro mengatakan...

Jangan lupa ada papa tomyam yang manja rasa nya di deket hokbent, lumayan benggong sambilnyicipin asem2 menggoda

Puput mengatakan...

wew.. boleh juga tuh, tomyam suka suka suka

ahmad fauzi mengatakan...

lah bisa gitu, niatnya buat benerin laptop dapet popok diskonan. nggak nyambung banget buset.

yah, semog gue nantinya juga bisa benerin barang'' berlabel 'apple' di mac arena juga lah ya, amin(?)

Puput mengatakan...

namanya rejeki jangan di tolak, popok murah juga jangan ditolak