Makanan Kadarluarsa yang Masih Disajikan


Untungnya kita hidup di Indonesia dimana makanan yang kadarluarsa bisa diextend dengan mudah, gak usah jauh-jauh.. contohnya banyak di sekitar kita,

"bakwannya udah agak ngiler ya?" sambil bolah balik bakwan kemarin
"sini bakwannya.. gw digoreng lagi"

"Nasinya agak bau ya" sambil cium-cium rice cooker
"ribet loe... sini bikin nasi goreng"

"Pacaran jangan lama lama, expired tuh"
"cerewet... gw goreng loe?!!"

Atau setidaknya pake bahan pengawet dan gw akrab banget sama bahan pengawet, karena sering makan pecel pake gendar, dan nyokap bikin sendiri gendarnya dari nasi di ublek ublek pake bleng, yang akhirnya beberapa waktu yang lalu gw tau kalo bleng itu adalah nama lain dari borax.

Sewaktu rame bakso pake borax, gw selalu menghindari makan bakso, karena berfikir lebih sehat makan di rumah pake pecel dan gendar apalagi kalo makannya pake kerupuk beras yang juga pake bleng. Ternyata gw salah selama ini... ternyata masih lebih enak makan pecel gendar pake bakso dari pada pake kerupuk beras.

Lagian kemaren gw agak senewen baca berita kalau restoran nasional katanya gak di ijinin extend bahan baku kadarluarsanya sampe 3 kali, berarti extend yang ke 2 diijinin dong.

Dan itu yang ketahuan, lalu bagaimana dengan restaurant banyak lainnya?

Kalau makan di restaurant besar bisa bikin khawatir bahan kadarluarsa apalagi makan di pinggir jalan yang bahannya ikan sapu-sapu kali ciliwung bermerkuri, masak mau makan di tengah jalan.. bisa di tabrak angkot!!

Pasti apapun yang kita makan akan berpengaruh ke tubuh kita, gw baru sadar kenapa sampe saat ini suka liat film kartun, baca komik dan bisa menikmati JKT48.. ternyata gw kebanyakan makan bahan kadarluarsa dan sekarang menjadi ABG kadarluarsa.

Share this:

CONVERSATION

20 comments:

  1. Buwakakakakakakakakakkak ABEGE KADALUARSA. Dah jamuran dong ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ampe jadi oncom gan :p butuh bahan pengawet keknya

      Hapus
    2. gih berendem di formalin. awet pasti

      Hapus
  2. Jadi aku masih suka komik, nonton kartun dan gambar kartun efek samping sering makan bahan makanan kadaluarsa sama mecin juga berarti :D jadinya abegeh kadaluarsa. Terakhir seminggu lalu makan cokelat blok kadaluarsa hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. waakkaka kayaknya kita kebanyakan nemu kadarluarsa disini... hadeeeh :p

      #Pening

      Hapus
  3. Hahaha, pas tau bleng itu boraks juga sempet kaget. Justru itu (boraks) yang bikin gendar jadi makanan. Nggak papa deh yang penting enak. :))

    BalasHapus
  4. Pasti waktu kecilnya udah kebanyakan ngopi atau makan ubi atau kentang rebus, makanya pas udah gede jadi abege kardaluwarsa :D wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. ubinya gak ada tanggal kadaluarsanya sie..

      Hapus
  5. Pas SD jajanan favoritnya gendar + pecel + tempe goreng. Makanan pake boraks enak, ye.. gak bikin beraks-beraks juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. awet di perut, gimana mau keluar

      Hapus
  6. Yg udah kadaluarsa mesti dibuang tuh
    Termasuk abgnya
    Ayo buang abang puput

    BalasHapus
    Balasan
    1. di extend lah nik, kasih pengawet keek

      Hapus
  7. Hiiiiiddddiiiiihhhhh serem bangeeeeet pake bahan kadaluarsa >_<
    kurang pengawasan ya kayaknya. Serem ah. Dosa tanggung sendiri... makin banyak yang teracuni, makin menggunung lah itu dosannya. hih...

    BalasHapus
  8. weleh, salah makan bisa jadi ABG kadaluarsa juga ya bang.. wkwk

    BalasHapus
  9. indonesia emang kreatif,, yg kayak gini cuman ada di indonesia.. makanan basi biasa diolah dan rasanya masih lumayan.. hee

    BalasHapus
    Balasan
    1. weheheh tapi caranya itu loh yg meanrik.. di goreng ulang :(

      Hapus
  10. serem banget ya, jauh banget sama di Jepang, makanan mau expired sebulan lg juga udah di tarik dari penjualan.
    btw makasih ya mbak infonya.

    BalasHapus