Susahnya Membuat Anak Kecil Tertawa



Anak gw yang berumur 1 tahun memang sedikit pelit buat ketawa, tapi gw sebagai bapaknya punya beberapa cara yang paling manjur buat bikin anak senang ketawa tawa.

Memang dulunya dia masih bisa ketawa pake "cilukba", tapi sekarang butuh beberapa trik khusus untuk bikin anak gw yang satu ini tertawa.

Lempar ke udara dan ditangkap

Perlu diketahui, bahwa kegiatan "lempar ke udara dan tangkap" terdiri dari dua kegiatan yang tidak dapat dipisahkan, jangan hanya melakukan satu saja. Misalnya hanya "lempar" tanpa di "tangkap", atau "tangkap" saja tanpa "dilempar".

Tapi emaknya gak suka gw melakukan itu, katanya berbahaya karena kepala anak jadi banyak guncangan, umurnya belum cukup menerima guncangan seperti itu.

Kuda kuda-an

Gw sebagai bapaknya brangkang jadi kuda, sedangkan anak nunggang naik di punggung, sambil gw jalan maju mundur dan kadang gw sebagai kuda rodeo.

Kuda kuda-an juga menjadi jaminan pasti bagaimana anak kecil tertawa, tapi apa daya, kegiatan begitu juga dianggap berbahaya.

Berbahaya karena kepala anak jadi banyak guncangan, umurnya belum cukup menerima guncangan seperti itu.

Ancung ancung

Gw gak tau bahasa Indonesianya, tapi kegiatan ini juga jaminan mutu bikin anak kecil ketawa tawa. Simple kok cara kerjanya, kita tiduran telantang, dan anak kita suruh duduk di kaki sambil pegangan.

Selanjutnya kaki kita angkat ke udara, selain bisa olah raga, kegiatan ini juga bisa bikin anak kecil senang dan tertawa tawa.

Tapi sayangnya, katanya ini juga berbahaya karena kepala anak jadi banyak guncangan, umurnya belum cukup menerima guncangan seperti itu.

Sisanya tinggal cilukba doang, padahal anak gw udah gak gitu response sama cilukba gw, kalo liat muka anak gw abis di cilukba kayak ngeliat anak jaman sekarang maen game "mario bros".

Mukanya datar, ngeliat gw bentaran abis itu melengos jalan entah kemana.

Dicuekin kayak gini sangat berbahaya, karena kepala gw serasa banyak menerima guncangan, umur gw udah kelewat cukup untuk menerima guncangan seperti itu.

Share this:

CONVERSATION

9 comments:

  1. hahaha, ancung ancung aku ngerti mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hueheheheh anda luar biasaaa

      Hapus
  2. Saya engga ngerti semua bang coz lom punya anak bang
    Itu gimana y bang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada baiknya kamu mencari dulu wanita masa depan mu.. ajak nikah langsung

      Hapus
  3. anak ane asal bapaknye (pura-pura) jatuh, pasti ketawa ngakak, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. uaduuh patah2 dong bapaknya, harus banyak urut tuh.. abis jatuh

      Hapus
    2. hahaha, bapaknya kuat kok, hercules kalah

      Hapus
  4. Haha balada seorang ayah ini..

    BalasHapus