Ketan Susu dari Group



Gegara ada yang posting kedai ketan susu  dengan nama unik, gw jadi keinget kalau sampai sekarang belum pernah tau rasanya ketan susu.

Tansu adalah nama pendeknya dari "Ketan Susu", gw coba mengulik informasi lebih lanjut mengenai ketan susu di group, tapi gak ada yg bisa mendeskripsikan bagaimana rasa atau sensasi apa yg dihasilkan oleh ketan susu.

Dengan rasa ingin tahu yang murni, gw coba googling mengenai ketan susu, yang akhirnya malah menghasilkan informasi sejarah ketan susu.

Diceritakan kalau ketan susu dimulai di kemayoran, pada awalnya ketan yang dijajakan hanya diberi taburan kelapa parut, tapi ada pengunjung yang menyarankan memberikan susu pada ketan tersebut, ternyata ketan dicampur susu malah jadi favorit dan disukai pengunjung kedai tersebut. Maka lahirlah ketan susu atau biasa disebut tansu saja.

Beruntung pengunjung tersebut menyarankan susu sebagai teman dari ketan, kalau saja dia menyarankan menambahkan telur, maka namanya akan menjadi "Tante".

Konotasinya akan menjadi kurang bagus,

"gw makan tante yang di ujung gang.. legiiit"

"tante sebelah terlalu panas, bibir gw melepuh.."

"tantenya sie putih, cuma terlalu berminyak.. gw gak demen"

Share this:

CONVERSATION

12 comments:

  1. enak kayaknya bang tansunya, kalo ketan telur pake tauge gede, jadi apa bang nyingkatnya?

    BalasHapus
  2. jadi peran susu disini sebagai topingnya ya.. tak kirain bahan dasarnya ditambah susu bang. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu dia.. gw juga baru liat gambar doang sie.. xp

      Hapus
  3. Si om bisa marah tuh kalo tantenya diicip icip
    Ya g om?

    BalasHapus
  4. Haseeem, kenapa mikirnya ke sana, ya? Ketan campur telur... eneg. xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. wekekek kedengerennya enak soalnya

      Hapus
  5. Wwkwkw Ketan Telur :( konotasinya jadi nggak enak banget yak asem wkwk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenernya ini bisa jadi peluang makanan baru nie :p

      Hapus
  6. Baca ini aku jadi pengen ketan susu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. huehehe hayuk kalo gitu, kita borong ketan susu, biar pada laris

      Hapus