Kapan Kita Buka Puasa Di Jalan Raya


Beduk di motor?

Akhir puasa hari pertama di Jakarta super parahnya, hampir 2 jam gw duduk di jok motor karena hampir semua jalur pulang yang gw pilih macetnya bukan main.

Semua jalur alternatif arah pulang sudah dicoba semua, tapi yang ada hanya alternatif untuk sabar atau matiin mesin motor dan istirahat sejenak biar pipi pantat gak aus kegesek jok motor.

Akhir puasa hari kedua, gw berencana mampir ke supermarket buat belanja bulanan, dan jalanan masih tetep macet bin padet, karena merasa terancam gagal jemput bini, maka gw minta dia duluan ke supermarket dan gw menyusul jemput dia di supermarket bukan di kantornya.

Karena sudah jamnya buka puasa, walaupun di jalan raya tapi gw sempetin dulu beli air botolan untuk membatalkan puasa, akhirnya gw sampe supermarket jam 6 sore lewat.

Setelah urusan belanja, makan dll selesai, kita langsung pulang naik motor.. disitulah gw menemukan celah angin yang berhembus segar.....

Jalan raya lancar banget, gak ada macet yang kebangetan, semuanya lenggang dan nyaman.

Walaupun kita keujanan tapi rasanya menyenangkan buat gw, selain jalan tidak macet, gw jadi inget jaman pacaran sama bini dulu.

Naik motor kehujanan sambil kepeluk pinggangnya dan dia tanya..

"kamu ok mas?"

Gw cuma bisa bilang "ok" walaupun muka gw pedes kena tetes ujan yang nabrak muka dengan kecepatan laju motor.

Hanya ada beda saat dia udah jadi bini kayak sekarang, dia gak lagi meluk pinggang gw dari belakang, tapi saat hujan tadi.. dia meluk plastik blanjaan yang isinya popok bayi 2 kotak besar.

Tapi gak jadi masalah, karena gw sudah menemukan celah tidak macet untuk pulang kantor di bulan puasa, yaitu beberapa saat setelah berbuka puasa, pasti sudah banyak orang yang sampai rumah.

Kalau sesaat setelah berbuka masih macet, bisa kita coba pulang kantor sesaat setelah solat tarawih selesai, pasti jalan raya sudah lenggang karena banyak orang sudah sampai rumah.

Tap kalau masih macet juga, sebaiknya pulang kantor setelah imsak.

Share this:

CONVERSATION

13 comments:

  1. Penderitaanmu di ibukota ini akan segera berlalu di H-7 lebaran dan berganti menjadi penderitaanku :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. pada pulang semua ke sana yah.. maafin ibukota ya.. kejaam

      Hapus
  2. coba pulang lebih cepet bang. jam 2 gitu. mungkin belum macet. hwehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wekekek besoknya surat peringatan :p

      Hapus
  3. lhadalah,,,,pulang setelah imsak mas? Oh noooooooo !!!!!

    BalasHapus
  4. saya setuju kalo pulangnya setelah imsak
    jadi kapan bisa terealisaksiakakskan?

    BalasHapus
  5. gomana kalo pulangnya abis lebaran aja bang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wew.. bikin tenda gitu :p dikantor

      Hapus
  6. bawa bekal biar bisa buka di jalan

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak juga kok yg jual minuman di pinggir jalan

      Hapus
  7. Pulang setelah imsak aman banget. Tapi nanti laper lagi di perjalanan. :')

    BalasHapus