Jus dan Susu Fermentasi


Rasa penasaran adalah bakat luar biasa yang diberikan oleh pencipta kepada manusia, bakat yang bisa membangun sekaligus menghancurkan.

Bakat gw tebangun setelah baca menu minuman di restauran, karena nama minumannya eksotis banget, gw jadi penasaran seeksotis apa rasanya atau ternyata itu hanya minuman biasa dengan penamaan yang luar biasa.

Hasilnya gak pernah gw duga, setelah tanya sama pelayan restorannya, dia malah memberikan spesifikasi minuman tersebut, walaupun ngejelasinnya dengan setengah niat dan setengah kelelahan, mungkin shift nya sudah mau habis. Dan dia cuma bilang,

"cuma jus leci campur yakult aja kok mas!"

Weeeh, agak aneh  dengernya, ini restauran asal campur minuman trus bikin nama keren, gimana kalau gw teler trus ngamuk gak mau bayar makan dan minum di restaurant tersebut.. siapa yang harus tanggung jawab?

Tapi berbekal rasa penasaran akhirnya gw pesen minuman dengan nama eksotis tersebut, dan ternyata minumannya segeeeeeeer pake banget, sensasi seger manis dan asam yang sempurna.

Gak butuh waktu yang lama untuk gw mencoba membuat minuman tadi di rumah sendiri, karena ramuannya sangat guampang banget, begini caranya:

Siapkah 1 botol mungil yakult dan 1 kotak kecil jus leci buahvita, isi gelas ukuran besar dengan es batu yang cukup banyak, langsung saja tuangkan yakult dan jus kedalam gelas berisi es tadi, aduk sebentar dan siap disajikan.

Ternyata campuran yakult dengan jus bukan hanya cocok dengan jus leci saja, gw udah coba yakult dengan jus jeruk buahvita, hasilnya juga segeeeeeeer banget, rasanya komplit seger, manis dan asam beraroma susu dan jeruk bergemulai di mulut.

Percobaan ketiga gw campur 1 kotak kecil jus jeruk dengan 1 kotak kecil jus jeruk juga, gw tuangkan kedalam gelas ukuran besar dengan es batu yang cukup banyak, hasilnya gw punya jus jeruk segar yang banyak.

nb:seger dan enak berdasarkan pengalaman gw sendiri, sebaiknya konsultasi dulu ke dokter atau orang pintar langganan loe, apakah cocok dengan minuman ini, karena gw gak menanggung efek negatif yang loe pada rasakan setelah mencoba meracik sendiri minuman diatas.

Share this:

CONVERSATION

8 comments:

  1. Yhaaa, itu ngapain deh nyampur dua kotak jus jeruk. Kan, sama aja jadinya. :( Tapi gue jadi punya keinginan melakukan hal yang sama. Cuma belum kepikiran. Harus dihadapkan pada freezer dulu, baru kepikiran mau buat apa. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. asal campur aja, enak diminum sendiri, gak enak kasib temen.. #JahatMode

      Hapus
  2. lhaa jus jeruk sama jus jeruk, jadinya banyak ya bang..
    namanya keren ternyata cuma kek gitu, kepikiran buat nyoba kayaknya seger apalagi kalo pas puasa minumnya disiang hari yang terik. hahaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba aja mas adi, pasti minta lagi..

      Hapus
  3. Jam segini baca postingan minuman es jeruk, hadeh, jadi pengen. Hehe

    BalasHapus
  4. Menarik ini, aku biasanya nyampur yakult sama esgrim...

    BalasHapus