Blokir Nomor Beracun Telkomsel


Nomor HP lama gw udah beracun banget, setiap harinya selalu ada sms yang ngucapin selamat karena dapet hadiah dari undian yang gak pernah gw ikutin, atau ada yang sms tiba tiba bilang,

"barang sudah siap kirim, transfer aja ke.."

Akhirnya gw ganti nomor, tapi entah dari mana asalnya, baru beberapa bulan udah banyak aja yang nawarin barang atau jasa gak jelas...

Awalnya ada yang nawarin bantuan modal usaha, ya sudah.. gw diemin aja..


Eh berlanjut muncul penawaran obat oles pria.. bikin bingung orang obat ini, yang dioles pria.. kok malah istri yang puas, mendingan dioles di istri aja kalo gitu. Kasihan prianya, udah capek ngoles oles malah bukan dia yang puas.

Bayarnya di belakang pulak, gw curiga sama temen yang duduk di belakang, jangan jangan dia yang jual.



Kayak di bawah ini, gw gak pernah ternak unggas, gak pernah piara burung, kenapa juga ditawarin burung panjang yang tahan lama, lagi pula.. burung itu hidup di alam bebas, kalau mau tahan lama.. lepas aja.


Karena udah capek sama sms gak jelas model kayak gini, maka gw cari cara yang ampuh buat blokir sms. Kebetulan Telkomsel punya layanan khusus buat blokir SMS, caranya...

Call nomor *500*22#

Nanti akan muncul menu dengan 6 pilihan, pilih nomor 5 yaitu Black List,

Selanjutnya akan muncul menu lagi dengan 9 pilihan, pilih nomor 1 untuk registrasi, nanti akan ada informasi biaya dan konfirmasi.

Kita tinggal tunggu sms konfirmasi kalau kita sudah terdaftar, selanjutnya kita akan diberikan juga petunjuk bagaimana melakukan blokir untuk nomor yang kita tidak inginkan, seperti gambar dibawah ini,


Setelah itu, gak ada lagi sms aneh yang bikin bingung, tapi kalau loe kangen dengan sms aneh bin ajaib seperti di atas, atau memang lagi butuh unggas yang panjang dan lama untuk dipiara maupun konsumsi, loe bisa unreg layanan black list dari Telkomsel ini.

nb:menu dan nomor layanan valid pada saat penulisan, kemungkinan berubah tanpa informasi mungkin terjadi, silahkan kontak provider Telkomsel untuk informasi lebih lanjut, karena gw gak ada hubungan apapun sama provider.

Share this:

CONVERSATION

16 comments:

  1. Wkwkw bener ya ._. suka bingung kenapa banyak orang nggak jelas yang tau nomer kita dan ngepromosiin sesuatu yang nggak penting wkwk :D

    Itu cuma bisa buat telkomsel ya ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebetulan gw tsel, yg lain blom coba hehehehhe

      Hapus
  2. Balasan
    1. gak punya ane gan, gak bisa coba2

      Hapus
  3. kwkwkwkwk virus banget itu mah -_- SPAM!! blokir aja udhah

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu dia.. mari kita blokir

      Hapus
  4. coba deh bang beli pulsanya jangan di tempat yg sama kalo udah ganti nomor, beli via i-banking aja biar nomornya nggak diketahuin sama pedagang unggas itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah pedagang unggas kerjasama sama tukang pulsa ya

      Hapus
  5. Bayngin coba kalo orangnya ngirimin 1000 sms perhari
    Brapa pulsa yg dy abisin? Kasiankan orang itu
    Blom lagi tangnnya pasti pgel ngetik2

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya ampuuun. perhatian banget nik.. jng2 km yg suka mijitin tangan mereka ya.. kakkakwa

      Hapus
  6. saya baru tahu ternyata telkomsel nyediaan layanan blacklist nomor kayak gini. kalau saya sih biasanya biarin aja sms masuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakakk kebanyakan nanti lho, bisa penuh sms nya

      Hapus
  7. Emang penting tuh untuk mengganti nomor yang kaya gtu

    BalasHapus
  8. saya juga pernah seperti itu, tapi setelah saya diemin terus lama-lama juga ilang sendiri kecapean mungkin g pernah ane tanggepin :D

    BalasHapus
  9. Ketemu juga solusinya..ternyata ini kendalanya. Ada juga ya..makasih kak nfonya

    BalasHapus
  10. Masa sih kyak gitu... Ehmmm curiga tsel bisa gitu?

    BalasHapus