Liburan di Kebun Binatang Ragunan



Sudah menjajikan ke anak buat liat gajah di weekend, untuk menepati janji, maka gw bawa anak ke Kebun Binatang Ragunan Jakarta.

Kebetulan posisi kebun binatang ragunan tidak terlalu jauh dari rumah, sebagai bayangan jaraknya, saat musim liburan dan kebun binatang ragunan penuh pengunjung, jalan raya deket rumah gw ikut macet.

Bahkan saat ada pengumuman penting di kebun binantang, suaranya bisa kedengeran dari rumah gw, walaupun sayup sayup.

"ditemukan anak.. berumur sekitar... berbaju... bla.. blaa.. bla.."

Kita memilih masuk lewat pintu timur ragunan yang terletak di jalan raya kebagusan, dan dengan membayar 14.000 rupiah saja, sudah termasuk motor, gw mencicipi liburan di ragunan.

Tapi entah kenapa, motor dikenakan biaya masuk, padahal sepengetahuan, motor vario gw gak ada minat ngeliat gajah atau harimau, hal ini menyebabkan motor gw sedikit ngambek.. 

Walaupun akhirnya gw paham kalau biaya masuk motor adalah biaya parkir, dan sudah  dijelaskan juga ke motor gw, ternyata dia tetep gak terima disamakan sama manusia yang juga kena biaya masuk, akhirnya gw tinggal di parkiran, mungkin dengan sendirian dia lebih mudah memahami semuanya.

Karena tujuan kita ngeliat gajah, maka setelah pintu masuk ragunan, gw langsung belok kiri di jalanan sebelum danau, pengunjung hari itu cukup sepi, jadi gw bisa membiarkan anak lari-larian di jalan sebelah danau, dengan mengawasinya dari jarak aman.

Sepanjang jalan tersebut, kita bisa menemui beberapa kandang hewan sebelum sampai di kandang gajah, ada harimau bengal, beruang madu dan harimau bengal lagi, dan tepat sebelum kandang gajah, gw liat kandang beruang madu lagi.

Jam di HP menunjukan pukul 10 pagi saat itu, dan harimaunya sedang tiduran di rumah batu buatan, wajar sie menurut gw, liburan hari sabtu emang paling enak males-malesan di rumah, buat pilihan harimau untuk males-malesan di hari libur.. "I Approve".

Sedangkan beruang madunya aktif banget, mondar mandir menjelajahi kandang, memang dia gak sempet curhat kenapa dia mondar mandir, tapi dilihat dari tingkahnya, kayaknya dia mencari sesuatu yang sangat penting, mungkin dia mencari kebebasan.


Sampai di kandang gajah, gw liat 2 gajah sedang berdekatan, kebetulan kandang gajah lagi sepi banget, jadi cuma gw sekeluarga yang nonton di kandang gajah, perkenalan kita sama keluarga gajah juga berlangsung singkat, karena mereka langsung menjauh menuju sisi lain dari kandang.

Padahal gw udah mandi dan sisiran, gak seharusnya gajah langsung pergi tanpa basa basi, mungkin mereka punya masalah, kurang piknik mungkin, atau mereka sudah lelah dengan tingkah laku manusia, harusnya mereka liat meme AADC 2 yang terbaru biar bisa menghibur diri sejenak.


Perjalanan diakhiri dengan duduk santai di pinggir danau, disitu gw menemukan object misterus di pinggir danau, ada tai misterius, bentuknya menumpuk dan menyebar mirip tai kambing, dan gw gak liat satupun kambing di pinggir danau, tapi gw liat ada beberapa ABG lagi ngumpul, bawa tongkat selfie di salah satu bangku pinggir danau, mungkinkah mereka pemiliknya? #Nelek


Sebelum pulang.. gw sempatkan untuk membeli cinderamata untuk anak di toko pinggir danau, akhirnya dia berhasil membawa pulang boneka kuda pony berwarna ungu, setelah berdebat sengit dengan ibunya yang ingin boneka monyet besar.

Share this:

CONVERSATION

21 comments:

  1. haha.. mba ada ada aja pake nemu objek misterius segala lagi. gajah disana boleh dinaikin gak sih mba ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo punya keberanian lompat pager dan diuber keamanan.. kayaknya boleh

      Hapus
  2. Pengalamanku ke Bonbin Ragunan pas bulan puasa kemarin adalah bablas tidur di kursi deket kolam Kuda Nil. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakaka belom liat gw kudanil... adem kayaknya

      Hapus
  3. Itu kacang polong bang
    Coba dah dipungut
    Pasti itu kacang plong

    BalasHapus
  4. wew kok tau.. kacang loe yak, waaah jng buang kacang sembarangan dooong

    BalasHapus
  5. Gajah'a kaya ABG jaman sekarang aja kurang piknik hahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya sie emang masih abg, masih lincah.. senengnya mojok

      Hapus
  6. Kok sepi mas datangnya bukan hari libur ya? saya pernah berkunjung pas hari libur pengunjungnya penuh sesak jadi nggak nikmatin liburannya padahal asyik juga tempatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. padahal hari sabtu lho itu... tau tuh lagi hoki aja

      Hapus
  7. mbak to de bang to de mas..sosok penulis gak kalah misterius dengan objek temuan..

    BalasHapus
  8. Hahahaha menginspirasi banget ini liburannya. Anakq kaya'nya seru ni dibawa ke kebun binatang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ho oh.. bawa aja, murah meriah kok, enak kalo sepi.. lagi gak musim liburan

      Hapus
  9. udah berapa tahun gk pernah ke ragunan lagi gara gara kapok di sembur debu sama gajah...
    oh my GOD... ;) :D

    BalasHapus
  10. Belum pernah ke ragunan. Ehh pernah ding tapi bertahun tahun lalu pas ngerjain event di sana, dilapangan bola. Tapi nda liat satupun binatang. Jadi keknya gw blm resmi piknik ke ragunan. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu gelanggang olah raganya bang, bukan yg bonbin. belom sah itu ahahaha

      Hapus
  11. Seru banget memang... dulu pas kecil suka banget diajak liat monyet, harimau, gajah...

    BalasHapus