Panggil Aku Papa


Bini gw udah ambil cuti dari awal bulan, dengan perkiraan pribadi proses persalinan ada di tengah bulan, dengan pengalaman kelahiran sebelumnya, lebih cepat 2 minggu dari hari perkiraan lahir.

Tapi meleset dari perkiraan pribadi, tengah bulan udah lewat, dan perut bini gw udah gede banget, udah di ajak jalan, senam-senam ringan, cuma yang nengokin aja enggak gw lakuin, karena susah, pilihan posisinya terbatas.

Padahal berdasarkan perkiraan itu gw udah setting jadwal pribadi ataupun pekerjaan, tapi apa boleh buat, namanya juga perkiraan, kita sabar aja menunggu.

Tiba-tiba aja pada malam sabtu, sebelum bini tidur, dia merasa gelisah tidak bisa tidur, bolak balik ke kamar mandi, sampai jam 12 malem dia juga masih terjaga, tapi dia masih berasa baik-baik karena kontraksi masih agak jarang, akhirnya gw tidur.

Jam 4 sebelum subuh, gw dibangunin, dia bilang kalau seharian enggak tidur dan kontraksi makin sering, oh yaaa... inilah saatnya.. kita langsung berberes dan meluncur ke KMC.

Masuk di KMC langsung diperiksa dan dapet hasil kalau sudah bukaan 4, jadi langsung buka kamar dan selanjutnya nunggu pindah masuk ruangan bersalin.

Proses persalinan sangat melelahkan buat istri, jadi kita harus memaksa dia memakan sesuatu, apalagi dia terjaga semalaman karena kontraksi, jadi paksa dia makan, biar ada tenaga.

Mulai dari pembukaan 7, kontraksi makin kuat, siapkan tangan kita buat di remes, tapi kita jangan ikut ngeremes tangannya, karena itu yang gw lakukan dan dia protes.. sakit tauuu.. katanya, maaf ya.. soalnya berasa ikut ngilunya.

Pas bukaan 8, gw kebelet pengen ke kamar mandi dan sewaktu balik, udah dateng dokternya lengkap sama bidan dan lainya.... ternyata dari bukaan 8..9..10 cepet banget.

Gw ambil posisi pas disebelah kiri bini gw, sambil dia ngeden dan tarik napas, gw megangin kaki sambil liat kepala bayi keluar lewat jalannya.. dilanjutkan darah dan cairan lainnyaa.. dijepit tali pusar.. digunting dan bayi gw dipindahkan ke meja yg ada penghangatnya.. bayi gw gak langsung nangis.. setelah di bersihin dan disedot pake selang... akhirnya oeeeeek....oeeeeeek..

Perkenalkan putri ke dua gw, Kiana Risya Ayunindya dengan berat lahir 3.6 kg dan panjang 51 cm, lahir hari sabtu 23 mei 2015.

  

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Posting Komentar