Dimana Diskriminasi Paling Menonjol Seperti Melon

www.openclipart.com
Sepulang dari kantor, gw kadang mampir ke toko buah yang ada AC nya, toko buah yang cukup terkenal dan punya nama di Jakarta, bukan karena pengen bergaya, tapi karena satu arah sama jalan pulang dan parkir motornya gratis.

Tampang abis naek motor emang berantakan, tapi gw bukan mau shuting film serial jadi gak perlu dandan dulu, gw langsung masuk toko, sambil inget-inget dititipin suruh beli buah apaan.

Disitulah gw merasa sadar kalau ternyata tampang rapih dan pakaian bagus mempengaruhi pelayanan, dari kejauhan gw liat ibu-ibu muda yang kebetulan celananya kependekan dan bajunya agak ketat, lagi di bantu sama mas-mas, buahnya di ambilin, ditimbangin dan di tarohin di keranjang, padahal gw dari tadi disana, ditanya udah makan atau belum aja enggak.

Kebetulan gw lagi milih melon, dan karena agak emosi, gw sedikit ngeremes melonnya, sambil ngeliat celana pendek tadi.. gw geleng-geleng kepala, takut salah fokus, gw taroh lagi melonnya, dasar pria hidung belang pikir gw, tapi celananya juga yang kependekan sie.

Tapi sudahlah, gak usah dipikir, gw liat-liat jeruk aja.. lah kok kebetulan, ibu tadi juga lagi ngeliat jeruk, pantesan dari tadi ada wangi-wangi enak.. seger dan nyees.. karena di sebelah jeruk ada mangga kweni, karena takut salah fokus lagi, gw melipir ke rak minuman dingin aja deh, sambil bayangin kalo ada cewek pake parfum harum mangga kweni yang bakal dateng laler atau tukang rujak yak?.

Memang pelajaran paling berharga adalah pengalaman hidup, tapi gw juga belum yakin kalau pakaian rapih mempengaruhi pelayanan, mungkin tadi hanya kebetulan saja, soalnya gw belom pernah membuktikan kalo gw pake celana pendek sama baju ketat bakal dilayanin dengan baik,

ada yang mau coba?

Share this:

CONVERSATION

2 comments:

  1. Aku galau musti fokus ke mana =))

    People said "don't judge a book by its cover". But ugly truth, it happens.
    Ada cerita temen, waktu kuliah dia dan temennya disuruh percobaan psikologi dgn dandan kayak gembel trus belanja ke toko. Ya gt deh, sama pelayannya ga dilayani dgn baik. Karna kesel, temennya beli separuh barang dagangan di toko itu utk ngebuktiin kalo dia punya duit =))

    Unfortunately, appearance does matter, somehow :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup.. seharusnya dari sekolah dasar kira di ajarin basic fashion ya..

      Hapus