Cara Menghidupkan AC Dengan Android


Remote TV dan AC adalah benda yang paling sering hilang, survey ini berdasarkan pengalaman pribadi di rumah, dalam waktu 1 tahun belakangan ini, jumlah respondent adalah satu, gw sendiri.

Kalau menghidupkan TV tanpa remote sudah biasa, karena posisi TV tidak terlalu tinggi sepert posisi AC yang menempel di atas dinding.

Menghidupkan AC tanpa remote hanya bisa dilakukan oleh orang-orang pilihan saja, yaitu oleh orang yang tau cara menghidupkan AC tanpa remote, karena gw sendiri kagak ngerti caranya.

Pernah gw coba naik kursi, untuk ngeliat apakah ada tombol power untuk menyalakan AC secara manual, hasilnya nihil, yang ada malah keliatan bodoh.

Pernah gw liat artikel cara menghidupkan AC dengan Android di Internet, maka gw cari lagi artikel itu dan baca dengan seksama, dan banyak banget persyaratannya, harus ini itu anu dan lain lain sebagainya, dan gak semua AC bisa dikontrol menggunakan device Android.

Akhirnya gw coba memandangi device Andorid itu, pasti ada sesuatu yang bisa dilakukan oleh smartphone ini, pikir gw.

Karena sangat mubazir banget, kalau smartphone secanggih Android tidak bisa melakukan hal kecil seperti menyalakan AC.

Dan pada suatu titik, seperti ada petir yang menyambar kepala gw:
"EUREKA"
Bodohnya... kenapa gw gak sadar dari tadi, akhirnya pake smartphone Android, gw coba telpon bini gw:

"mah.. remote AC dimana?"

"paling dibawah bantal, kamu belum cari kan?"

Segera aja gw angkat bantal-bantal yang berserakan di kasur, dan ternyata ada remote AC disana, langsung gw pencet tombol powernya, ternyata gak bisa nyala karena tombol powernya agak mendem, jadi gw pencet tombol powernya lebih keras, dan akhirnya AC menyala kembali.

#Hore

Share this:

CONVERSATION

2 comments: