Menentukan Keaslian Batu Akik, 5 Alternatif


Banyak cara menentukan keaslian batu akik, dibawah ini adalah beberapa alternatif yang bisa digunakan dalam menentukan keaslian batu akik, tidak perlu alat bantu dan tidak perlu keahluan khusus, hanya menggunakan kelima indra kita dan hati yang suci.

Kita bisa menggunakan ilmu 3D, diraba, diterawang dan diemut-emut.

Pertama, diraba, coba batu akiknya di raba dan dipencet perlahan lahan, kalau dipencet keluar bunyi crot dan muncrat gula merah manis, itu bukan batu akik, itu adalah klepon.

Kedua, diterawang, dengan menggunakan background cahaya lebih terang, coba kamu terawang batu akiknya, pastikan tidak muncul tanda air gambar pahlawannya, kalau sampai muncul gambar pahlawannya kemungkinan itu uang rupiah lembaran.

Ketiga, diemut, coba kamu emut batu akiknya, kalau ada rasa manis aroma buah dan batu akiknya bisa habis di emut, jangan-jangan itu permen fox, kalau belum yakin itu permen atau batu akik, coba di emut sekali lagi, kalau masih gak yakin, coba di gigit.

Keempat, yang asli ada gambar badaknya, coba lihat di sekeliling batu akiknya, apakah ada gambar badaknya? kalau ada, coba cari informasi tambahan, kalau ada kata-kata "Meredakan Gejala Panas Dalam", lihat lagi dengan jelas, itu batu akik atau larutan penyegar.

Kelima, walaupun batu akik dari Indonesia, tetap waspada apabila menemukan batu akik besar dengan logo SNI, belum tentu itu batu akik, bisa jadi itu helm batok.

#JanganTerlaluSeriusAh

Share this:

CONVERSATION

0 comments: