Cara Mengurangi Minyak di Wajah

menghilangkan minyak di kulit muka
 
Tentunya tidak jadi masalah untuk kalian yang tipe kulit mukanya tidak berminyak, tetapi bertipe kering, artikel ini silahkan dilewatkan saja, tapi kalau mau membantu teman, pacar ataupun saudara untuk mengurangi minyak di wajah, semoga artikel ini dapat membantu anda untuk menemukan cara mengurangi minyak di wajah.
 
Ada empat hal yang dapat mengurangi minyak pada kulit wajah, mari kita mulai dari yang pertama, adalah dengan :

1. Menghindari Makanan Berlemak

menghilangkan minyak di kulit muka
 
 
Banyaknya timbunan lemak dalam tubuh dapat meningkatkan kadar minyak, sehingga makanan berlemak seperti berbagai macam steak, ayam goreng bahkan es cream sudah seharusnya di kurangi, agar tidak terlalu banyak timbunan lemak dalam tubuh. 
 
Lakukan diet dengan seimbang, jangan lakukan diet berlebihan, agar lebih aman, bisa lakukan konsultasi dengan dokter pribadi sebelum melakukan diet yang ketat.
 

2.  Rajin Berolah Raga

menghilangkan minyak di kulit muka


Kebiasaan berolah raga selain bagus untuk fisik kita, ternyata juga mempengaruhi banyaknya produksi minyak pada jaringan kelenjar minyak, sebaiknya kita rajin berolah raga sebagai salah satu cara mengurangi minyak di wajah.
 
Lakukan olah raga dengan rutin seperti joging pada pagi hari, apabila sibuk karena aktifitas yang padat, sisihkan waktu pada malam hari untuk bergabung di gym terdekat dengan kantor kita, selain berolah raga kita juga bisa bersosialisasi di gym.

3. Hindari Stres

minyak wajah


Ternyata tubuh kita akan memproduksi minyak saat kita dalam kondisi stres, maka hal tersebut akan mempengaruhi kelenjar minyak yang ada di wajah kita, apapun kegiatannya sebaiknya kita hindari kalau hal tersebut dapat menimbulkan stres, istirahat sejenak dan berikan waktu sesaat apabila sudah dirasakan stres, karena untuk mengurangi minyak di wajah kita harus benar-benar bisa menghindari stres berlebihan.

Apabila diperlukan, ambil waktu libur pada akhir pekan, atau ambil cuti panjang agar pikiran kita dapat teralihkan dengan kegiatan yang menyenangkan, yang tentunya dapat terhindari dari stres.

4. Bersihkan Wajah Secara Teratur

bersih minyak wajah


Bersihkan wajah 2 kali sehari agar minyak, debu dan lain lain tidak menyebabkan masalah lain pada kulit kita, akan sangat mudah timbul jerawat apabila wajah dengan banyak minyak tidak dibersihkan secara teratur.

Lakukan dengan teratur, mulai dari langkah kecil dengan mengurangi makanan berlemak, lalu dilanjutkan dengan rajin berolah raga dengan rutin dan teratur, mengurangi kegiatan kegiatan yang dapat meningkatkan stres. 
 
Jangan lupa juga hal yang paling penting dalam mengurangi minyak di wajah adalah dengan membersihkan wajah kita secara teratur, berikan kepedulian pada diri kita sendiri.

Semoga hal ini dapat mengurangi minyak di wajah kita, secara perlahan lahan tetapi pasti.

Share this:

CONVERSATION

0 comments: