Cara Membuat R Kecil dan Bulat


Untuk yang belum tau apa itu R kecil dan bulat, artinya adalah registered dan akan muncul seperti ®, bagaimana cara membuat R tersebut di microsoft word atau rich text editor lainnya?

Gampang kok, cukup tekan tombol ALT+R, nanti akan muncul ®,

Selanjutnya pasti akan muncul pertanyaan, kalau bulatan kecil yang ada huruf "C" itu gimana buatnya?

Lebih mudah lagi, sama seperti diatas, kita cukup mengkombinasikan tombol ALT dengan huruf G, menjadi ALT+G, maka akan muncul ©.

Sebenernya, apa sieh arti dari ® dan artinya ©.


Menurut informasi yang gw dapat dari internet dan diposting oleh orang yang gak gw kenal adalah:

® artinya adalah simbol registered trademark, artinya kalau ada kata atau gambar yang diberikan huruf R kecil dan bulat ini, menandakan bahwa kata atau gambar tersebut sudah didaftarkan oleh pihak yang punya produk ke negara.

Tentunya kata atau gambar itu sudah mempresentasikan sebuah produk dari sang pendaftarnya.

Bagaimana kalau belum di daftarkan ke negara?

Maka menurut sumber terpercaya yang pernah gw baca, kalau belum terdaftar kenegara kita sebagai pemilik produk bisa menggunakan logo seperti ini "TM" seperti ™.

Hayo... gimana buatnya?

Lebih gampang dari yang sebelumnya, kalau simbol ™ cukup menekan secara bersamaan ALT+2.

© artinya adalah copyright simbol, katanya sie digunakan di berbagai macam karya seni, jadi artinya kalau karya seni udah ada tanda ©, hak ciptanya sudah dilindungi, begitu kira-kira.

Sebenernya gw agak kurang jelas juga sie, apa aja yang bisa di kasih logo copyright ini, semisalnya gw piara sapi, sapinya gw rawat dengan baik sampai dia kawin dan bunting.

Trus sapinya beranak, anaknya bagus, jadi sapi sehat bibit unggul, trus gw kasih logo ©, apa bisa hak cipta nyetak sapi bibit unggul gw dilindungi hak ciptanya?

Dari pada bingung, nih gw kasih gambar kentang buat loe yang udah baca..



Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Posting Komentar