Surface Pro 3 vs Ipad Air 2


Tablet kelas tinggi yang jadi inceran gw ada 2, Surface pro 3 atau Ipad air 2, bedanya jelas banget, yang satunya pake windows yang tantunya lagi pake ios, 

Tapi... mana yang benar2 gw butuhkan?

Tentunya Surface pro 3 atau Ipad air 2 diperuntukan buat mereka yang punya mobilitas tinggi, untuk mereka yang gak pernah diem di tempat, bolak balik, maju mundur kayak Syahrini.

Kita bandingkan dulu dari dimensi kedua benda tipis ini, dengan posisi landscape kita dapet data dibawah ini.

Surface Pro 3
Tinggi 201 mm
Lebar 292 mm
Tebel 9.1 mm

Ipad air 2
Tinggi 170 mm
Lebar 240 mm
Tebel 6.1 mm

Kelihatan kan, kalau Surface Pro 3 lebih besar dari tinggi, lebar ataupun ketebalannya, jadi kalau butuh yang besar-besar bisa pilih Surface Pro 3, atau kalau mau yang tipis buat diselipin di ketek, gw saranin beli Ipad air 2.

Gimana kalau kita bandingkan beratnya,

Surface Pro 3
Beratnya 798 gram

Ipad air 2
Beratnya 427 gram

Bedanya sedikit, tapi berasa juga kalau diselipin di ketek seharian,

Bagaimana dengan kapasitas penyimpanan,

Surface Pro 3, punya kapasitas paling kecil 64 GigaByte dan paling besar 512 GigaByte, sedangkan untuk Ipad air punya kapasitas paling kecil 16 GigaByte dan paling besar 128 GigaByte,

Naaaah dari sini gw mengambil keputusan kalau...

Tunguuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu.... bagaimana dengan processor, RAM, layar, benchmark dan lain lain.. masak gak dibandingkan???

Sabar2.. jadi seperti yang gw bilang sebelumnya kalau kedua benda ini memang sangat berbeda, satunya pake windows yang tantunya lagi pake ios, tentunya kalau membandingkan processor, ram aplikasi dan lainnya gak layak dibandingkan.

Karena mereka seperti dua kolam yang berbeda, dan ikanyan berenang pun berbeda, kalau kita bandingkan aplikasi dan lainnya, sangat tergantung dai kebutuhan user masing masing, jadi kita gak menyentuh bagian tersebut.

Kita hanya membandingkan dari hal yang memang selayaknya bisa di bandingkan, seperti besaran nya saja.

Kalau dari data diatas, gw pilih Surface Pro 3, karena gw membutuhkan layar yang besar, untuk beraktifitas mobile, dan gw juga punya ketek yang kuat, jadi kalau harus jepit benda 700++ gram, gak masalah buat gw.







Share this:

CONVERSATION

2 comments:

Panji Arafat mengatakan...

Ketek gw ga sekuat ketek lu mas yang bisa tahan berat 700gr,,ketek gw cuma tahan 400an gr
*Koplak juga postingan mas Puput

Puput mengatakan...

jiaaaaaah... di nge gym doong, cari alat buat nguatin ketek