Acer Aspire E5 vs Lenovo G50


Kedua laptop ini emang agak unik, kalo gw boleh bilang Acer Aspire E5 571 dan Lenovo G50 80E3005NUS ibarat adik dan kakak yang tidak saling mengakui.

Spesifikasinya mirip-mirip tapi jeroannya beda, kayaknya emang dibuat untuk saling menyaingi satu sama lain, atau saling menyayangi secara diam-diam

Langsung aja kita lihat dari range harganya,  Acer Aspire E5 dan Lenovo G50 harganya gak jauh-jauh amat, setingkat lah, dari kapasitas hard drivenya juga sama-sama 1 Tera, mau tau gak ukuran layarnya? tul sekali, sama sama 15.6 inch.

Resolusinya juga sama, 1366 x 768, udah ada port HDMInya juga, memory-nya sama-sama 6 Giga, semua juga punya DVD Burner, keyboardnya semua juga ada numerik keypadnya.

Bagaimana dengan procesornya, dan graphics cardnya?

Kalau gw liat,  keduanya juga setipe, walaupun Acer Aspire E5  pake Intel dan yang Lenovo G50 pake AMD, tinggal cocok-cocokan merek aja.

Lalu apa yang bisa dibandingkan, kalo dari tadi dibilang setipe teru?

Bisa dibandingkan dari beratnya, Acer Aspire E5 beratnya 2.49 kg sedangkan Lenovo G50 beratnya cuma 2.1 kg, lebih enteng 0.39 kg, keliatannya emang gak seberapa, tapi kalau 0.39 kg nempel di tas punggung dan seharian dibawa keliling mall, berasa mau copot juga bahu kita.

Berat Lenovo G50 +1

Port USB memang sama, ada 3 colokan semuanya, tapi komposisinya berbeda, Acer Aspire E5 punya 3 USB versi 2, sedangkan Lenovo G50 punya 2 USB versi 2 dan 1 USB versi 3.

USB Port Lenovo G50 +1

Card reader memang jarang di gunakan, tapi gak salah kalau ada tambahan, Lenovo G50 punya port pembaca SD dan MMC, sedangkan Acer Aspire E5 cuma punya pembaca SD.

Card Reader Lenovo G50 +1

Keliatan sudah kalau gw pengen beli laptop kelas Lenovo G50 dan Acer Aspire E5 gw bakal pilih Lenovo G50, tapi ini pendapat pribadi gw, tapi kalau elo bisa dapet diskon lebih dari toko sebelah buat Acer Aspire E5, tolong gw di infoin ya. har.. har.. har.. har.. :D


Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Poskan Komentar