Pecel Lele


Pecel lele, adalah salah satu makanan favorite bini gw, dari jamannya gw pacaran, nikah, hamil sampe punya anak umur 1 tahun jalan kayak sekarang, masih aja ada momen yang bikin dia bilang:

"eh aku pengen makan pecel lele nie"

Pecel lelel sebenernya makanan yang gak bikin repot, intinya sambel pedes yang agak manis dan dicampur dengan rasa asem yang proposional ditemenin sama lele goreng garing yang bentuknya meliuk kayak orang yoga, selesai.

Masalahnya adalah, gw kayak punya beban moril kalo bini gw tiba2 pengen pecel lele, karena setiap kita makan pecel lele, pasti dia cerita kalo pernah makan pecel lele yang sedep banget, dulunya dia makan di deket rumah sakit Pondok Gede, sambelnya sedep, lelenya garing, dan sekarang yang jual pecel lele disana sudah gak ada, gak ada yang tau pecel lelenya pindah jualan dimana.

Sepanjang jalan pulang kantor, gw suka clingak clinguk sambil naek motor, kali aja nemu tukang pecel lele yang agak rame, yang bisa gw bawa pulang sebagai oleh2 buat bini, sapa tau ranyanya mirip2 kayak yg di pondok gede, pernah gw beliin pecel lele di sebelah pom bensin pertamina daerah kuningan, emang kata dia enak, tapi tetep aja rasanya ada yang kurang, ngeliat mata dia lagi makan pecel lelenya kurang berbinar, gak seperti sewaktu dia cerita makan pecel lele di rumah sakit Pondok gede dulu.

Pengalaman yang gw punya, kalau gw cari di Google gak ketemu, maka itu cuma mitos atau naik level jadi tema klenik, kalau udah klenik, tinggal tunggu waktu aja sampe ilangnya tukan pecel di pondok gede kecium sama Ram Punjambi, biar dia bikin sinetron baru 'Tukang pecel lele yang hilang'.

Share this:

CONVERSATION

8 comments:

Muhammad Lutfi Hakim mengatakan...

Saya juga menyukai pecel lele, Mas. Tapi sudah lima tahun ini saya tidak makan ikan berkumis itu :)

ndop mengatakan...

Aku suka sama coretan gambar lelenya.. :D

Ririn mengatakan...

wah pasti mantap banget nih maknyus ya mas, saya suka sama pecel lele, apalagi kalau dihidangkan bareng nasi uduk, pasti tamah top markotop :D

Puput mengatakan...

diluar negri gak ada pecel lelel ya :D

Puput mengatakan...

urek2, gak karuan padahal itu :p

Puput mengatakan...

bikin laper :D

volverhank mengatakan...

makan lelenya yang dari thailand aja mas, gede, kayak pupunya pretty asmara deh. ._.

Puput mengatakan...

lele bangkok dong :p