Meriah Harry Potter Kecuali Indonesia



"Meriah sekali pemutaran Harry Potter, Kecuali Indonesia"


Penggalan di atas adalah kalimat dari presenter Metro TV sehabis meliput karpet merah dan jalanan menuju Bioskop yang di set seperti Diagon Alley -tempat jualan benda klenik-.
Dilanjutkan dengan salah satu kegiatan fans Harry Potter di Indonesia, untuk menyambut episode terakhir Harry Potter, mereka membuat acara kumpul bareng, ada yang bikin games puzzle, jual beli pernak pernik dsb, hebatnya mereka masih tetep semangat.

Kesedihan para fans Harry Potter keliatan banget, diwawancarai lah seorang fans -mungkin masih SD- oleh Metro TV, dan dia curhat "film yang lain aja bisa masuk, masak Harry Potter enggak", sedih banget ngeliatnya, gw jadi inget waktu gw SMP, dulu pernah juga di kerjain sama salah satu Stasiun TV di Indonesia, nyiarin film kartun cuma separo.

Dulu sebagain anak kecil, gak semua film kartun gw seneng tonton dan ikutin episodenya, tapi ada film kartun yang menarik dan gw ikutin jaman dulu judulnya Kickers mungkin hampir mirip kayak Captain Tsubasa -gak ngikutin banget-.

Kickers menceritakan bocah yang pindah sekolah, lalu gabung dengan klub sepak bola di sekolah barunya, dan sekolah klub bola barunya payah, yang menarik jaman dulu kalo gak salah inget, ceritanya begitu mudah mengalir dan setiap pemain di klub bola tersebut masing masing punya karakter unik, yang enak di tonton.

Yang membuat lebih seru, dalam satu minggu hanya di tayangkan 1 kali, pada jam sore mungkin -udah lupa-, jadi untuk menikmati episode selama 30 menit -include iklan- gw harus menunggu 7x24 jam, kalau udah sampe hari H gw selalu siap siaga menunggu episode selanjutnya, pernah gw hampir kelewat episodenya, karena ada kegiatan di sekolah, untungnya punya sodara yang tinggal deket sekolahan -deket bukan berarti 10 meter- jadi masih bisa terselamatkan episodenya, tapi yang bener2 kelewat juga ada -udah lupa-.

Bergulir dan bergulir, ceritanya makin seru, kalo gak salah dulu klub payah itu lagi mau masuk ke kejuaraan dan lagi ambil undian untuk menentukan dapet Group pertandingan, lalu episode selanjutnya filmnya udah ganti, di ganti sama film yang gw benci banget waktu itu, film yang gw anggep membunuh Kickers.



Sumpah, waktu itu gw dongkol banget, nyesek kaya abis putus cinta, pokoknya Hampa Terasa banget deh, gw cuma bisa cerita ke temen yang kebetulan dia ngikutin juga, dan dia ngasih tau kalo ada film kartun bola lain -udah lupa-, tetep aja pikiran gw gak bisa pindah dari Kickers.

Sampe gw ngutuk stasiun TV itu, karena merasa ditipu, harusnya kalo gak sanggup beli episode penuh, jangan nampilin setengah setengah.

Emang beda sama kondisi sekarang, gw cuma mau menyamakan sama perasaan gw waktu kecil dulu sama perasaan fans Harry Potter, sama sama kecewa.

Mengapa kita selalu di suruh mengambil positif dari setiap kejadian negatif yang menimpa kita ? tarik napas ssseeeeh.. huuuuuuuuh..

Apa boleh buat, mari kita ambil sisi positif dari tidak tampilnya Harry Potter di Indonesia,

pikir..
pikir...
pikir....
aha.......

Mumpung film penyihir Harry Potter gak bisa di putar, sekaranglah saatnya untuk mengenal dunia Klenik di negeri sendiri, sebut aja Kuntilanak jadi 2, Ada Apa dengan Pocong, The Tarix Jurig 3 dan lainnya lah.

Cintailah Produk Produk Indonesia !!

Share this:

CONVERSATION

5 comments:

niQue mengatakan...

saya juga sedih nih harpot g masuk Indonesia
jangan salahkan kalau malah nyari donlotan hiks ... eh dosa ya? hiks serba salah deh ...

tapi saya tetep ogah ntn film2 horor indonesia ... rugi, mending duitnya buat jajan aja,

Fiz mengatakan...

Selain Harry Potter, film2 Holywood dengan Grade A lainnya seperti Pirates of The Caribbean atau Fast Five juga terkena kendala serupa. Mau download juga kualitas gambar masih cam atau TS. Kalau nonton yang versi itu, jelasesan pertama ke film akan buruk, padahal cerita bagus.

Meutia Halida Khairani mengatakan...

susah kayaknya utk mencintai produk indonesia yg kualitasnya seperti itu -_-"

@zizydmk mengatakan...

Katanya akan masuk ke beberapa bioskop di Jakarta. Entah benar or tidak...

Puput mengatakan...

@nique
:p buah simalakama jadinya

@fiz
nah pirates itu lho yang sayang bener..

@meutia
:p sangat

@zizydmk
semoga bukan hoax :(