MCU = Medical Check Up


Harusnya 1 tahun sekali, tapi gw skip tahun kemarin, jadi jumat kemaren gw paksain MCU bareng ai.bersin.

Walaupun hasilnya belum keluar, tapi beberapa pertanyaan mengenai kesehatan gw dalam 1 tahun belakang ini sedikit terjawab, nyeri di paha kiri terjawab, rahang yang sering disalokasi -ini kata dokter- kalo mangap terlalu lebar juga terjawab, kalau versi lengkapnya harus nunggu hasil resmi dari RS nya.

Abis daftar sebagai peserta MCU, gw langsung di suruh ganti baju, pake baju pasien bareng2 di rumah sakit, bikin gw merasa ada di film THE ISLAND apalagi waktu ambil darah, semua orang ditimbang dulu, di catet, trus antri untuk di ambil darah, mirip tukang jagal. Timbang sapi nya, ini sapi kualitas bagus, antri, POTOOOOONG... Goreng, Bikin Rendang.

Untungnya waktu ambil darah cuma 1 ampul, jadi gak lama2 tangan kanan gw di masukin jarum, dan gw masih inget banget gimana jarum itu menembus lengan kanan gw, cnuuut..... masuk ke dalam daging, waktu jarum di dalam lengan memang gak berasa apa apa, tapi waktu suster ngeluarin jarum dari lengan, bueeeeh... pelaaaaaan penuh perasaaan, nyeeeeeeeeeeeeet... ngiluuu.

Setelahnya gw disuruh keruangan radiologi buat foto foto, tapi gak boleh pake banyak gaya, tukang fotonya cuma bolehin 1 gaya, dada di tempel di plat besi, trus tangan suruh tolak pinggang, sambil tarik napas panjang, tahaaaaaaan... di jepret, trus udah, padahal gw belom pake kaca mata item, blom ngeluarin gaya cute abis, gak momentil banget tukang fotonya.


Lanjut ke ruangan mata, buat periksa mata tentunya, dan ketauan nambah minusnya, gw gak boleh cari kambing hitam, pokoknya yang salah udah pasti komputernya, TITIK..

Diruangan dokter umum gw ditanya ada keluhan apa, sebenernya gw mau ngeluh, kenapa kalo udah tanggal 20 setiap bulannya, gw merasa ada sesuatu yang kurang, seperti butuh suntikan cinta cash keras. Tapi gw urungkan, takut nanti di bius lokal di daerah mulut, karena banyak omong.

Di dokter umum, gw mendapat kejelasan mengenai nyeri di paha kiri, katanya gak masalah, itu wajar, setiap organ, bla bla bla, kalau cuma clekat clekit senat senut gak sampe lama atau lebih dari 15 menit, itu biasa dan gak perlu tindakan. Waktu gw bilang rahang gw gak bisa balik waktu mangap kelebaran dia sedikit kaget, apalagi waktu disuruh mangap buat periksa mulut, eh rahang gw langsung disalokasi, dia langsung kaget dan nelpon dokter bedah mulut, gw disuruh konsultasi sama bedah mulut abis MCU -panik mode on-.

Abis dari dokter umum gw langsung di USG, tiduran di tempat tidur, dan di olesi gel dingin yang bikin geli, di depan gw ada layar lebar, buat liat isi perut, gw jadi inget ibu2 hamil, dan iya banget gw ngak berharap ada penampakan anak bayi di layar USG waktu bu dokter USG perut gw, bisa panik berat gw kalo ada adek bayinya... ANAK SIAPAAAAA ITUUUUUUUUUU...

Setelah USG gw disuruh makan, soalnya dari kemaren disuruh puasa buat MCU ini, sementara yang lain masih periksa gigi, treadmil, periksa mata, gw udah disuruh makan, menunya cuma ada 2, nasi goreng dan roti isi, kalo gw liat dari daftar hadir makan, ternyata gw bukan yang pertama datang di sini, banyak sebelumnya yang sudah datang, dan mereka pada ambil nasi goreng semua, kebetulan nasi goreng masih ada 1, HAJAAAAAR.. buat yang lain, selamat menikmati roti isi :D

Ternyata abis makan, gw disuruh nunggu 2 jam, setelah itu, di ambil lagi darahnya, bueeeh nyesel gw makan nasi gorengnya cepet2, harusnya gw lamain tadi makannya, makan pelaaaan.. pelaaaa..n pelaaaaaaaa......an.. banget ampe malem, ampe susternya capek nungguin, trus pulang ke rumah.

Sembari nunggu buat di ambil darah lagi, gw dipanggil ke ruangan treadmill, niup2 botol buat cek volume paru2 dan lansung disuruh lari 12 menit, dengan kecepatan dan elevasi yang naik setiap 3 menit sekali, susTEEEER.. awak jarang kali olah raga.. sudahlah suster.. aku mengaku saja laaaah.., tapi enggak, susternya bilang TANGGUUUNG.. DIKIT LAGI... TANGGUUUNG.. DIKIT LAGI...

Naik kelantai 2 untuk periksa gigi, dokter giginya semangat banget liat gigi gw.. teriak2 ngasih tau suster disebelahnya, FILLING.. DECAY.. MISSING.. FILLING.. DECAY.. MISSING..

Gak lama di dokter gigi, gw balik lagi ke ruang tunggu, nungguin giliran ambil darah ke 2, cukup lama nunggu di ambil darah ke 2, ternyata waktu ambil darah ke 2 gak seperti yang gw duga, perkiraan ambil darah ke dua cuma ditusuk kecil di ujung jari, ternyata tidak, di ambil 1 ampul panjang, gw udah ngingetin susternya, kalo di tempat lain MCU gw cuma di tusuk di ujung jari aja, susternya dengan yakin bilang, emang harus satu ampul, akhirnya gantian tangan kiri gw di sedot, untung si suster gak marah dan nyuruh gw ambil darah di toko sebelah.

Setelah istirahat, gw punya kesempatan ke bedah mulut, disana di periksa dan ternyata berdasarkan investigasi dokter, disalokasi rahang, karena gw sering mengunyah menggunakan satu sisi, harusnya ke dua sisi digunakan untuk mengunyah makanan, saran dari dokter harus sering senam mulut, jadi katanya sie aman aman aja, sekarang gw harus biasain senam mulut, jadi dagu di topang pake tangan, trus mulutnya mangap mangap deh kayak ikan.. Aaaaa Mmmmm.. Aaaaaa.. Mmmm. Aaaaa.. Mmmm.. selama 10 menit.

Hmmm.. mau senam mulut atau gw beli BURGER KING aja trus makan secara biadab selama 10 menit :D ... berangkaaaaat


Share this:

CONVERSATION

10 comments:

  1. wah, aku gak pernah tuh ikut medical check up. sampai sekarang gak ngerti juga mau mulai dari mana..

    emangnya harus rutin gitu kah sampai setahun sekali?

    BalasHapus
  2. @niee
    kalo kerja di bidang kayak gw... itu wajib :D

    BalasHapus
  3. hehe postingan lucu mas... bey the wey saya cobain tuh senam mulut.. ga kuat 10 menit,, baru 2 menit aja saya udah males haha

    BalasHapus
  4. kalo pake Burger King pasti bisa 10 menit :D

    BalasHapus
  5. ih..seremmmm disuntik.. aku ngerasain di suntik pas masih kecil... takutnya minta ampun.. sampe trauma... but any way nice post..lam kenal"

    BalasHapus
  6. @anonim
    Salam kenal juga ^^

    BalasHapus
  7. gatel mo posting hot video penyuntikan neh... hahaha.... LOL

    BalasHapus
  8. @aimoet
    Posting video = JITAK

    BalasHapus
  9. link blog ku dirubah ke www.sigit.me
    thx ya....

    BalasHapus