Download File Tutorial di File puputoce

Senin, 04 Oktober 2010

Malam Tanpa Mimpi


Tidur pulas ku terusik oleh bunyi air, suara itu sangat jelas berasal dari kamar mandi, bergemericik sesekali dan jarang jarang, biasanya suara kecil seperti itu tidak pernah membangunkan tidur nyenyak ku, tapi kali ini, aku harus melek sebentar untuk menajamkan telinga, tapi kok mendadak hening tidak ada suara…

Cukup lama aku diam menajamkan telinga, tapi tak terdengar suara apapun, mungkin hanya mimpi, sudah malam memang waktunya untuk istirahat tidur, peluk guling dan pejamkan mata kembali, kecipak kecipak.. arrrrrgggh suara apa sieh, langsung aku kekamar mandi yang saat itu gelap, menyalakan lampu, klik, dan tiba tiba hening tidak ada suara lagi.

Aku meliat setiap pojokan di kamar mandi yang terang tetapi tidak melihat ada sesuatu yang mencurigakan, apa mungkin ini anak kecil yang waktu itu ?, tapi bulu kuduk ku tidak berdiri, dan punggung bagian belakang ku tidak merasakan adanya tekanan yang menyesakan, ini pasti bukan dia..

Ah gak perduli, ngantuk dan harus kembali tidur, kecipak kecipak.. arrrg suara itu datang lagi, padahal kepalaku belum sempat bermesraan dengan bantal, aku pun kembali ke kamar mandi dan menyalakan lampu, kecipak kecipak.. kali ini suaranya tidak hilang, dan itu berasal dari closet duduk.

Ku longokan kepala untuk melihat kedalam closet dan tersentak terkaget.. karena melihat ada mahluk kecil bermata bulat di dasar closet yang sedang berjuang keluar dari kubangan air closet…

Itu tikus atau curut yah pikir ku malam itu, matanya bulat sedikit lebar dan kupingnya tegak mengarah keatas, tapi mulutnya tidak begitu lancip, itu pasti tikus, karena kalau mulutnya lancip itu pasti curut.

Agak aneh malam itu, yang ada dalam pikiran adalah mencari plastik, masukin tikus dalam plastik, lumpuhkan tikus dan buang ke tempat sampah, untung aja nyokap kebangun karena suara brisik yang disebabkan karena kebingungan mencari plastik, dan menyarankan sesuatu yang bijak setelah dijelaskan apa yang kutemukan di closet,

“ya udah besok pagi aja lah urus, tikusnya juga gak bakal pergi, dah malem tidur aja !!!”

Emang lagi linglung, ngapain juga cari plastik malem malem, ya udah lah tutup aja closet duduknya, trus taroh ember di atas closet duduk, biar tikusnya gak bisa ngangkat tutup closet.

Bangun pagi agak telat, padahal masuk kantor harus jam 7 pagi,

“maaaaak, tikusnya blom sempet di beresin nie.. udah telat” sedikit teriak karena tau nyokap lagi di dapur

“iyaaaaa gampang.. ya udah mandi aja”.

Kebetulan lagi pulang cepet, bisa sampe rumah jam 7 Sore, tapi waktu kekamar mandi kok ember masi di atas closet,

“mak tikusnya masih ada ya ?? kok embernya masi nangkring” sambil taruh ember di lantai kamar mandi,

“waktu di beresin gak ada tikusnya tuh, sekalian aja sikat sikat kamar mandi, ember taroh di closet biar gampang sikat kamar mandi” jawab nyokap santai,

Hmmmm kemana perginya si tikus, untuk itu saya punya beberapa teori,

Pertama, setelah closet ditutup, maka tikus menyelam kedalam closet dan masuk ke pipa closet mencari jalan keluar, tapi apa itu mungkin?,

Dari mana tikus tau setelah dia menyelam kubangan closet akan ada jalan keluar?, kenapa dia begitu yakin menyelam ke kubangan, padahal kubangan closet yang berbentuk leher angsa pastinya menyulitkan tikus menyelam dan masuk ke pipa closet.

Kedua, tikus tersebut pernah belajar langsung dari Houdini, melepaskan diri dari maut adalah hal yang sederhana bagi tikus, tapi apa itu mungkin?,

Houdini lahir pada tahun 1874, sedangkan umur tikus paling tua kurang lebih 4 tahun, seandainya tikus tadi adalah tikus yang sangat tua, maka kemungkinan tikus tersebut lahir pada tahun 2006 karena sekarang tahun 2010, maka tidak mungkin tikus yang lahir pada abad 20 mengenal manusia dari abad 18.

Ketiga, tikus tersebut adalah makluk luar angkasa yang kebetulan tergelincir di closet, karena makluk luar angkasa pasti sudah punya teknologi untuk teleportasi, dan menjelaskan kemana hilangnya tikus tersebut, tapi apa itu mungkin?,

Belum pernah ada bukti nyata adanya mahluk luar angkasa yang memiliki kecerdasan dan teknologi tinggi, dan gak ada alasan pula mahluk luar angkasa menyamar menjadi tikus.

Hmmm setelah di pikir pikir, saya lebih suka teori pertama, mungkin aja tikus tersebut mencoba berkali kali menyelam di kubangan dan berhasil, lagi pula itu lah satu satu nya jalan keluar yang dia bisa coba, dan setelah sekian banyak percobaan, maka dia menyadari ada permukaan lain di ujung kubangan closet, dia harus mencoba sekuat tenaga atau mati esok harinya, dan dia berhasil menemukan pipa jalur closet dan maju terus, tanpa tahu ada apa di ujung pipa closet.

Hmmm itu masuk akal, tapi apa betul yang ku liat malem itu adalah tikus ?

6 komentar:

  1. iih tikus masuk closet.. serem..untung bukan hamster.. ehehehe

    BalasHapus
  2. waduh kalo hamster malah serem... kan gw gak punya hamster :p

    BalasHapus
  3. salam kenal bro, cobain bisnis baru nih

    BalasHapus
  4. ga sengaja lg searching2 d google picture ttg chiki ball eh ada foto lo, ywdh gw open newtab mozilla gw. ternyata bener puput tmn nya mantan wktu kuliah..hehehehe...yayaya...gw br tau lo suka nulis2 begini dr thn 2007..welehh weleh...salam..

    BalasHapus
  5. tikus nya animorps kali mas,,jadinya pas lo tinggalin dia berubah lagi,,hehehe,,paling masuk akal tuh..soalnya ujungnya toilet septik tank,,jadi dia tenggelam dalam kubangan,,wkwkwkwk

    BalasHapus
  6. Cara yang paling aman dan manjur, seharusnya ketika si curut masih tampak batang hidungnya, segera saja diguyur dengan air panas, sukur kalau ada air yang sedang mendidih. Kloset jongkok biasanya punya rongga di bawah cekungan air, dan curut bisa berlindung di situ sambil sesekali muncul lagi ke permukaan.

    BalasHapus