Antara Alfa Mart, Circle K dan 7 Eleven


Jam masuk di kantor gw adalah jam 7 pagi, perjalanan dari rumah ke kantor sekitar 45 sampai 60 menit itu juga tergantung dari macet atau mencretnya jalan raya sepanjang ragunan, kuningan dan rasuna.

Start dari rumah sekitar jam 6 pagi tapi itu bukan harga mati, bisa kurang atau lebih tergantung dari judul mimpinya, sarapan juga kalo sempet atau kalo lagi mood aja, tapi kadang gw suka mampir ke mini mart buat sekedar beli something yang bisa digigit di pagi hari.

Sepanjang jalan dari rumah ke kantor ada 3 mini mart yang mencolok, dan mudah terlihat, yaitu Alfa Mart, Circle K dan 7 Eleven. Gw mau share pengalaman pribadi atau lebih keren disebut personal report mengenai menu sarapan dan mini mart.

Gw mulai sama 7 Eleven, menu sarapan di 7 Eleven bisa dibilang cukup bervariasi, mulai dari nasi goreng, roti isi sampai rujak buah semua ada, ovennya juga banyak, mungkin mengantisipasi kalo banyak yang beli. Kalo masalah harga, bisa di bilang agak mahal, roti isi daging yang dibilang murah bisa sekitar Rp 15.000.


Sayangnya gw punya pengalaman yang buruk di 7 Eleven, gw pernah beli roti isi daging ayam di sana, seperti biasa kalo makanan beli disana pasti dingin, kalo mau enak dimakannya harus di angetin dulu.

Abis bayar di kasir 7 Eleven, mbak mbak di sana tanpa menawarkan apakah mau di angetin atau enggak, langsung ambil rotinya dan teriak teriak sama mas yang lagi beresin oven, “wooooi angetin nieh” cuma teriak doang tanpa memastikan roti gw di angetin apa enggak, dah gitu di tinggal dia ngerjain yang lain.
 
Dari jarak 1 meter lebih gw bisa liat kalo roti gw di kacangin gak di ajak ngobrol, gw tanya dong sama mbak nya “mbak roti saya mana ?” lah kok apesnya si mbaknya jawab asal banget “lagi di angetin mas” padahal gw bisa liat dengan jelas kalo roti gw di kacangin, gw tunjuk aja di depan dia “lah itu, roti saya belum di apa apain” heran banget, mau ngibul kok gak mikir. Udah gitu masih ngeles sambil ngotot lagi “iya nanti abis ini baru di angetin..!!!” sambil nunjuk oven yang emang baru aja di isi roti lain, padahal ovenya gede, dan oven saat itu di isi sama lebih dari 1 roti, anehnya kenapa roti gw di exclude.

Lah emang apes, abis roti yang di oven selesai, kok ya tetep roti gw gak di angkut, lah gw kalap dong, pas gw bt banget, ada mas mas lewat yang tanya sam si mbaknya, “roti siapa nieh?” sambil nunjuk roti gw. Kok ya si mbaknya ngeselin banget bilang “roti mas itu tuh, angetin dong” ngeselin banget, gw complain ke mbak nya, eh kok ya si mbaknya malah maen salah salahan sama si masnya, malah beranten berduaan.

Dah sebel banget, gw minta aja rotinya, gw out dari 7 Eleven, ngabisin waktu banget sumpah. Sampe di pintu keluar gw masih denger si mbak sama si masnya masih berantem.

Mau tau rasa roti isinya, hambar abis, gak ada rasanya, ketidaknyamanan menghilangkan segala rasa. Gw gak mau lagi beli sarapan di 7 Eleven itu.

Gimana kalo Circle K, kalo mini mart yang satu ini mungil aja sie, isinya memang gak selengkap 7 eleven, tapi harganya juga gak mahal mahal banget, roti isi daging paling murah bisa di beli seharga Rp 7000, kalo mau yang paling mahal juga gak akan lebih dari Rp 15.000. Memang di Circle K oven cuma ada 1, tapi karena tempatnya kecil, sampai saat ini pelayanannya memuaskan, pokoknya gak sampe roti gw di kacangin, kalo emang lagi nunggu mbak atau masnya ngasih informasi untuk tunggu sebentar atau apalah, gak asal ngomong dan pake ngibul.

Kayaknya kalo lagi kepepet beli sarapay gw mendingan di Circle K aja deh, sampai saat ini masih yang paing nyaman dan murah.

Oh ya, gimana kalo Alfa Mart ????

ALFA MART BELUM BUKA….!!!!!!!

Share this:

CONVERSATION

14 comments:

W i e d e s i g n a r c h mengatakan...

hahahahaha
kocaknya
betewe,,,
kok aku tumben liat beredar
kemaren2 kemana yah
kok aku gak ngeh??
puput apa kabar
terakhir aku nyapa
ngebahas tentang inacraft yah
udah luama banget
hihihihi

ohh yah
ada preview sex and the city
yang ternyata juga ada jilbab en cadar
kan syutingnya
di abu dhabi ^-^

ridu mengatakan...

hahaha... ternyata cuma segi menu sarapan aja toh.. gue sejauh ini blom nyoba sarapan di 7/11 sini sih..

mungkin itu mba2 baru dan juga lagi sensi juga kali.. jadinya konsumen yg dikorbankan.. ckck

Puput mengatakan...

@weilch
kabar baik... ow film sex in the city 2 yah... wah sayangnya gw gak nonton film yang di judulnya ada kata2 "SEX" :p

@ridu
iya du,, karena gw cuma beli sarapan doang di sono,... lagi dapet kayaknya si mbak2nya :p

Anonim mengatakan...

hahhh.... lucu jg penglaman lu put.

Fiz mengatakan...

Baru tahu, ternyata sarapan juga bisa dibeli di mini market. Kenapa gak meluncur ke warteg saja? Bujet segitu bisa lah dapat dua porsi nasi ukuran jumbo. Tapi kembali ke masalah selera juga ding :)

Puput mengatakan...

@anonim
lagi apes bro...

@fiz
kalo warteg enaknya buat makan siang.. pokoke bisa kenyang full..

Epenkah mengatakan...

mbak-nya parah ya, dia gak tau bahasa roti kali makanya sang roti gak di ajak ngobrol hehehe.. :-D

fajarfaqih mengatakan...

Wah, saya belum pernah liat tuh 7/11 di daerah saya.
Kalo maghrib sampai jam 8an, saya suka ke Alfamart.
Kalo tengah malem, baru ke cK :)

rawins mengatakan...

wah enakan nongkrong di angkringan deh. hehehe

cK mengatakan...

wah aku sering banget sarapan di 7-eleven. pelayanannya emang agak lelet sih. kadang ada kasir 2 tapi yang buka cuma 1. cuma ya karena saya sabar dan tidak sombong *diketok* jadi terima apa adanya aja. :))

Puput mengatakan...

@Epenkah
hehehe... rotinya ngambek gak mau ngobrol

@fajarfaqih
tengah malem bikin mie rebus aja :)

@rawins mengatakan...
oh ya gw liat ada angkringan di kalibata tuh.. kapan2 coba ah..

@cK
iya emang ada 2 kasir tapi cuma 1 yang buka, padahal pagi lagi ramenya tuh.. pasti belinya hot dog ya ck..

takuya mengatakan...

jitak aja tu si mbak mbaknya.. hedeh.

Puput mengatakan...

@takuya
gak tega.... :D

Who Found 7-Eleven mengatakan...

7-Eleven is part of an international chain of convenience stores, operating under Seven-Eleven Japan Co. Ltd, which in turn is owned by Seven & I Holdings Co. of Japan.