Download File Tutorial di File puputoce

Kamis, 06 Agustus 2009

Dibalik rasa Sakit itu


Indahnya kalau kita mengerti untuk apa kita sakit. Beberapa waktu lalu gw jatoh dari motor kesayangan gw [ya, jatoh lagi dan lagi untuk kesekian kalinya. Moga moga enggak lagi ya], bersama kita tersungkur di aspal hitam yang berlubang dalam, di dekat lampu merah perempatan ragunan. Beruntung gw gak dapet banyak luka tapi sayangnya tangan kanan gw reflek menahan badan gw supaya tidak cidera lebih lanjut, alhasil tangan gw menahan beban yang sangat berat tanpa peringatan terlebih dahulu. Jadinya tangan gw suka nyeri kalau di putar ke kanan atau ke kiri.

Gw langsung jalan ke dokter, gak mau ngediemin penyakit berlarut larut. Dokter pertama yang gw kunjungi cukup bodoh dengan menanyakan apakah tangan gw patah atau tidak, harusnya dia yang memberikan saran atau diagnosa apa yang terjadi dengan tangan gw. Akhirnya gw di kasih obat minum ajah, tapi gw minum cuma beberapa butir saja karena merasa tidak nyaman, dan langsung membeli counterpain untuk menghangatkan tangan.

Beberapa hari berlanjut, tangan gw masih nyeri untuk beraktifitas secara normal, akhirnya gw ke dokter lain, di sana gw di sarankan untuk fisioterapi sebanyak 6 kali. Ribet juga pikir gw, harus 6 kali ijin dari kantor dan bolak balik ke rumah sakit, tapi apa boleh buat demi sembuhnya tangan gw, apapun gw lakukan.

Di tengah tengah sakitnya tangan gw, ada kata kata yang bikin gw senyum, bener bener seyum. Temen kantor gw bilang “sabar aja put, sakit itu menghapus dosa kok”. Nah ide yang kayak gitu yang bikin gw senyum senang, akhirnya dosa jadi tukang copet di hapuskan. [yang ini bercanda]

Kemarin gw dapet sariawan, akhirnya gw jadi inget inget pernah kah makan makanan yang nggak halal, atau di ragukan kehalalannya. Untuk selanjutnya harus berusaha untuk lebih dan lebih lagi menjaga makanan yang masuk ke dalam mulut gw, Pizza hut kamu siap siap aku makan.

Sakit gigi itu bener-bener gila, kayaknya gw gak pernah gigit orang, apa yang salah ama gw. Tapi kayaknya Itu dosa karena tidak mau menyukuri pemberian Allah, udah di kasih gigi gak di rawat. Sikatan males, mandi jarang, makan sembarangan. Buat teman teman di mana pun kalian berada, rawatlah gigi kalian seperti kalian merawat Mobil kalian, Motor kalian dan Handphone kalian. Pesan ini di sampaikan oleh Puput dengan ihklas, untuk kemajuan Indonesia [dibaca dengan gaya pemilu]

Beberapa waktu yang lalu kepala gw kejedot tiang, sakitnnya minta ampun. Tapi gw masih bisa inget inget, apa gw pernah mikir hal hal buruk mengenai orang lain, atau jangan jangan pikiran gw kotor :p [hueheheh yang ini bercanda, pikiran gw bersih selalu kok]

Nah gimana kalo yang sakit hatinya, hati perasaaan bukan hati liver. Dosa apakah yang pernah gw lakukan ?. Gw selalu mencoba mengingat, siapa yang pernah gw lupain, gw hindarin. Padahal dia selalu ada di sekitar gw, mengasihi gw dan selalu menyayangi gw. Dia yang langsung ndeket apabilia gw dekatin dan dia yang jauh apabila gw yang menjauh.

Tapi gw lagi males inget inget, kepala gw kan abis kejedot :p

13 komentar:

  1. Wah put...
    kapan lo jatoh?
    pasti sakit dong.. gila aje... sampe nyeri gt..
    tapi bo... itu kata temen lo bener... rasa sakit itu ajang kita buat instropeksi dan bisa mengambil kesimpulan dari situ..
    apalagi yang berhubungan dengan hati. Toh misalnya lo bener-bener ngerasa bener2 ga pernah nyakitin orang, tapi ternyata lo disakitin, mungkin lo akan dapat sesuatu yang lebih baek.
    Atau ujian buat lo untuk setingkat lebih maju..
    Maju Bung...
    hahaha

    BalasHapus
  2. @nee
    jatohnya udah kemaren2 tapi sakitnya masih sisa ampe sekarang...
    wakakkka nyoook kita majuuuu

    BalasHapus
  3. "Dia yang langsung ndeket apabilia gw dekatin dan dia yang jauh apabila gw yang menjauh" Aww.. capa tuuuh.. :D

    BalasHapus
  4. nah klo yang ambein itu put..
    suatu penyakit kan ga harus berhubungan dengan suatu dosa atau kesalahan. Misalnya nih... lo kurang komunikasi sama keluarga lo... tapi terus lo dikasih ambein, lo jadi dikasih jalan supaya lebih sering berkomunikasi sama keluarga lo.. gitchu.... ahahaa.. contoh lo...

    BalasHapus
  5. @nur
    itu lagunya Bimbo, itu Tuhan mbak, udah di suruh solat bukannya solat, nunda2 aja kerjaannya.. padahal udah di kasih kehidupan

    @nee
    bisa jadi tuh nee, yang ada orang kalo dapet ambeien emang jadi lebih komunikatif, ngomel2nya komunikatif nee

    BalasHapus
  6. ya ampunn.. knp gw ga nyambung gini yak, gw pikir lo lagi ngomongin cewek hihi.. maaph

    BalasHapus
  7. jatuh dari motor put....?
    motornya gimana..? gpp kan...?
    (..............ngacir)

    BalasHapus
  8. sudah sering jatuh tp masih jatuh lagi.
    mungkin motornya harus dijual utk buang sial. ya kira2 begitulah, memulai lembaran baru.
    kalau sudah jatuh, berhati2lah... jgn sampai jatuh berikutnya akan lebih parah.
    Dan rajin2lah sikat gigi ya, 3x sehari. Pagi siang dan malam sebelum tidur...
    Intinya jagalah kesehatan sejak sekarang :)

    BalasHapus
  9. @sigit
    aman mas :p

    @zee
    wakakkaka.. itu udah kok, cuma skill aja kurang heheh

    BalasHapus
  10. hahahahahaha jatoh dari motor rajin bener ampe sering gitu..hehehehe harusnya klo jatoh lagi udah tekbal dongs...hehehe

    makanya ati2 klo bawa motor... :) cepet sembuh yaa
    ke ponari aja sana...

    BalasHapus
  11. @nur
    wakakkaka... kepikiran apa hayo mbak nur... sampe mikir kayak gitu :p

    @diana
    wakakkak tekbal dari hongkong... jimat gw kan loe embat

    BalasHapus
  12. yah itu dokter...maen kasi obat aja tanpa diperiksa.

    sikat gigi aaahhh

    BalasHapus