Download File Tutorial di File puputoce

Senin, 17 Agustus 2009

51 Tahun ke atas


Entah kenapa hari sabtu siang itu gw pengen banget minum susu. Gw nyebutnya ngidam mendadak, hal yang udah umum dirasakan oleh pria muda yang lagi liburan gak ada kerjaan. Untungnya gw gak punya jabang bayi dalem perut, jadinya ngidamnya juga gak yang aneh aneh. Standar aja kok, cuma mau minum susu.

Gw paling suka susu anlene, susu putihnya rasanya beda dari susu lainnya tawar dan so fresh, yang rasa coklat juga gak kalah enak, rasa coklatnya gak kampungan simple dan gak ketinggalan jaman. Langsung aja tanpa basa basi gw nitip sama adek gw yang mau ke alfamart, gw nitip 2 kotak susu anlene yang kecil, yang harga satu kotaknya Rp. 10.000, gw nitip yang susu putih dan susu coklat.

Gak perlu nunggu lama buat susu dateng ke tangan gw, secara alfamart ada deket dan terdistribusi secara sistematis di daerah kebagusan ini. Langsung gw buka susu putihnya dan gw seduh dengan air panas untuk mengencerkan susunya, diamkan selama 10 menit, setelah encer langsung gw tiban pake air dingin, jadinya adalah susu anlene instant dingin yang segar.

Gak ada yang beda sama susu yang gw minum, seger kayak biasanya. Tapi akhirnya gw sadar kalo gw minum susu Anlene Gold untuk umur 51+ Tahun, yup itu susu buat senior citizen [kayaknya ada yang niat ngerjain gw]. Sebenernya gak ada ngaruhnya juga waktu gw minum susu versi Gold itu, rasanya biasa, baunya juga biasa, cuma gw merasa jadi lebih lebih bijaksana aja dalam menyikapi hidup :p

Okay serius, akhirnya gw bolak balik tuh kotak susu, gw cari dimenong letak bedanya selain beda umur, akhirnya gw nemu bedanya. Di kotak susu buat umur 19-50 disitu terpampang kalimat Susu Bubuk Kurang Lemak nah kalo buat yang umur 51+ ada kalimat Susu Bubuk Rendah Lemak.

Tsk pusing deh gw, permainan kalimat yang apek banget. Tipis banget bedanya Kurang sama Rendah, yang kayak gini nie yang bikin gw curiga, jangan jangan dua produk Anlene itu gak ada bedanya, mereka cuma ngasih embel embel Gold 51+ sama Activit 19-50 hanya untuk menargetkan pasar tertentu.

Apa salah Put ?

Jangan tanya salah atau enggak sama gw, karena gw bukan guru PPKN yang lagi meriksa soal ujian. Tapi gw pengen produsen lebih jujur dalam memaparkan sebuah produk, kalo emang pengen bikin dua produk yang mensegmenkan umur yang berbeda, ya tolong berikan deskripsi yang jelas kenapa kedua produk itu berbeda. Apa kandungan di dalam produk tersebut yang menyebabkan orang dalam range umur tertentu bisa memiliki keuntungan apa bila mengkonsumsinya.

Contoh aja, kalo emang ada bedanya kasih lah info, kalo minum Anlene Activit ada Vitamin gaul nya, jadi kalo minum susu Anlene Activit bisa tetep gaul, trus buat yang udah berumur kalo mau tetep gaul silahkan minum Anlene Activit, buat yang Gold ngarang aja sendiri lah.

Tapi tetep harus jujur, kalo emang gak ada bedanya di dua produk itu ya tulis aja Susu Kalsium dengan phyto bla bla K yang mengunci kalsium ke dalam tulang. Sayangnya gw bukan ahli tulang dari Cimande, beneran gak sie tulang bisa ngunci kalsium.

Berhubung susunya enak, minum lagi ah :p

6 komentar:

  1. Duh...duh...pinter amat seh.. marcom angkatan brp mas.. kenalan dunks..Wakakkaka.. hayo buat tagline yang lebih mantapss !!
    Tp emg Sandi lebih tau kebutuhan km kok, makanya dy bliin km yg Gold.. *Kaabbbuurrrr..

    BalasHapus
  2. markom angkatan baru,,, baru mau ngelamar nie kakakakka.. sandi emang parah dia

    BalasHapus
  3. ngelamar?? ce kale dilamar..wakakakka...
    oi2..adik km ituh.. mirip k2nya parahhhh.. hahaha

    BalasHapus
  4. haha.. minumannya nyokap n bokap gw nih. yg 51+. udah mau abis tuh tiap malem di minum terus. eh emang gpp gitu kita2 yang muda minum ini? ada efek jangka pangjangnya ga?

    kalo anlene yang kotak kecil gw pernah minum jg, pas abis ikutan jalan santai anlene 10000 langkah. wkwkwkwkw.. gretongan.

    BalasHapus
  5. haahahaaha.......
    eniwei put, kalo letaknya di rendah lemak, cewek2 pasti bakal ambil kotak 51 itu, karena ga akan ada resiko menggemukkan. hrsnya klo utk lansia ya kandungan utamanya yg diperbanyak ya. tp ternyata hanya beda di situ. sama aja dgn minum susu kotak anak2 yg low fat :D

    BalasHapus
  6. @aimoet
    wakakka dasar sama2 parah ajah

    @seno
    kayaknya gpp deh, gak ada bedanya pulah akkaka mungkin lho :p

    @zee
    iya nie, sama aja cuma beda di lemaknya doang, mendingan susu anak2 boneto, lebih gurih :D

    BalasHapus