Tips dan Trik mendapat gratisan Indome di Minimart


Kegiatan paling nikmat sehabis pulang dari kantor adalah, kita bisa duduk depan tv sambil leyeh leyeh plus ngunyah kalori kosong alias snack. Maka dari itu kadang gw suka mampir ke minimart sebelum sampai ke rumah, cuma sekedar beli makanan kecil yang tidak menyenyangkan.

Biasanya kalo abis beli makanan, gw langsung menuju kasir dan langsung bayar dan juga langsung ngeloyor pergi naek motor ke rumah. Tapi suatu hari yang biasa biasa saja, tanpa ada kupu kupu indah di taman yang menampakkan keindahannya sambil menari nari lucu, hanya angin malam dingin yang meraba leher gw penuh mesra, seakan ingin mencari kehangatan di tubuh gw. Gw liat di alfamart lagi semi penuh sama orang yang ingin mencari kebutuhan sehari hari, seperti biasa gw cuma ambil snack dan langsung ke kasir.

Penuhnya kasir di alfamart bikin gw jadi gak bisa konsen dan focus sama diri gw sendiri, gw gak bisa Kontrol emosi sama fisik gw, mata gw jelalatan menerawang setiap sudut dari alfamart sambil sesekali ngeliat kasir dan berharap belanjaan yang menuju kasir gak banyak banyak amat.

Mendadak gw nemu bacaan yang menarik di langit langit alfamart tersebut, tertulis disana adalah Gratis 1 Pc Indomie Goreng, Bila kasir tidak menawarkan kartu AKU. Langsung aja gw perhatiin kasir yang ada jauh di depan, ternyata kasir alfamart di sini tidak melakukan penawaran kartu AKU.

Ini godaan atau kah ujian, pengen banget rasanya gw tanya ke kasirnya pas dia gak nawarin kartu AKU. Niat gw udah bulat, gw mau minta Indomie 1 Pc nya kalo kasir tidak menawarkan kartu AKU, pokoknya sudah bulat sebulat donat kentang di Mall Depok.

Berdebar debar jantung gw, sedikit demi sedikit antrian di depan gw menghilang entah kemana. Sampai akhirnya tiba giliran gw untuk membayar. Gw diam membisu sambil mengangkat tentengan keranjang belanjaan, kasir pun mulai menscan belanjaan gw sambil menanyakan “Punya kartu AKU nya mas ?”, waduh kasir udah tanya2 nie pikir gw, pasti abis ini dia bakal nawarin kartu aku deh dan gagal dong gratisan Indomie nya. Dengan terpaksa gw gelengkan kepala tanda bahwa gw gak punya kartu AKU, dan siap siap dengan penawaran kartu AKU selanjutnya.

Ternyata kasir gak nawarin !!, gw langsung siap siap untuk minta Indonmie Goreng setelah transaksi selesai dan kasir benar benar tidak menawarkan kartu AKU. Scan belanjaan akhirnya selesai, kasir sekarang membacakan total belanjaan yang harus di bayar, gw ambil dompet dan cari cari uang yang pas untuk membayar belanjaan sejumlah total yang ditampilkan di layar mesin kasir. Gw menyerahkan uang belanjaan dengan hati hati, dan kasir pun dengan baik hati menyebutkan jumlah uang yang di terimanya untuk mengkonfirmasikan ke gw. Gw pun meng iya kan bahwa jumlah uang yang di terima adalah sekian adanya, dan kasirpun menyerahkan kembalian dari jumlah total yang harus di bayar dan menyerahkan plastic berisi belanjaan ke gw dan menanyakan “ada yang lain mas”. Gw pun menjawab dengan santai “tidak ada mbak, terima kasih”, mbak kasir pun menjawab sambil senyum “terima kasih kembali mas, datang lagi”, dan gw pulang sambil membawa belanjaan melewati pintu keluar alfamart dan mencantolkanya belanjaan di motor.

Yay, gw kaya di cuci otak dan lupa untuk minta Indomie gratisnya. Mau masuk toko lagi dan minta Indominya, gw gak bisa. Tentunya gengsi gw mengalahkan dengan telak 1 Pc bugkus Indomie. Ya sudahlah, lagi pula kalo gw minta Indomie nanti kasihan kasirnya, mungkin aja nanti dia kena omelan atau malah di suruh membayar Indomie yang gw minta.

Ternyata bukan cuma alfamart aja yang menawarkan promosi serupa, Indomart pun juga menawarkan promosi serupa, bahkan Indomart berani memberikan Gula 1 Kg dan Indome 1 Pc, perpaduan yang unik kan.

Oke gw sadar kalo ini adalah tips dan trik yang gagal, silahkan cerca gw sehalus mungkin :)



Share this:

CONVERSATION

15 comments:

Omegle - Latuminggi mengatakan...

hah.. srius tuh ya?
hmmm.. ane punya ide nih.. hehe.. :D
mumpung stok mie di rumah lg abiiizzz.. haha..
thx sharing nih.. salam kenal yaa.. :)

presy__L mengatakan...

jyaah..pengen si 1 indomienya..tapi agak gengsi dan malu juga buat mintain.. hahaha..
salam kenal!!

Nee mengatakan...

wakakkaka...
sama persis kayak gw lo put...
hahaha
tapi gw urungkan niatan gw.... soalnya kl gitu yang nanggung pasti si kasir *pengalam seorang kasir*

angga chen mengatakan...

waduh kalah sama gengsinya..he..he...just kidding ! berarti belum rezeki tuh mas puput ! thanks

mercuryfalling mengatakan...

halah whahhahahha mau minta indomie aja sampe berdebar kencang gitu. malu2x kucing. cuwek ajalah :P

eh kasirnya ramah yak. beda bener ama di batam :D

Puput mengatakan...

@Omegle
waaaah urungkan ide nya om, :p

@presy__L
salam kenal, iya gengsi dong :)

@Nee
wehehehhe, mantan kasir apaan nee,

iya gw kasihan juga kalo kasinya di semprot ma bosnya.

@angga chen
wahahaha, iyah emang gitu :p

@mercuryfalling
mang di batah gak ramah yah, kalo galak2 embat aja indomienya

dykapede mengatakan...

sayangnya kartu saya di alfamart yang bertuliskan "AKU" uda hangus, gimana dong..?!!..D3pd..salam kenal..^_^..V

Jimmy mengatakan...

hehe sama nih, kadang saya juga seperti itu, sudah niat mau protes, tapi begitu di depan orangnya jadi gagal, gak tau kenapa, entah malu atau kasian.. ah gak jelas :D

Puput mengatakan...

@dykapede
kelamaan di angkat jadi angus tuh :p

@Jimmy
kayaknya kasihan deh :P

kawanlama95 mengatakan...

berarti harusnya dapet kan , siang gini enaknya minum es neeh.panas

Bamzz mengatakan...

pecinta gratisan juga ya....hoho tukeran link put..

Puput mengatakan...

@kawanlama95
es dapet dari mana

@Bamzz
gak jadi ambil kok, :D
boleh2

Rhein mengatakan...

OMG... hanya karena mie instan 1 pc...

Puput mengatakan...

@rhein
bukan karena itu rhein...

Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia mengatakan...

belanja puas harga ngepas banget